YUNANI BANKRUT, INDONESIA BAGAIMANA???

5osial.com…rehat sejenak bahas otomotif mas bro!! Tau yuanani gak?? itu negara pencetus demokrasi…karna parlemen kebanyakan bacot kerjanya ogah2an akhirnya  yunani dinyatakan gagal bayar utang…negara dinyatakan bangkrut setelah mengemplang tagihan 1,6Milar Euro atau setara 23,6 trilyun…pada IMF dengan rasio utang terhadap GDP sebesar 161%. aneh ya negara bangkrut kok yang mengesahkan cuma lembaga independent…hadew…

Bagaimana Dengan Indonesia?? Amankah???

Kabar Tidak jelas tersebar luas dan cukup serem…”katanya” indonesia termasuk jajaran negara yang tiak kuat bayar utang…MOSOK??!!! kabar berantai dari what app menyebutkan tahun depan 1$ US akan tembus 25ribu rupiah…hehehehehe…ini pesan konyol yang sempat saya baca dan langsung saya delete!! pesan tersebut menyatakan indonesia memiliki Hutang 3ribu trilyun dan bla..bla…blaa….

INDONESIA KAYA DAN PUNYA RASIO HUTANG KECIL!!

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan berjuta-juta ragam kekayaan , Baik dari segi SDM juga SDA..indonesia termasuk negara yang paling banyak penduduknya…negara pemasok TKI terbesar didunia…negara dengan SDA yang melimpah ruah, dan indonesia juga merupakan pasar berbagai produk no 1 didunia..salah satunya pasar otomotif juga pasar pangan!!

Indonesia diketahui memiliki rasio hutang terhadap GDP sebesar  89% pada tahun 2000 dan turun drastis menjadi 32% di akhir 2014!! Hutang ini sempat turun pol dibawah dengan rasio 26% pada tahun 2013 di era kepresidenan bapak SBY. menurut BI indonesia memiliki hutang 292Miliar $…pada akhir 2014, http://nasional.kontan.co.id/news/bi-rasio-utang-indonesia-3291-dari-pdb cuma separoh hutang dari lehmans Brother yang harus dibailout pemerintah Amerika pada 2008 lalu yang mencapai 600miliar $….

JIKA ADA PESAN BERANTAI NGAWUR APAKAH ANDA PERCAYA??

sekarang nilai tukar memang berkisar di 13ribu rupiah per 1$ US, saya pribadi merasa memang untuk saat ini nilai psikologis rupiah berkisar di angka segitu…angka tersebut dapat turun kembali jadi 8ribu rupaih per 1$ US jika pemerintahan yang baru bisa meyakinkan pelaku usaha terhadap margin profit utk tahun yang sedang berjalan. kepastian harga gasoline, harga listrik juga pajak yang dikerek naik membuat pengusaha ragu2 untuk menanmkan modal di sektor padat karya di indonesia.

tapi jangan cemas indonesia tidak didominasi pelaku usaha, sektor pertanian dan perikanan tetap jalan stabil karna sampe pertengahan tahun ini tidak ada gejala gagal panen. sektor industri kreatif juga baru booming…asal pemerintah tidak buru2 mencekek dengan memasang tarif pajak, saya yakin sektor industri kreatif dan bisnis online bisa menyelamatkan ekonomi indonesia meskipun negara2 eropa yang sudah maju dinyatakan bubar…bangkrut dan lain sebagainya!!

saya disini berusaha meyumbangkan sedikit pengetahuan dan berusaha meyakinkan bahwa sms, wa atau apalah isi pesan2 yang seram itu cuma ngawur tanpa dasar yang jelas, mosok negara bangkrut sedangkan setiap pintu rumah bertengger berderet mobil2 baru…motor2 sport dengan harga selangit juga kehidupan ekonomi yang kasat mata terus membaik hari demi hari….

Masih percaya kalo indonesia BANGKRUT??!!!

 

 

 

3 thoughts on “YUNANI BANKRUT, INDONESIA BAGAIMANA???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s