Filed under TEKNOLOGI

Yamaha vixion ngebul,gimana mas….beli blok baru ato overbos ganti boring???

Uploading…5osial.com Malam bro…masih ngomongin blok ya..sebenere pertanyaan yg masuk via email cukup banyak seputar mesin vixion ngebul…mesin vixion olinya habis dan mesin cepat sekali panas.. Mas..motorku jik anyar ki…tapi kok ngebul ya?? Oli juga rutin ganti,servis gak pernah telat wes ngono vixionku olinya cepat habis dan mesin kasar! Karna saya bengkel khususon cb gl tiger….maaf … Baca lebih lanjut

Murah mana antara ganti boring/liner atau ganti blok piston?? Biaya overbos murah

​5osial.com Malem gaes….pernah dengar istilah over bos?? Nah apa itu over bos?? Itu lho ganti buring(boring)….ada juga yang memberi istilah ganti liner piston….oh…yah…ngerti to…kalo gak paham yo podo….aku juga enggak….hehehe Nah..misal blok piston sudah ngebul… pilih ganti blok atau over bos?? Kalo diberi pilihan seperti itu tentu lihat isi dompet dulu…iya to… ah enggak juga…kita pikir … Baca lebih lanjut

Herex….sebuah fenomena yg keluar dari bayang-bayang doktrin pabrikan motor…!!

​ ​5osial.com Malem gaes…uwadem!! Lama banget ra posting yaa…rapopo…aku jik exsis bro…. Herex?? Apa sih herex?…anak jakarta gak paham itu herex… yup herex berasal dari jawa timur dan sebentar lagi akan menyebar ke seantero indonesia setelah viral video herex yg sukses membuat pengendaranya salto! Virus herex saat ini baru menginvasi tiger revo setelah pemiliknya gagal … Baca lebih lanjut

4Tak perlu porting??? Cb njebluk gara2 porting!

​ Pagi brohhh…sehat kah? Semoga kita semua dlm lindungan allah swt…begitu juga dgn iman dan keyakinan kita….meski akhir2 ini umat baru diacak2 masalah faham yg cenderung resisten….kita mainan mesin saja…. Pernah dong baca tulisan….motor x setelah porting polish naik 5hp…bener gak?? Hahaha….saya dulu pernah ngalamin kejadian gak enak seperti yg sekarang menimpa pasien saya….saya pernah … Baca lebih lanjut

Cb naik 200cc malah tidak lari?

​ Pagi bro……sehat?? Semoga allah selalu melindungi kita baik dunia dan akhirat…..amin….lanjut ke bahasan ya….. Ini pengalaman pribadi saya….bikin mesin jadi 200cc yg awalnya cuma gl black engine 144cc….saat racikan awal pake piston tiger std os 0 motor lari 100kpj cukup cepat dan enteng….karna dipake ngawur piston ngejam dan akhirnya ganti piston mp/neotek os 50 … Baca lebih lanjut

Tutorial sederhana membuat pengapian cdi cb 650 cc

​ Siang bos….sehatkan??? Semoga hari ini bisa berjalan sesuai keinginan….kemaren mungkin hari yg tdk menyenangkan buat saya…ada teman tanya2 masalah cb…yg tanya senang…ada orang laen yg nyolot gak suka tanpa sebab…ternyata pemaen baru percebean….padahal diajak ngobrol jg enggak….meri pengen payu koyo koncone…hehehe….. Lah…malah ngelantur….balik ke artikel ya…beberapa waktu lalu ada cb mania yg mau ngirim … Baca lebih lanjut

Motor gl gak lari….ganti noken bos!!!

Pagi menjelang tengah hari bos….gimana?? Hujan….bmkg telah mengumumkan bahwa tgl 27sept-4oktober jogja khusunya akan hujan dgn intensitas +/-300mm….mbuh artine opo radong…tapi hujan deras pastinya​ Balik ke tulisan yah….ada kastemer yg pusing bin setres….gl sudah di stroke jadi tiger…piston sudah dibore up jadi tiger…kopling sudah pir 6….rasio sudah mp….karbu juga proseris…baru…buka segel eh motor gak lari….yg … Baca lebih lanjut

Tensioner kawasaki kaze yg anti njepat!! Khususon untuk modif cb/gl yang tidak pakai elektrik stater

​Pagi broooo!!! Wes ngopi ta?? Nek urung yo podo mbek aku…..eh…kemaren ada yg tanya2…mas cb 100 kalo dimodif tenaga naik jadi berapa sih??? Wah saya sendiri blm pernah ngukur…tapi adrk2 pramuka yg penasaran pernah ngecek di lab nya dyno test….cb yg naik jadi 200cc terukur 20Hp pada kondisi blok kop std orian tiger…begitu noken dipermak…knalpot … Baca lebih lanjut