Herex….sebuah fenomena yg keluar dari bayang-bayang doktrin pabrikan motor…!!


​5osial.com

Malem gaes…uwadem!! Lama banget ra posting yaa…rapopo…aku jik exsis bro…. Herex?? Apa sih herex?…anak jakarta gak paham itu herex… yup herex berasal dari jawa timur dan sebentar lagi akan menyebar ke seantero indonesia setelah viral video herex yg sukses membuat pengendaranya salto!

Virus herex saat ini baru menginvasi tiger revo setelah pemiliknya gagal membeli cb glatik bermesin jahat. iya…rata2 herex adalah motor tiger revo dengan ban ring 17 berukuran 70-80 dan bermesin stroke up! Stroke tiger yg 62,2mm di dongkrak menjadi 70mm dengan stang piston ninja 150r atau lebih…blok tiger yg awalnya berpiston 63.5 bisa naik menjadi 65mm atau 70mm….hitung sendiri cc akhirnya…

Ubahan itu belum cukup ya….masih ada karbu pwk milik kx 85 atau rumah modifikasi sudco yg khusus tuning karbu dari usa. Knalpot dor trioval wrx atau andi speed merupakan part wajib yg terpasang.

Siapa penggemar herex?? Herex mewabah dikalangan anak muda. Jika yg tua maniak cb bermesin jahat…anak2 sma/smk membuat herex sebagai bukti eksistensi diri…. anak2 ini tidak akan mampu bersaing jika membangun cb glatik…karna part2nya banyak yg goib berharga ajaib. 

Berapa harga pasara herex saat ini?? Jika dijakarta dan dijogja harga sebuah tiger revo tidak jauh2 dari 12juta….dijawatimur harga sebuah tiger revo sebagai “bakalan herex” tembus 17-24juta……

Trus doktrin motor2 baru dari pabrikan dengan segala teknologi modern bagaimana??…ada pemeo yg berkembang….kalo motor sport kok 150cc…pake matik saja..hahaha…anak muda itu butuh kreasi…rasa penasaran tinggi!! Jika pabrikan motor mendominasi teknologi…ya kastemer pasti lari. apa yg bisa dilakukan anak sma jika punya motor 150cc berbahan plastik…injeksi pake abs dan full ecu??? Mereka cuma bisa ngelap motor saja!!..gak percaya?? Dijogja klx adalah motor favorit anak smp/sma….mereka bisa mengganti mesin klx dengan 1glundung mesin megapro ato tiger….

Tidak ada perasaan bersalah karna telah melanggar hukum! Yg mereka tahu motor jadi kencang…digas blar!…balik lagi ke fenomena herex…. ada sebuah pesan bahwa motor dengan mesin ber cc tinggi adalah sebuah keharusan. Ada juga kecenderungan…remaja akan keren kalo pake ban tipis dan kecil karna hal tersebut butuh skill berkendara yg tinggi .

Saat ini skill bengkel modifikasi cukup mumpuni.acg system saja bisa terpasang manis di gl 100 tahun 85….pabrikan yg tidak memberikan pilihan ruang gerak utk modif akan diambil alih oleh bengkel2 modifikasi…jadi tidak heran jika club cb 100/cb 125 adalah klub terbesar ditanah air . Event atau acara anually yg sifatnya nasional bisa dihadiri oleh 50-70ribu motor….dan anehnya motor2 yg datang tak satupun diproduksi saat ini…honda sebagai pemilik brand cb100 telah menghentikan produksi pada thn 1982…36tahun silam…

Mas penulis punya herex?? ….hahaha…wes tak jual oper gl 100


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s