Pencuri kok dibela….Pantesan Koruptor banyak yang Lolos…Kisah Klepto di Negara Api!!!

wuuuuu…payah….ketika mata terbuka jebul sudah jam 8 pagi….lihat samping kiri…lihat samping kanan…ke-2 buah hati masih damai dalam mimpi….duh gusti…isin aku mau sholat subuh…..ntar setan2 pada ketawa lagi…..semoga hari esok Engkau memberiku cukup umur untuk mengerjakan kewajibanku….Amiiieeeen………

Langsung lanjut nyalain tipi….hadew…Kok heboh perang pencitraan mobil ES-EM-KA….yo gapapa lah…dah lumayan, toh gak merugikan pihak lain kecuali lawan politik!!

Nah…Yang bikin Miris adalah Masalah “Nyolong Sandal Jepit”…karna hakim memutus bersalah dan mengembalikan si Anak ke orang tua Untuk dibina….banyak Elemen Masyarakat yang marah….Mereka gak terima kalo sibocah divonis bersalah…Apa pasalnya…Lha koruptor saja divonis bebas kok….Nyolong sandal divonis Bersalah……

Sebenernya sih logis….maling sandal kan ilmunya ece-ece…masih amatir bahasa kasarnya, jadi belum pantas kalo divonis bebas…nanti kalo sudah naik tingkatanya….jadi perampok ato tukang perkosa diangkot misalnya….bisalah divonis bebas……..

Negeri yang aneh……..

maap-maap sebelumnya yee…bukannya mau kontra opini…tapi ada penyimpangan moral secara meluas telah terjadi di Indonesia….Kalo seorang bocah dibawah umur nyolong….Itu orang tuanya kemana saja??? Sibuk arisan dan selingkuh keluar kota ya??? heheehehe…giliran anaknya mengidap Klepto-mania dan sukses nyolong sandal…trus digebukin orang…kenapa si orang tua mencak2 gak terima???

Lha kalo masih bau susu saja sudah brani nyolong sandal….ntar agak gede dikit jangan2 ngrampok Keperawanan gadis di angkot lagi………Begitu lolos lagi…gedenya jadi Gayus yang maruk ngembat milyaran duit pajak!!!

So….kalo memang si anak nyolong ya harus legowo lah kalo tuh bocah dihukum…..cuma saya pribadi gak setuju kalo cuma nyolong sandal kok tuntutanya 5tahun penjara….lebih adil kalo nyolong sandal dihukum jadi petugas kebersihan jalan selama setahun….pasti lebih bisa diterima….yang ngelakuin bakal jera…dan jalanan bisa bebas sampah……(ngarep)

Jika maling sandal dibela…entar kalo si “amatir”  ini berkembang ilmunya….pas gede jadi koruptor…siapa yang bakal melawan….tahu sendirikan koruptor di indonesia itu licik dan licin….ya wajar2 saja kalo mereka lolos dan divonis bebas…dah tahu triknya sih….kenapa kok tahu triknya??…kan hal besar diawali dari yang kecil……yang amatiran maling dompet..entar begitu gede maling mobil…tul gak…………

Jadi…bangun tidur sempat shock!! ada maling kok dibela mati2an….”LUCU!!” IRONI….bahkan ada yang misuh2 ora jelas….hadew….kata pak ustad nih…allahumma arinal haqqo-haqqo war zuknat-tiba’ah…wa arinnal battila-battila war zuknat-tinabah………”ya allah…tunjukkan pada kami bahwa yang benar itu adalah benar….dan tunjukan juga kepada kami…bahwa yang salah itu tetaplah salah………….

semoga tulisan ini bisa menyadarkan kita semua…bahwa salah ya salah dan benar itu adalah benar….jangan mencampur adukkan yang benar dan yang salah….amiiiieeeen…………

40 thoughts on “Pencuri kok dibela….Pantesan Koruptor banyak yang Lolos…Kisah Klepto di Negara Api!!!

  1. abis pake acara digebuk segala sih, jadi langsung deh tersulut orang-orang…… jadi semacam histeria gitu lah….. merembet merembet akhirnya jadi besar…..

