Ngeblog kok searah….voorboden gitu??

suatu ketika dapat imel…untung bukan imel cinta…..”mas bror…kok blogmu hora tahu dibalesi tho??…kowe isih urip ora tho mas bror??”…wekekekekeke

sebenere saya ngeblog ya sekedarnya dan sekenanya saja….sing kiro2 seneng tak tulis,…kiro2 aku paham yo tak tulis!!  entah nantinya jadi bahan cacian, sanjungan…penuh misteri  dan jadi pertanyaan….saya rasa akan berbeda-beda bagi tiap orang yang membacanya!! yah tergantung amal dan perbuatan pembaca masing2…..

ketika membaca suatu untaian isi otak penulis, pastinya tiap orang berbeda dalam mengartikanya…ada yang menganggapnya lucu, ada juga yang marah2 merasa tersinggung, ada juga yang masa bodoh….toh bukan masalah buat saya…kira2 begitu

dulu ketika awal ngeblog, paling yang baca juga orang2 terdekat…maklum…jaman segitu lom ada fesbuk…masih grup dalam imel, BB juga lom musim….seiring berjalannya waktu, banyak pengguna internet dan blog jadi rame…tapi nantinya blog juga akan ditinggalkan karna dianggap sudah usang dan ketinggalan jaman…ato malah ditinggalkan pengunjungnya…karna tulisanya ora mutu, nek komentar ora dibalesi….yah, model2 kayak blog ini….

“kok, banyak komentar gak bisa muncul to mas bror??”…sebenere setiap komentar dengan identitas baru pasti akan ketahan dalam box!! karna saya sendiri ngeblog juga cuma senen kemis…(weleh kayak puasa)..makanya komentar2 itu pastinya gak ada yang ngeluarin dari box!! yah jadi ya pantes kalo blog ini salah satu blog voorboden, karna emang nulisnya setengah niat saja…hehehehe!!

mas bror, kamu orang mana..kok EYDnya jelek banget.. memang saya nulis tanpa bimbingan guru bahasa endonesia…lha wong bahasa yang dipake emang bahasane wong ndeso sing kejakarta-jakartanan…maklum lah, mbiyen hidupnya disana!! tapi bukan berarti saya tidak nasionalis…anda yang pernah tinggal diluar pulau jawa-bali akan tahu nasionalisme itu apa….

elit2 parte dan orang2 atas dalam pemerintahan selalu menampilkan dagelan ora mutu dan syarat syahwat…yup, syahwat akan duit dan kekuasaan!! disaat BBM naik dari 4500 jadi 6000, kenapa bisa bahan kebutuhan lain jadi naik…cuma susu saja yang tidak naik…malah melorot!! pun demikian, cuba kita tengok daun dan ranting BBM di luar jawa-bali…resminya saja harga BBM 4500, kenyataan stok selalu kosong, BBM malah mangkal di SPBU pertamini dengan harga sampe 27rebu di kalimantan ato 42rebu di papua….fenomena apa kalo gitu…gimana rakyat mau nasionalis kalo perlakuanya berat sebelah!! harusnya pembangunan infrastruktur ada dibeberapa wilayah sehingga tercipta suatu komoditi yang harganya seragam disetiap daerahnya!!! Mentang2 indonesia menerapkan bhineka tunggal ika…trus harga komoditi2 juga berbeda2 meskipun satu pabrikan BUMN….

lho…kok malah ngelantur!! maklum wong cilik kayak saya meski tinggal ning ndeso juga sok ngerti dan merasa paling tahu situasi politik negeri ini, kayak sesama teman2 yang mBecak di stasiun tugu…………saya cuma berharap,  mbok BLTS yang menerima tidak itu2 saja orangnya!! giliran saya kapan…lha wong saya dan mbokne thole juga kena imbas kenaikan BBM!!…lha wong dari ribuan mubil yang lalu lalang dijalan, kok ya tidak satupun milik saya…giliran BBM naik kok saya dan keluarga ikut kena dampaknya…

mbohlah….ngocehnya dilanjut laen waktu wae, wis sore soale….arep ngeteh we kok ya gak punya gula, padahal gak diet!! hidup orang miskin dimana2 sama…hiburan utama cuma bikin anak!!

16 thoughts on “Ngeblog kok searah….voorboden gitu??

  1. Sedikit koreksi saja… BBM resmi di kalimantan maksimal gak sampai 10.000, rata-rata masih 4500, cuman kalo eceran yo ojo takon harganya…. bisa tembus 30.000… itu disebabkan faktor lokasi yang susah dicapai…

      • Oh ya… sekedar sedikit gambaran saja, kenapa pengecer BBM di Kaltim juga “dibutuhkan” masyarakat. Sedikit ilustrasi, Sarana prasarana di Luar Jawa tidak sebagus di Pula Jawa. Jarak antar kota bisa mencapai 100 km… jarak sejauh itu terkadang didominasi oleh hutan ataupun perkebunan. Contoh : Jarak Kota Samarinda ke Bontang sekitar 110 KM, sepanjang jalan itu hanya sedikit dijumpai pemukiman penduduk, selebihnya adalah kebun, hutan, ladang serta tambang. SPBU perantara paling hanya ada 3. Jadi agak kesulitan bagi warga yang bermukim disepanjang jalan itu yang bisa membeli langsung ke SPBU. Belum lagi contoh lain seperti di daerah antara Sangata dengan Muara Wahau… Bensin eceran disini sangat langka dan muahal harganya. Karena memang SPBU belum ada diperparah dengan kondisi jalan yang cukup hancur sehingga harga bensin eceran jadi mahal….
        yah…. pengecer terkadang kita caci, karena memenuhi antrean tapi terkadang pengecer kita cari apalagi di pedalaman….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s