Mesin 156cc…Kembali menjadi favorit owner Cb dan Gl…!!! Inilah 5 Alasannya!!

Hahaha…kok judule koyo artikel pemburu hits yo….hehehehe….
Sebenernya ini terkait artikel yg kemaren…memang bener tuh komentar salah satu pembaca…kalo mesin sudah distroke dan cc diatas 200cc…pompa oli std ora ngatasi!! Gae touring yo macet…apalagi banyak mekanik jadi2an melakukan malpraktik. Perpak blok diberi treebon sebanyak2nya…mau pompa oli diganti model canggih yo tetep jebol. Lha jalur olinya tertutup treebon . Sudah gitu baut sunduk sate kw punya diameter yg besar dan nutup hampir seluruh jalur oli…tambah ruwet!!
Akhirnya banyak pemakai cb balik ke mesin 156cc neotek/megapro!! Tapi memakai mesin 156cc tdk sekedar latah dong…ada alasan juga trik agar larinya tdk kalah dgn yg 200cc

image

  1. Mesin 156cc tdk butuh banyak biaya…tanpa ganti rasio tiger…kruk as tiger juga sunduk sate yg harganya makin hari makin tak terjangkau pemula seperti saya. Cukup ganti piston jenong megapro+ganti boring…cc mesin sudah 156cc
    2.Mesin 156cc bisa menggunakan blok std cb/gl tanpa perlu ganjel paking…lebih aman dari razia polisi terutama utk kawasan jawa timur yg pak.polisinya sirik banget dgn mesin cb/gl
  2. Mencari sensasi “tarikan mulur” dgn spare part sederhana. Yup…tren membuat cb dgn tarikan mulur…atau istilahnya napas panjang lagi hangat dibicarakan dibengkel….dgn rasio megaro…ronsel megapro…piston megapro…bandul/kruk as max neotek bisa dibilang racikan standar…nah noken as tks garapan sebagai kuncian pengail daya dipadukan dgn pemasok bbm karbu tirev memberikan celah yg cukup banyak dalam mengoplos final gear. Ini yg tiap hari di kutak kutik.

image

  1. Konsumsi bbm irit. Mesin 156cc dgn karbu tirev tentunya irit. Mesin lebih mudah disetel dan tenaga enak di handling. Buat peln enak…iritnya dapat. Buat touring napasnya mulur tanpa takut oli telat naik
  2. Mesin 156cc lebih awet!! Saat mesin 230cc kampas kopling cepat habis…kamrat kendor tensioner patah…bandul minta balans..duit lagi…duit lagi. Mekanik yg bongkar juga ngeluh…penyakitnya itu lagi…itu lagi…hehehehe…
    Gimana, mau nyoba setting 156cc???

9 thoughts on “Mesin 156cc…Kembali menjadi favorit owner Cb dan Gl…!!! Inilah 5 Alasannya!!

  1. Permisi Gan mau Tanya nih, berpa ya harga paket noken as gl 100 yang udah di modif pake bearing/lakher+templarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s