Herex buat ngantar anak sekolah

Siang gaes..sehat…pisan2 tak cerita saja….gak melulu artikel…hehehe

Mas…tiap hari yang dibahas kok cb…gl…mleset dari itu tiger ato mp…mbok motor yg laen!! Ra bosen po? Aku yg baca wae jeleh bin bosen!!

Saya ini tipe orang yang gak muluk2…saya itu butuhnya motor buat ngantar anak saya sekolah ke Tk. Jarak rumah sekolah 4km an menyusuri jalanan kampung pinggir sawah. Sambil tengok kanan kiri sawah mana yg layak ditebas….karna saya belum memiliki sawah sendiri.

Saya butuh motor yg simpel dengan onderdil yg mudah didapat disetiap toko…atau grub fb di desa saya. Nah Gl menjadi pilihan saya….harganya murah 2jutaan….sparepart cukup banyak dan bisa pake part tiger/mp! pajak 22ribu dan jasaraharja 35ribu…saya juga ndak perlu kredit atau pembiayaan lewat leasing. Jadi saya bisa bebas dari riba! 

Soal yang tak tulis kok seputar cb/gl…itu sebagai catatan pribadi saya dan saya bagikan agar orang yg punya pemikiran seperti saya bisa terbantu. Karna saya rakit sendiri dan Jika ada yg ingin dirakitkan yo tak bantu sebisanya!
Kalo niatnya cari sanjungan ato “wah” dari orang laen mungkin tidak begini…lha beli mobil saja bisa, kalo sekedar ninja ato versys 600 ya kebeli…saya ingin meng inspirasi orang lain bahwa ini lho….ada cara mudah dan murah jika igin punya motor sport …meski klasik(jadul)…tapi tenaga turah2 dgn perawatan mudah…spare part melimpah dan tentu saja pajaknya murah! Yang pasti motornya dari besi bukan plastik…

Saya juga bukan tipe orang yg tiap minggu turing jarak jauh! Motor dipake buat sarana menyalurkan kejenuhan saja….gak harus yg serba mahal dan lagi trending dikalangan penggemar cb/gl. 

Kalo di tanya cbnya bagus tapi gak brani turing gek piye jon!! Lha kalo perginya jauh saya pilih gas mobil ato naik pesawat…tau sendiri kan…herex gak ada yg pelan jalanya saat luar kotaan….resiko kecelakaan dsb cukup tinggi…kalo “deeerr” ambyar dijalan yg pertama kali nangis istri kita…orang tua kita…juga anak2 kita….

Kalo ditanya surat…saya juga gak fanatik harus surat cb….pake surat jco (gl-k seris) pun gak jadi soal. Barangnya sama…part2nya sama sampe vendor suplayer part juga sama.beda ketrikan saja…jika cb ketrikan mesin juga cb 100/cb 125se…jika gl jco 1e/jco 3e….saya lebih sreg nyebut herex saya honda bertangki cb.

Ada lagi….mas biar saat dislah/engkol gak jebret(nendang balik) gimana caranya??semua gl/cb ya njebret kalo nyelahnya gak pas! Pasti mbalik….cuma tiger std saja yg gak balik karna cdi diset 10°sblm tma ….jika ingin aman ya pasang cdi tiger dan triger/sensor pulser dipasang seperti tiger! Okeh gitu saja ya nyap2 siang ini….

Penting herexku bukan barang kridit!!

Iklan

One thought on “Herex buat ngantar anak sekolah

  1. Jadi saya bisa bebas dari riba!

    saya suka ini
    semoga yg lagi berusaha bebas riba diberi kekuatan dan istiqomah
    salam bebas riba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s