Pentingnya Jimat dalam Mobil/Motor Kesayangan!!! (Percaya gak percaya)

Hari gini masih percaya jimat??? Dasar Blogger Pekok….hehehehehehehe………………yup; jimat dalam kasanah basa jawa adalah benda yang dianggap punya kekuatan majic; super dan mampu memberikan sesuatu disaat penting….

Distarko item milik begawan juga terpasang sebuah jimat!! mayan sih bisa membuat hati nyaman….nih penampakannya

jimat ini ada sejak 22juli 2008...dengan mahar 500rebu!!!

dengan adanya jimat tersebut…kalo mau nyalain mobil tinggal di untir kontaknya…kalo mau denger musik tinggal dicolok flash-discnya….kalo mau nyalon di mobil juga ada colokanya, mau di hair dryer, catok, ngriting..kumlpit ….pokoknya jimat joss deh!!

nah…beberapa hari ini jimat tersebut…seperti kekurangan sesaji!! padahal juga sudah minum bodrex…habis separo plat lagi…soalnya satu elemen minta jatahnya 1biji….sistem kabel masih joss…sekring2 juga sip….kalo di colok pada AVO tegangan yang keluar juga masih mak nyuss….kaca intip masih nunjuk biru!! Kenapa kalo distater susah nyala???

Bahkan beberapa kali sempat ndorong….sewaktu hujan rintik2…si starko tiba2 mak prepet…mati!!! mesin modar seperti kesambet demit….karna dah malem…terpaksa didorong…anehnya mesin tetep diam seribu langkah!!! dari kejauhan munculah seseeorang berjenggot  berpakaian hitam2,umurnya kira2 sudah 60tahunan….”Ada apa nak?” woh…mobilnya mogok mbah…check engine aja gak mau menyala….begitu jawabanku setengah menjerit!!….”coba buka kap mesin…embah mau lihat!!”…bermodalkan senter Hape merek   abal-abal…embah misterius mengeluarkan seutas kolor kabel berwarna kuning…kabel tersebut tampak lusuh, dijampernya Jimat sakti dalam starko….”wadoh mbah…kok dijamper…ntar kalo korslet gimana???!!!” begitu teriak ku….”tenang saja…mobil jepang seri lama aman kalo cuma sekedar jamper buat ngecek jimat normal ato enggak…lagian sistem sekringnya berlapis….” begitu selorohnya….””Hey…anak muda sekarang nyalakan mesinnya….!!!” saat distart…langsung jreeenggg….ntah apa yang dilakukan si embah tiba2 mesin dalam keadaan normal….”tunggu disini sebentar anak muda…aku ambilkan “syarat” agar mobilmu tidak kesambet…..

Dengan ilmu gingkang yang tinggi si embah sudah melesat…tinggal asapnya saja yang masih tercium …maklum siembah memakai MOTUL+ PERTAMAX agar ilmu gingkangnya tak terkejar….sejurus kemudian siembah telah kembali…membawa manik-manik terbuat dari timah putih…yup sebuah terminal buat Jimat Aki GS Hybrid…dan beberapa saat kemudian terminal tersebut telah terpasang dengan kokoh dalam jimat stralet

terminal baru menempel pada jimat dengan kokoh (photo diambil keesokan paginya)

“Mbah…gimana dengan jimat saya…apakah umurnya masih panjang???……”hemmmm…anak muda coba nyalakan semua kelistrikan di mobilmu…trus starter mesinnya…jika mak-jreeeng…berarti aki dalam kondisi prima,…..kalo dilihat sekilas jimat mobilmu masih bagus….lampu utama bisa menyala terang benderang tanpa berkedip!!”…….dan ternyata benar bahwa jimat masih normal…meski telah dipakai beberapa tahun….begitu mobil menyala…sang embah telah hilang dikegelapan malam…..cuma tersisa asap ciri kas MOTUL oplosan PERTAMAK dan sepasang terminal bekas yang telah hilang daya Konduktornya!!

terminal yang menempel pada jimat sudah saatnya diganti..padahal terbuat dari kuningan!!

jangan sampe mobil kita diderek dan harus membayar mahal pada penderek gelap…hanya gara2 masalah sepele, jangan sampe salah diagnosa menyalahkan jimat (aki) karna harganya cukup buat beli 50bji durian…..semoga bermanfaat!!

tersesat di kawasan tak berpenghuni....hanya ilalang...dan gunung dikejauhan

15 thoughts on “Pentingnya Jimat dalam Mobil/Motor Kesayangan!!! (Percaya gak percaya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s