Karbu GL/ CB tidak bisa langsam…rpm mesin naik turun ketika panas…ini solusinya!!!

asalamu’alaikum….selamat siang bos….gimana hari minggu ini…mumet…banyak acara kondangan dan resepsi??? duit didompet kobol2 ya??? wkwkwkwkwk……Podo karo aku…..wkwkwkwkw….dah dari pada ruwet ngopi dulu

Woke…Gini nih….pernah gak merasakan…mesin kalo waktu pagi di slah susah nyala…setelah nyala brebet2 dan mati2 terus….giliran dipakai dan nyala…waktu dilampu merah mesin meraung keras….rpm tidak bisa langsam dan gigi susah dinetralin??….itulah penyakit motor tua…termasuk CB merah saya….dijual gak laku2…giliran dipake bikin emosi…wkwkwkw….

Lanjut…bongkar membongkar karbu harus dilakukan…gak perlu ke bengkel…DIY sudah cukup…ntar kalo baru bisa bongkar dan terima kasih…ngrakitnya bisa diserahkan bengkel….hehehehe….setelah dibersihkan dan dirakit cukup setel ulang bukaan angin dan setel langsam mesin….jika gak ketemu ganti pilot jet dan main jet….pindah klip jarum nosel juga bisa dilakukan….kalo semua sudah dilakukan dan gak berhasil malah makin ruwet dan mumet…yo wes…tinggal tidur saja….bangun tidur ngopi dulu baru siap2 ngakali karbu!!…cukup 5-10 menit masalah karbu gak bisa langsam bisa diatasi…ini caranya….

karbu abal2 merek sheng wey...meski standar japan tapi susah langsam....

karbu abal2 merek sheng wey…meski standar japan tapi susah langsam….

karbu sudah dibongkar..dibersihkan...tapi tetep saja susah banget disetel pas mesin panas dan dingin langsam gak ketemu... heh..bikin gemes

karbu sudah dibongkar..dibersihkan…tapi tetep saja susah banget disetel pas mesin panas dan dingin langsam gak ketemu… heh..bikin gemes

nah…cara mengatasinya gampang…sumbat saluran angin2 bagian congor karbu dengan karet atau bahan lain yg penting rapet….setel ulang angin2 dan langsam karbu….mesinpun jadi merdu…mesin teriak waktu dipakai dan susah dislah waktu dingin sirna sudah….kalo alasan bisa begitu saya sendiri juga gak ngerti…yg pasti karbu imitasi memang jauh dari presisi…

lubang angin2 disumbat karet warna putih...mesin jadi langsam dan enak dibawa jalan2...ngebut apalagi...hehehehe....

lubang angin2 disumbat karet warna putih…mesin jadi langsam dan enak dibawa jalan2…ngebut apalagi…hehehehe….

nah…mudah kan…cukup sekian dulu sharing kali ini..semoga dapat berguna dan menjadi ilmu yang bermanfaat….

9 thoughts on “Karbu GL/ CB tidak bisa langsam…rpm mesin naik turun ketika panas…ini solusinya!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s