Arsip Tag: keihin PE 28

Memasang Karbu Keihin Pe di Gl/CB/MP/Tiger…pake manifol Binter Merzy

Malam bro…sharing lagi yak….saya beranggapan bahwa setiap pemilik GL/CB tahu bahwa karbu PE 28 cukup ampuh menaikkan performa mesin…tapi dari sekian banyak orang yang pengen …mereka kebanyakan bingung…masang karbu PE pake manifol apa??

Tenang bro….Karbu Keihin PE yang sudah kondang seantero klub motor memiliki pasangan yang klop yaitu manifold binter merzy….koil scorpio juga CDI shogun kebo!!! catat itu baik2 ya….dengan 3senjata ampuh ini 80% dijamin tenaga naik drastis!!

Apakah Manifold Binter merzy pnp dengan mesin CB/GL/Tiger/MP….jawabnya 80% Pnp karna lubang manifol perlu dikikir atau tuner sedikit!!

Karbu PE yang legendaris...meski KW 27 tetep digas muubal

Karbu PE yang legendaris…meski KW 27 tetep digas muubal

Pasanganya adalah manifol binter merzy yang sudah dikikir/tuner lubangnya

Pasanganya adalah manifol binter merzy yang sudah dikikir/tuner lubangnya

setelah dikikir langsung bisa dibaut

setelah dikikir langsung bisa dibaut

tinggal dimasukkan trus diklem...plek!!!

tinggal dimasukkan trus diklem…plek!!!

kira2 begitu ya…cara pasang…jangan lupa setting ulang spuyer/jetting karbu…kalo digas mendadak mblebek…mrebet2…itu tandanya main jet kegedean…kalo digas kok serak2 dan seperti bensin mau abis…itu main jet kekecilan…semoga sharing ini bermanfaat…terimakasih atas kunjungan anda….salam ngonteer sak lawase!!

Iklan

Eits…ternyata Mikuni PE 28 (For NSR)…ada juga…!! Murah…xixixixi……

Hari ini ada tamu…yup, pak camat datang bawa karburator baru….Mereknya Mikuni PE 28!!…….wew, gak salah tuh mereknya MIKUNI?? Sim…salabim, jebul beneran…ajaib, baru ngerti nek MIKUNI ada versi PE…sejak kapan yo??!!……….Karburator ini rencananya mo ditempel ke Yamaha Nuvo….maklum kalah kenceng ama motor satunya, P 200….hehehehe…nih penampakannya

Mikuni PE 28hehehe…aneh juga, tapi bentuknya mirip keihin PE yang biasa…dibandrol 600-an.

yang lebih koplax lagi adalah tempatnya, pake kaleng seperti kaleng Wafer Nisin….

kotaknya kayak kaleng wafer

meskipun begitu…jeroan karbunya cukup bagus…jarum skep memiliki beberapa alur sebagai penyetel pasokan BBM…botol skep memiliki krom yang cukup halus sehingga tidak nyangkut ketika digunakan

botol skep kinclong.....harga yang ditawarkan pun masih tergolong murah meriah…karna DCnya masih 350-an!!….karburator ini biasanya dipake pada Satria FU ato Scorpio yang masih kurang dengan akselerasi motornya!! kapan2 testimoni tentang PE 28 di matik akan ditulis (nek hora lali)………sekian dulu, semoga bisa jadi inspirasi untuk tetep ngutak-utik motor