  2. Pembelaannya mungkin karena melihat koruptor yg ambil duit rakyat miliaran bisa bebas, lha ini cm sandal kok 5 tahun.
    Mungkin pembela menginginkan adanya keadilan.
    Ane juga setuju, namanya maling ya tetap harus di hukum…setuju juga kalo masih dibawah umur suruh bersihin sampah dijalanan

  3. Kasian tuh yg sandalnya dicuri… Nanti kalo sandalnya dicuri terpaksa deh pulang harus telanjang kaki alias nyeker. Nanti kalau dijalan tertusuk paku? Kaca Beling? atau bisa ajaTerpeleset masuk solokan terus mati? Jadi intinya, sekecil apapun bentuk pencurian, tetap saja pencuri.

  4. Inti masalah bukan soal mencurinya mas.. Smua pasti setuju mencuri itu salah gk pantes dibela..! Mereka bukan orang 2 bodoh kq.. Yg perjuangkan adalah keadilan ,dimana ‘smua orang berhak atas keadilan’,bahkan tersangka terdakwa smua pun berhak atas keadilan.
    Tetkait masalah ini mayoritas pasti tergugah nuraninya untuk membela aal. Masa nyuri sandal didakwa dg tuntutan maksimal , 5 tahun penjara. Pantas gk sih, adil gk sih? mbok yg pantaslah..kesanya hukum koq berlaku buat rakyat kecil, koruptor banyak yg vonis bebas, pas giliran sikecil yg salah dihukum berat..
    semoga kasus “sandal ” ini bisa membuat pengadilan dinegara kita benar2 menjadi tempat mencari keadilan. Karna;
    Allah menyukai orang2 yg berbuat adil.

    • lihat kenyataan gan….gak ada tuntutan 5tahun kan…cuma dikembalikan ke ortu…nek selama proses kok di sel 21hari…terima nasib ajah….siapa suruh jadi klepto!! lihat baek2 persidangannya…tuh bocah gak dituntut apa2 karna masih dibawah umur….

      • harusnya kumpulin sandal buat koruptor spy koruptornya dihukum lebih berat …

        atau buat aturan baru spy ada batas minimal kasus pencurian yang dilakukan anak kecil yang tidak boleh dihukum penjara …

  5. gue setuju ama ente. asli gue jg bingung udah di kasih bebas kok malah pada marah semua. marah bukan karena bebas, tp marah karena vonis bersalah karena mencuri./ udah jelas mencuri dan gak dihukum udah boleh seneng banget tuh, ini malah para marah2. negeri aneh.

  6. Saya setuju dengan pemikiran seperti ini. Semua tindak kriminal memang harus diadili. Tentunya sesuai dengan kadar perbuatannya. Saya yakin, para jaksa penuntu adalah orang yang pintar dan tahu hukum. Mereka tidak mungkin menuntut seorang tersangka dengan pasal-pasal yang tidak sesuai.
    Mungkin “ramai-ramai” ini akan tepat ketika si anak ini sudah diputuskan bersalah dan dipenjara selama lima tahun. Seperti yang terjadi dengan anak berkebutuhan khusus yang mencucuri pisang di Cilacap yang sudah ditahan?

  7. saya tidak membela pencuri tersebut, memang pencuri harus dihukum, tapi gak harus melalui proses peradilan kan, apalagi jika dicuri adalah sandal jepit, justru itu bisa berdampak buruk bagi perkembangan mental anak, harusnya diselesaikan saja secara kekeluargaan, bayangkan jika sandal jepit anda dicuri apakah anda akan menuntut sampai kemeja hijau???

    • Kalo aku pribadi yo tak njarke….lha dimesjid aja pernah sandalku diembat orang!! baru dipake 2kali…harganya juga gak cuma 35ribu…400ribu gan!! Soalnya rejeki dah ada yang ngatur…..semua cuma titipan….kalo emang ilang yo wis…toh dulu lahir juga telanjang

      • bener mas, rejeki gusti Allah yang ngatur, klo memang Allah ambil kembali, dengan cara-Nya ya kita harus ikhlas….manusia lahir sama keaadaannya.. gak bawa apa-apa….

