Membuat CDI mobil tahap 2…perakitan!!

met malam bro…ses…abang…pak RT..pak Lurah…bang Mandor dan semua pembaca setia.. 5osial.com. oh ya dikomentar artikel kemaren ada yang protes…lho mas..ini TCI bukan CDI…!! Yup anda benar sekali..secara teknis ini merupakan rangkaian TCI  yang menggunakan transistor mosfet type IRF….sedang CDI menggunakan sistem kapasitor discharge….tapi bagi yang awam masalah listrik seperti saya lebih enak menyebutnya sebagai CDI….seperti halnya pompa air itu adalah sanyo dan orang menyebut kamera sebagai kodak….

Lanjoot ke aksi nyata ya bro….setelah dapat daftar belanja komponen akhirnya meluncurlah ke toko elektronik langganan….beli feri klorit…tenol…pcb polos..bor pcb…komponen dan setelah total jendral habis 17juta bos!! itu kata kasir toko sambil senyum menggoda….yup cukup 17rebu sahaja!!

komponen yang akan dirakit

komponen yang akan dirakit

nah ada yang tanya juga kemaren….C disini merupakan kondensator ya…dipasaran cari yg 250Volt agak susah…kemaren dapat yang 224/270volt…yowes rapopo

skema sudah disablon dan siap dicelup fericlorit...lanjutkan dengan ngebor

skema sudah disablon dan siap dicelup fericlorit…lanjutkan dengan ngebor

rangkaian CDI siap...simpel dan cukup portabel

rangkaian CDI siap…simpel dan cukup portabel

nah mudah bukan….dengan modal 17juta…eh 17rebu rangkaian ini sudah bisa digunakan dan tidak lagi kuatir nantinya platina menyusahkan dan bikin pusing!! Bagi para pecinta CB standaran alias original….CDI ini juga joss diaplikasikan pada kendaraan!! wes…ngono wae moga bermanfaat dan jadi barokah…amiiiin….

8 thoughts on “Membuat CDI mobil tahap 2…perakitan!!

  1. tinggal nunggu penampakan masangnya. DAN mau tanya 1 lagi ya mas, itu yg arah ke platina itu dihubungkan ke mananya ya? ke kabel kondensor atau kabel putih yg nempel platina?

  2. mohon ma’af numpang tanya, kalau dipasang di pompa minyak bensin carey 1.0/colt ss120 biaa ga ?, atau ada rangkaian lain biar platinanya juga ga menimbulkan api, Terima Kasih banyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s