Tips Sederhana!! STNK yang hilang cepat ditemukan

Jaman semakin canggih…tapi hal2 sederhana kadang kita lupakan. Iseng2 saya buka sosial media atau mendengarkan radio. Tiap hari pasti diberitahukan tentang berita kehilangan dompet, sim, stnk ataupun surat penting yang lain semacam ATM atau Kartu kredit.

Didalam kartu penting seperti KTP, SIM atau STNK pastilah tertera nama dan alamat si pemilik. Logikanya jika surat/kartu tersebut ditemukan seseorang pastilah akan dikembalikan….tapi dalam kenyataan persentase tidak balik ke pemilik sangatlah besar. ada beberapa hal yang mendasari  sebuah surat penting tidak kembali. Yang pertama si penemu tidak mengetahui persisnya alamat pemilik. karna tidak semua orang itu tahu semua lokasi suatu daerah. Yang ke 2 Faktor keengganan penemu mengembalikan karna letaknya jauh dari tempat tinggal si penemu tersebut.

Nah ada tips sederhana. tuliskan nomor hape pada plastik pelindung di stnk atau surat berharga. ini akan membantu si penemu untuk menginformasikan keberadaan surat2 tersebut kepada anda. Cukup simpel bukan??!!

pada plastik pelindung ditempel nomer hape anda

pada plastik pelindung ditempel nomer hape anda

e-ktp juga bisa ditempeli nomer hape

e-ktp juga bisa ditempeli nomer hape

woke mas bro and sist….semoga tips sederhana ini cukup berguna bagi kita dan memudahkan kita dalam menemukan kembali dokumen penting yang tercecer atau hilang dijalan

2 thoughts on “Tips Sederhana!! STNK yang hilang cepat ditemukan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s