  8. ahihihi…setuju pakde…memang akhir2 ini berita di tivi aneh2….kalo saya malah ngakak liat pencitraan mobnas itu…😀😀😀

    • maklum…pemilu bentar lagi…mobil dinggo praktek cah2 sekolah sampe dipake buat tarung politik…kayak gak ada lahan lain!! lha nek pemerintah niat..karoseri semacam new armada, adi-putro kan sudah bisa bikin mobil dari tahun dul-gepuk!! tinggal beli mesin bikinan negri sebelah..dan ganti emblem pake merek sendiri juga beres!! Lagian mobil yang laris dari dulu semacam suzi carry adiputro itu juga buatan lokal…cuma pake mesin dari merek jepun….seandainya tuh mobil pake mesin merek indonesia…pasti juga laku…hehehehehe…………

      • Tul gan…itu yang ada dibenak saya…ini lagi pemimpin2nya ikutan narsis😀😀
        kalau emang niat sih jangan orang2 model gitu deh yang ngurus…serahin ke ahlinya di industri otomotif…sayang sama semangat membangun industri otomotifnya…cuma dipakae buat cari posisi…hedeeuhhh…

  9. sebagian orang tidak membandingkannya apple to apple. perbandingan tuntutan 5 tahun dibandingkan dengan putusan pengadilan atas koruptor. tuntutan kok dibandingkan dengan keputusan, piye jal? padahal keputusannya si anak dikembalikan ke orang tuanya untuk pembinaan. kl si anak bersalah yang keputusannya memang bersalah, adil dong…

    kalau mau membandingkan mustinya tuntutan maling sendal dengan tuntutan korupsi.

    jangan melihat hukum dari siapa yang dihukum, orang kecil, orang besar, muda, tua, dll. kita semua sama di mata hukum. jangan sampai juga hukum juga memihak orang kecil, gak adil juga namanya

    • trus sandal sing ilang diembat sopo??? opo yang mengadukan ke meja hijau juga asal comot tersangka?? misal nek bengi2 bocah wayahe sinau ndekem ning ngomah yo rabakal digebuki + dituduh nyolong sandal

  10. Mungkin bentar lagi masalah pembatasan bensin bersubsidi dengan pemake mobil harus ngisi premium akan jadi masalah yang anget buat diuplek-uplek. Tungga aja tanggal maennya…

    • wehehehehe…..nek kuwi manut wae….kalo didaerah….begitu konsumen wajib pertamax..omset spbu bakal drop….nek aku pilih ngisi eceran wae…koyo biasane…rasah antri..mesti pas….ngasih untung gopek per liter gak masalah…idep-idep nulung tetangga…xixixixi #setan omde on………..abaikan saja#

  11. Sakbenere kan ini bukan sekedar soal curi-mencuri sandal jepit hingga kasus ini cukup menghebohkan. Berhubung si mas polisi kena sanksi kurungan dan sanksi administrasi gara-gara tuduhan penganiayaan saat introgasi, maka mas polisinya ngotot bawa kasus ini ke pengadilan. Mungkin sudah kadung mangkel. Padahal awalnya sudah hampir selesai secara damai. Dan kalau seandainya tidak ada aksi 1.000 sandal jepit yg kata orang gaungnya sampai mendunia itu, mungkin tuntutan 5 tahun penjara bakal diluluskan hakim.
    Kita ingin pemberlakuan hukum yang adil dan tidak memihak. Makanya lambang dewi keadilan selalu digambarkan sedang membawa timbangan dan kedua matanya ditutup kain. Yang penting sekarang kasus sandal jepit sudah selesai. Mudah-mudahan para hakim kita lebih banyak menangani kasus-kasus yang lebih keren. Bukan kasus sekaliber kasus sandal jepit yang gak keren blas itu.

  12. Selepas dari masalahnya, saya pikir negeri ini masi memiliki PR banyak terutama pendidikan dan moral.. Saya hanya bisa bilang, walau kita hanya penonton, seharusnya dicek dlu berita yang sebenar2nya bagaimana, baru bertindak bijak.. Masalah kecil jadi besar deh.. Walaupun begitu Saya bangga dg anak2 negeri ini ternyata masih memiliki rasa simpati dan keadilan, tetapi juga harus diimbangi dengan pengetahuan dan kebijakan, supaya rasa simpati dan keadilan kita tidak disalahgunakan oleh orang2 yg memiliki motif tertentu.. Ayo anak2 bangsa, tingkatkan diri kita dengan pendidikan dan moral dg agama.. Agar negeri ini menjadi negeri yg pintar dan bermoral.. Gak mudah dibodohi tetapi juga jujur dan bersih..

  13. eh agan2 siapa bilang dia maling…karena kan di pengadilan tidak terbukti bahkan barbuk juga gak sama karena gak bisa dibuktikan jaksa…..aslinya eiger vs yg dipengadilan ando… korbannya (si polisi) ngeles dia punya ikatan batin sama sendalnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s