Ketika Plesir ke Pantai yang Indah dan Eksotik di Gunung Kidul, Kuliner mana yang kita singgahi??

Libur Natal dan Tahun baru tlah tiba coy….hore….hore…..well well well….Ujian semester telah usai dilanjut Natal dan tahun baru….sayang kondisi jakarta tetap macet…bandung banjir disertai angin puting beliung…begitu juga surabaya beberapa hari ini diguyur hujan deras…beberapa parkiran mall direndam air banjir….Nah Plesiran ke Pantai digunung kidul jogja saja!!! satu kata kopi jos…..eh maksutnya jozzzz…

Awal tahun lalu saya pribadi bersama teman2 plesiran menyusuri pantai selatan digunung kidul yang eksotik karna berpasir putih….Kalo mau lihat pemandangan yang sip…Pantai Indrayanti cukup bagus…pantainya bersih dengan deburan ombak yang besar…fasilitas disana juga sudah baik cuma miskin sinyal celular saja.

pantai indrayanti...viewnya joss

pantai indrayanti…viewnya joss

Untuk yang suka renang…pantai ngrenehan cukup aman dari ombak…dengan bentuk seperti atol pantai ini nyaris tanpa ombak.air yang jernih dengan pasir putihnya cukup sip untuk memanjakan anak dan istri….

2014-04-27 12.55.46

Setelah capek tentunya pengen makan to bro…di gunung kidul kuliner ekstrim cukup beragam…untuk saat ini srondeng laron baru musim kali ya….tapi yang gak doyan makanan ekstrim…makanan eksotik lain juga banyak. Salah satunya sego abang mbah jirak.. sego abang atau sego gogo (nasi gogo) cukup nonjok rasanya ketika disandingkan dengan sayur tempe lombok tampar (lombok hijau khas gunung kidul). hem rasanya kemlenyer di lidah. sangat cocok jika lauknya baceman iso babat yang digoreng …byuh…wuenak tenan …..minumnya cukup es kelapa muda biar stamina yang terkuras kembali fresh….

sego abang mbah jirak joss

sego abang mbah jirak joss

rasanya nonjok...klenyer2 di lidah

rasanya nonjok…klenyer2 di lidah

Letak rumah makan sego gogo atau sego abang mbah jirak berada di semanu barat jembatan. kira2 5KM arah timur dari kota wonosari. buka dari pagi hingga sore/malam. menu2 yang lain seperti wader goreng juga tersedia….yuk bro plesiran dulu ….ben ora edan mikir gawean!!

2 thoughts on “Ketika Plesir ke Pantai yang Indah dan Eksotik di Gunung Kidul, Kuliner mana yang kita singgahi??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s