Mobil Plat B DKI Pajaknya menggila…Harga Mobil Bekas Bakalan Hancur

Malem mas bro…..Dah lama gak posting…soalnya memang gak mood saja….Gimana kabarnya para pembaca?? saya doakan sehat selalu juga rejekinya barokah…woke langsunng tancap ke artikel ya….

Pada tahun 2015 ini pemda jakarta menaikkan pajak untuk kendaraan roda empat sebesar 33%…Itu belum kena aturan pajak progresif lho ya!! Jika anda memiliki mobil lain…bisa dipastikan anda akan pusing dibuatnya…Awalnya saya pribadi tidak percaya sampe suatu hari ada temen yang bikin status ngenes!!

wow..pajeknya loncat..alias ganti tarif

wow..pajeknya loncat..alias ganti tarif

Hal ini pastinya akan membuat berbagai sektor seret!! Pajak tinggi…mobil bekas jadi hancur harganya..mobil barupun overstok di dealer2 resmi…nasib orang2 yg berada dalam bisnis ini pastinya menjadi susah…apalagi mobil Plat B dki selama ini sulit dijual didaerah2 seperti jogja dan magelang. Para makelar enggan jualan mobil plat B karna ragat dandan/servis mobilnya rata2 cukup banyak menguras duit…

Lalu bagaimana yang kena pajak progresif bro untuk wilayah DKI jakarta?? lihat baik2 petikan sosialisasinya di situs2 berita resmi nasional

pajeke nggilani mahalnya

pajeke nggilani mahalnya

Hahahaha…mungkin gubernur ahok mau meredam lonjakan kendaraan dijalan agar bebas macet. tapi saya yakin nantinya yang ada biaya hidup dijakarta menjadi sangat mahal…Lihat saja di negeri engkongnya gubernur ahok di cina sana. Shang hay menjadi kota termacet didunia karna jalan disana rata2 8 lajur dan sangat penuh mobil. di shang hay untuk memiliki sim dibutuhkan duit ratusan juta…harga mobilpun tidaklah murah…dan penduduknya berlomba2 membeli mobil mewah agar nyaman didalam kemacetan…hehehehe

Ok back to topik tentang pajak mobil di DKI jakarta meroket!!…Bagaimana dengan mobil tahun tua?? ada teman yang berdebat pajak edan ini hanya berlaku untuk mobil baru…eit jangan salah….pajak mobil setelah 5tahunan pun kena gebuk tarif yang maknyosss!!

pajek 5 tahunanpun tarif dasarnya melonjak gak kira2

pajek 5 tahunanpun tarif dasarnya melonjak gak kira2

hohohohoh…OK mas bro, jika dirumah anda terparkir mobil Plat B DKI jakarta…siap2 saja pecah tabungan untuk nomboki melonjaknya biaya pajak….dan kita tunnggu saja..apakah jakarta menjadi sepi mobil atau makin ruwet saja lalulintasnya??!! sekian sharing dari saya…untuk rubrik ngoprek mesin besok2 lagi ya…biar tidak monoton…

5 thoughts on “Mobil Plat B DKI Pajaknya menggila…Harga Mobil Bekas Bakalan Hancur

  1. Naik 600 gak banyak itu. Cuma buat sekali makan.
    Lagian kalo punya mobil di jakarta, 600ribu juga gak bakal cukup utk bensin sebulan. Paling seminggu.
    Terasa berat kalo maksa punya mobil.
    Sesuai kemampuan aja.

    Lagi pula, pajak setahun sama biaya asuransi mobil, masih lebih besar asuransi lho.
    Belum kalo servis di bengkel resmi biar garansi nggak ilang.
    Intinya sih. Jangan cengeng.
    Semangat kerja biar bisa beli mobil lagi. Hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s