memulai hari ini dengan artikel ora mutu….”10 ribu KM dengan vario techno 110″

syukur….duh gusti…setelah seminggu KO karna flu berat + sakit di ulu hati yang parah…akhirnya sembuh!! bener kata orang…kalo capek tubuh paling mentok sariawan…tapi kalo capek pikiran dan banyak persoalan yang harus klir….yang nyeri pasti diulu hati dan pencernaan….xixixixi….

awal tahun lalu mulai ganti dengan vario 110…!! inden yang lama dan menjengkelkan membuat enggan untuk membeli motor baru lagi….pokoknya pelayanan jauh dari kata menyenangkan…padahal dibayar lunas….

setelah 10 ribu berlalu…tidak ada kesan2 yang buruk pada mesinnya….tidak pernah ada trobel yang mengganggu dikala digunakan…tapi dalam 10 ribu KM ini saya telah mendorong vario lebih dari 10 kali……2kali kebanan dijalan (ban dalam sobek tertancap paku)…sisanya kehabisan bensin dijalan…..motor ini memang dipake untuk jarak dekat dan sangat serabutan….jadi saya sendiri sangat jarang melirik indikator bensin….kalo ada suara mbrebet…baru nyadar kalo bensin mau abis….hahahahahaha…

suatu ketika mbrebetnya ditengah bulak (jalan sawah yang cukup panjang)….akhirnya hampir 2km…saya ndorong nih motor….tak satupun ditemui tukang bengsin PERTAMINI …..dari turun diler…juga baru sekali masuk bengkel resmi…pas di KM 8ribu….motor terpaksa masuk bengkel setelah dipake ke candi cetho di karang-anyar….setelah dipake naik-turun gunung vario techno keseleo…motor gak stabil dan ngesot…ngesot kalo dipake akselerasi…..gak enak kan kalo motor maunya nge-drift mulu….

begitu datang…mbak2 dibagian keluhan konsumen lagsung tanya…”problemnya apa mas?” motorku ra penak mbak….dan bla..bla..bla… sayangnya si mbaknya gak ngerti..so langsung konsultasi ama mekanik yang khusus menangani matic honda….langkah pertama, bagian cvt di copot semua..dicek satu2…setelah beres dipasang lagi…sekalian stel klep..

langkah ke 2…bagian anting pemegang mesin dicek satu2….setelah di lepas dan dipasang lagi…..hem…saatnya test kelayakan…motor kembali seperti awalnya..gak ada gejala geal-geol dan ngedrift….semua dilakukan tidak sampe 1jam…cukup cepat..karna pake kunci pneumatic….kepala baut pada penyok2 kabeh….weleh…

selama 10 ribu ini apa saja sih yang telah di repair/maintenance….

1.pasang filter bensin (karna divario slang bensin dan tangki gak ada filternya)

2. ganti busi di 6ribu KM…bukan karna busi mati….karna emang performa busi cukup bagus cuma sampai di 8ribuan KM…harganya bikin kaget…30ribuan…

3. nambah air radiator di KM 4000…tapi cuma di isi aqua gelasan….di sinyalir oli mpx matic terlalu encer…sehingga air radiator menguap dan habis

4.mengganti oli dengan pertaminah enduro racing…oli yang cukup bagus ..air radiator tidak berkurang setelah pake nih oli dan suara mesin jadi merdu…tidak kemrosak….sebelumnya pake MPX dan castrol…sayang untuk jarak tempuh diatas 100KM…suara jadi kasar

5. mengganti ban dalam belakang 2kali….ini yang bikin pelek bonges2 kena cukilan ban…..

6. ngasih ganjel kerangka jok dibagian belakang dengan ban dalam….kasus kas honda…kalo gak bodinya berbunyi ya joknya yang bunyi…..

motor tidak dimodifikasi sama sekali…bahkan untuk karburator belum pernah diservis dari baru…bensinpun cukup diisi di tukang bengsin PERTAMINI alias eceran…kecepatan max yang bisa diraih dengan cepat di 90KPJ….

keluhan terhadap motor ini cuma disaat jalan malam…ketika lampu jauh dihidupkan…indikator hi-beam yang berwarna biru cukup silau dan mengganggu pandangan mata kedepan….sisanya fine2 ajah….dikendarai juga nyaman…jauh meninggalkan produk kompetitor…karna saya juga memiliki produk2 dari kompetitor vario 110…..

wis sekian dulu…

 

12 thoughts on “memulai hari ini dengan artikel ora mutu….”10 ribu KM dengan vario techno 110″

  1. Soal busi, beli saja di bengkel umum, cari padanannya,biasanya lebih murah. Kalau ahassnya kreatif biasanya disediakan yg murah juga.

    Daripada air mineral, mending pakai air aki yg botol biru. Takutnya mineral malah bikin kerak.

    Enduro racing bukannya utk kopling basah? Kalau kopling kering spt matic, bagusnya enduro matic saja, lebih licin.

    Ini motornya yg bandel (bebas perawatan) atau pemiliknya yg bandel? (males ngrawat) Jarang amat servisnya?🙂

  2. saya pernah tuh, kehabisan bensin di pinggiran ring road timur, dorong sekilo-dua kilo sambil cari pertamimin..

    eh tiba-tiba ada motor king bleyer-bleyer..
    kasih jalan-lah, sayanya minggir, eh kingnya berhenti 10 meter didepan..

    dikiranya niat jahat..
    ternyata nawarin dorong motor sampai tukang bensin terdekat😉

    *jangan menilai orang dari motor yang ditungganginya😈

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s