Filed under TEKNOLOGI

Proses hardening noken as gl pro keprasan by 5osial.com

Malem mas bro….gimana sudah jadi nikah?  sehat?? lama banget ya gak nulis….hehehehe….nah mumpung gak ada kerjaan iseng nulis kembali.  Beberapa waktu lalu dapat order mesin 156cc tapi penginya tenaga atasnya ngisi terus. Beh…butuh noken as garapan kalo begini…nah setelah noken as jadi tidak langsung pasang. Kalo langsung terpasang ya selang seminggu suara mesin klotak2 karna … Baca lebih lanjut

Modifikasi pro series/black engine dengan pengapian honda tiger

Siang gaes!! Tak bahas pengapian lagi…modif pengapian memang kendala terbanyak pengguna gl dan cb…biar enak dan lampu terang tentunya Sering kali api dibusi tiba-tiba hilang! Dicek cdi normal…busi baru…. Nah biar kendala terselesaikan pengapian pro seris diganti pengapian tiger! Api gede dengan cdi ac….pengisian aki full wave… Pertama2 siapkan spul tiger….bak magnet masih pake pro … Baca lebih lanjut

Ciri-ciri rante kamrat kendor,mulur dan minta ganti….

 Pagi gaes….sehat?? Ngopi dulu sanah… Oh ya…kali ini kita bahas rante kamrat ya…atau rante keteng…ini merupakan part vital kendaraan anda…nah kalo aus…kendor dan mulur pasti bikin masalah…kira2 ciri2nya gimana?? Trus kalo memang perlu ganti gimana sih cara mbenerinya??​​ Pernah denger suara mesin motor anda berisik…tidak halus meski baru ganti oli…coba geber2 motor…jika saat digeber terdengar … Baca lebih lanjut

Cara ampuh dan sederhana agar tarikan gas motor enteng…tidak bikin tangan pegel!! Simak yaa

​Siang bro….suweneng jugak akhirnya…herex ku jadi! Maklum cuma bermodal gl 100 thn 79 yang dipermak dengan mesin model jamur agar cc naik jadi 200cc….meski tampilan cb…tapi itu 100%bukan cb…Herex is back!! Karna setahu saya cb itu punya seri mesin cb dan seri rangka cb jugak…sedang gl 100 nomer mesinya jco 3E…..​ Oh iya…lanjut ya….nah mesin … Baca lebih lanjut

Yamaha vixion ngebul,gimana mas….beli blok baru ato overbos ganti boring???

Uploading…5osial.com Malam bro…masih ngomongin blok ya..sebenere pertanyaan yg masuk via email cukup banyak seputar mesin vixion ngebul…mesin vixion olinya habis dan mesin cepat sekali panas.. Mas..motorku jik anyar ki…tapi kok ngebul ya?? Oli juga rutin ganti,servis gak pernah telat wes ngono vixionku olinya cepat habis dan mesin kasar! Karna saya bengkel khususon cb gl tiger….maaf … Baca lebih lanjut

Murah mana antara ganti boring/liner atau ganti blok piston?? Biaya overbos murah

​5osial.com Malem gaes….pernah dengar istilah over bos?? Nah apa itu over bos?? Itu lho ganti buring(boring)….ada juga yang memberi istilah ganti liner piston….oh…yah…ngerti to…kalo gak paham yo podo….aku juga enggak….hehehe Nah..misal blok piston sudah ngebul… pilih ganti blok atau over bos?? Kalo diberi pilihan seperti itu tentu lihat isi dompet dulu…iya to… ah enggak juga…kita pikir … Baca lebih lanjut

Herex….sebuah fenomena yg keluar dari bayang-bayang doktrin pabrikan motor…!!

​ ​5osial.com Malem gaes…uwadem!! Lama banget ra posting yaa…rapopo…aku jik exsis bro…. Herex?? Apa sih herex?…anak jakarta gak paham itu herex… yup herex berasal dari jawa timur dan sebentar lagi akan menyebar ke seantero indonesia setelah viral video herex yg sukses membuat pengendaranya salto! Virus herex saat ini baru menginvasi tiger revo setelah pemiliknya gagal … Baca lebih lanjut