DIY…Membuat sendiri kanopi galvalum minimalis untuk kandang Mobil

Malem boooss…gimana?? Sehat kan..Saya akan menuliskan pengalaman saya membuat kanopi galvalum dengan desain sederhana…kanopi ini saya kerjakan sendirian tanpa bantuan orang lain…
Berawal dari pindahan rumah dimana tempat baru gak ada car-port. Tanya ke bengkel spesialis kanopi…wow harganya edaaann…400ribu tiap m²…bagi saya yang pengangguran duit segitu sangat2 banyak. Bayangkan saja…untuk kanopi ukuran 3m x 7m pasti habis 8juta….Jika bahanya ok sih gak masalah…apesnya bahan kadang alakadarnya…pake hollow baja st-37 dengan tebal 1mm…dijamin begitu dibaut mleyot…dilas bolong!!

image

So….dengan sedikit dana…3juta rupiah saya nekat membuat sendiri kanopi. Pertama saya beli mesin las lakoni dengan seri Falcon 120e 900watt seharga 1juta..saya beli mesin las ini karna merk mesin las lakoni kuat di listrik pln berdaya 900 va. Knop diputar pada 40Amper pun kawat las diameter 2mm bisa digunakan untuk mengelas plat
1mm.

Langkah ke 2 membeli Besi hollow st 37 dengan ukuran 30 mm x 60mm…dengan tebal 1.9mm…1batang hollow sepanjang 6meter dibandrol 145ribu…saya membeli 7batang juga sekalian siku j 4  satu batang. Total belanja ke dua ini habis 1.1juta

image

Begitu sampe rumah besi hollow saya potong sesuai ukuran yang saya rancang. Tidak ada teman….hehehe…iya saya kerjakan ini sendirian. Langsung deh saya action…main mesin las dan paginya saya cat besi yang sudah dikerjakan. Cukup dikuas meni besi cap jago dan finishing cat emco

image

Langkah ke 3 saya membeli seng galvalum tebal 0.3mm.dengan panjang 6meter. Dengan lebar 0.8m tiap lembarnya, saya cukup membeli 4lembar galvalum. Harga galvalum/meter tdk lah mahal. Cuma 35ribu….jadi untuk belanja galvalum cukup dana 840ribu….ditambah besi hollow st-37 ukuran 30 x 30 dengan tebal 1.8mm seharga 64ribu/batang. Saya membeli 4batang…total juga 1.1juta utk belanja yg terakhir ini….

image

Jadi dengan uang 3juta lebih sedikit…kanopi ukuran 3×6 meter pun sudah jadi….bonus mesin las pula.

image

Gimana mas bro?? Asal ada kemauan disitu ada jalan….smoga bisa menginspirasi dan bisa menambah wawasan.

8 thoughts on “DIY…Membuat sendiri kanopi galvalum minimalis untuk kandang Mobil

  1. Wah pindahan oom? Selamat ya… Semoga tempat baru lebih berkah dan mendukung keluarga menjadi lebih sakinah mawaddah dan penuh rohmah… Amiin… Thanks a lot buat artikel diy-nya… Ini bener2 diy.. Lha wong sendirian… Ntar kalo pindahan, be a ditiru nih… 😁

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s