Ketika aki motor anda tekor,sowak langkah sederhana apa yg perlu dilakukan??

Pagi bro….sehat?? Pernah gak pagi2 mau brangkat ngantor ato kerja motor tidak mau distart?? Eh ternyata aki tekor ato malah sudah sowak?? Bagi motor lama sih no what-what….lha kalo motor injeksi piye???

Ingat ya bro…motor injeksi butuh pasokan listrik yg besar utk memompa bbm ke mesin…kalo aki tekor sementara lampu otomatis nyala….ya injector pump cepet jebol to bro….

Ruwet lagi aki tekor saat akhir bulan gini….duitnya buat makan…bukan buat jatah jajan aki!! Wkwk….aku kemarin kok ngalami hal apes gini….bukan motor lagi bos…tapi mobil kesayangan yg akinya sowak!!

Awalnya dicas ke tukang aki….dikasih bodrex yo wes dicoba…lha cuma tahan 2hari….nah ternyata ada solusi mayan cerdas!! Dituker tombok dgn aki bekas layak pakai…amankah?? 100%aman…saya sudah pakai aki hasil nombok sebulan masih well…

  1. Cek aki yg dipilih pake alat detektor kesehatan aki…tukang aki pasti punya…pilih yg masih 100%joss….
  2. naikan ke motor dan pasang…nyalakan motor dan pasar avo meter digital…
  3. Cek saat langsam avo menunjukkan angka 12-13volt
  4. Gas 2000-3000rpm…avo menunjukkan 14.8volt
  5. Nyalakan semua panel elektronik…baik lampu,sein dsb cek voltase aki….saat mesin nyala aki harus stabil di 12.5-13volt

Jika semua ini lolos…tinggal bayaran! Utk aki motor cukup 50ribu ya gaes biaya tombokya…utk aki mobil kapasitas 35Ah…saya tombok 170ribu….

Bisa dibandingkan lah…aki motor baru 230an ribu dan aki mobil diangka 500-600ribuan….ok bro…rasah mumet2 dibuat ruwet….monggo hubungi toko aki terdekat!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s