POLES BLOK MESIN…Murah dan Kinclong…Ikuti Langkah-langkahnya

Dengan Modifikasi Racing tampilan kinclong merupakan hal yang wajib dilakukan. Kinclongisasi bisa dilakukan dengan proses Krom ataupun Poles. Untuk proses Krom sudah pernah dibahas ya…Sekarang gantian proses kinclong dengan cara Poles.

Saat ini poles banyak dipilih para pecinta modifikasi motor.tampilan kinclong dengan poles sangat bagus dilihat..apalagi disandingkan dengan teknik airbrush pada body atau tangki. terlihat lebih detail hasilnya. sayang jasa poles juga sama mahalnya dengan proses krom…tapi untuk memoles mesin bisa dilakukan sendiri. ada yang pake langsol atau watu ijo…ada yang pake autosol tapi masih mengeluh karna hasilnya tidak kinclong. nah untuk mendapatkan hasil maksimal memang ada langkah2nya bro…bukan asal gosok ya

Langkah2 Poles mesin dengan biaya murah

1. Menghilangkan cat. untuk blok yang telah dicat..maka cat perlu dikelotok. bisa menggunakan cairan soda api ataupun paint remover. gunakan sikat kawat setelah cat dilumuri paint remover dan setelah didiamkan 1-2jam.

2.Cuci blok dengan merendamnya pada larutan sitrun. lakukan dimalam hari saja…sore direndam dan paginya dibilas dengan air sabun. sisa2 cat dan oli atau kotoran lain akan rontok.

inilah biang sitrun...hatganya murah 1500 rupiah

inilah biang sitrun…hatganya murah 1500 rupiah

3. Proses Buffing…atau mengupas permukaan blok yang akan di poles. inilah inti dari proses poles. permukaan blok pada umumnya memiliki kontur tidak rata dan menyerupai kulit jeruk…nah lapisan inilah yang harus dihilangkan. untuk menggosoknya bisa dilakukan secara manual (pake tangan) dan lakukan secara santai…siapkan kertas amplas dari ukuran 80 sampe ukuran 1000. asal dilakukan dengan telaten maka permukaan blok akan rata dan kinclong…tapi proses ini butuh waktu lama lho…ulangi lagi jika dirasa permukaan blok masih bergelombang atau terdapat goresan.

peralatan yang dibutuhkan cukup amplas dan kain lap/majun

peralatan yang dibutuhkan cukup amplas dan kain lap/majun

inilah blok yang telah dihilangkan kulit jeruknya...

inilah blok yang telah dihilangkan kulit jeruknya…

untuk tahapan selanjutnya tak sambung lain waktu saja ya…tetep semangat dan berbagi ilmu…agar motor kita makin joss….

2 thoughts on “POLES BLOK MESIN…Murah dan Kinclong…Ikuti Langkah-langkahnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s