Yamaha vixion ngebul,gimana mas….beli blok baru ato overbos ganti boring???

Uploading…5osial.com

Malam bro…masih ngomongin blok ya..sebenere pertanyaan yg masuk via email cukup banyak seputar mesin vixion ngebul…mesin vixion olinya habis dan mesin cepat sekali panas..

Mas..motorku jik anyar ki…tapi kok ngebul ya?? Oli juga rutin ganti,servis gak pernah telat wes ngono vixionku olinya cepat habis dan mesin kasar!

Karna saya bengkel khususon cb gl tiger….maaf ya saya gak bisa ngerjain…hehehe..tapi saya coba kasih solusi…ini terkait forged piston dan diacyl silinder dari vixion…dlm prosesnya alumunium diplating dengan bahan keramik-komposit…jika prosesnya tdk merata dan menimbulkan bintik2 pori ….sebagus apapun pistonya mesin akan tetap ngebul….karna pori2 dinding blok menyimpan oli dan akan terbakar saat kondisi panas…​

Mas…kalo saya ganti blok akankah sembuh penyakit vixion saya?? Yg baru dari pabrik…lolos qc aja ngebul…apalagi cuma sparepart yg selesai dibuat dan dikardusin…bisa di pikir2 kan hasilnya kayak apa….

Masukan dari saya….bloknya dipasang liner/boring saja seperti gl ato tiger…piston pake ori yamaha vixion gak masalah…rx-king yg overbos aman kok…apalagi cuma blok 4tak yg tidak pake lubang bilas dan transfer….

Kalo mesin gak ngasap…oli akan utuh tdk berkurang….suara kasar dan mesin panas akan jauh berkurang…vixion akan aman2 saja…toh mx lama banyak yg overbos juga aman2 saja…..

Masalah ragat/biaya mirip2 ya…beli blok ori yamaha sekitar 270rb…beli blok kw paling murah juga 260rb….datang ketukang bubut habisnya 200ribuan jugak!…kalo penasaran bisa dicoba semuanya…hahaha….


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s