Merasakan Bokong Pedes ketika turing Naik Pulsar!! Trip Yogyakarta – Batu Malang Via Cemoro Sewu

Seperti tahun sebelumnya…anak2 jatim bikin hajatan…kali ini acara kopdar dimalang dengan tanggal yang sama seperti tahun lalu, yaitu tanggal 24-25 desember!! Tempatnya disebuahVilla di Batu Malang…yaitu jalan Songgoriti….mungkin sama kayak jalan dikaliurang kali yak….sepanjang jalan cuma villa…

woh….prolognya kok jelek banget….hehehehehe….wis ben

Mendengar kalo dapat undangan juragan UG 4…om Hadiyanta cuma ngomong…”aku arep turing dewe ning malang,…mengko arep liwat ngawi…jombang..trus malang..!!” Sehari sesudahnya giliran om irawan yang datang….”Yo…ngancani mas hadi kemalang…lagian aku rung tau kopdar dengan cah2 jawatimur…!!”…..Tapi pada hari keberangkatan..muncul lagi satu orang…om heri yang tiba2 gabung pengen ikut ke Malang!!…itulah 4orang KOBOYS yang turing ke malang dengan Bajaj Pulsar….

turing dengan 3 bajaj pulsar

Pada turing kali ini Begawan cuma sebagai boncenger dan navigator…meski di beberapa rute tetep jadi driver….

pada Etape 1…Jogja (jalan Piyungan)-Tawangmangu…begawan sebagai driver di motor Bajaj UG4 om Hadiyanta…motor hanya melaju pada 60-70kpj….ternyata makan waktu cukup lama….berangkat jam 9pagi…sampai tawangmangu jam 1siang….yo wis gak apalah…namanya juga jalan tanpa target apa-apa…asal ngglinding…jauh dari acara ngeblok jalan..mepet2 kendaraan lain ato nguing2 kayak mayat lewat……

berhenti di tawangmangu

Etape 2…tawangmangu…Madiun!!kali ini sebagai driver om Hadiyanta dan yang lain tetep single figther….aksi cornering sampe standar gasrut aspal kerap terjadi….tentu Rpm harus dijaga pada torsi maksimal agar ban tetep nge-grip diaspal….mesin meraung kencang karna mbanduli (setengah kopling)….ternyata UG4…a.k.a pulsar 180 tidak punya cukup tenaga untuk rute tanjakan tawangmangu-cemorosewu!! pada gir 2  8000rpm…gas sudah mentok dan kecepatan cuma nyandak 45kpj…..sepertinya dah sampe nggasrut aspal karna cornering ditikungan…jebul masih disalip matic yang gak pake acara cornering segala…walah…pait!!!

kayaknya sudah cornering sampe miring2...eh disalib matic

sesampe dimaospati…dilanjut acara makan rawon+ sudah ditunggu rombongan dari madiun…ada 2motor NMP dengan 2orang driver dan 2orang pembonceng…ada mas Ali+ joko waras dan Ari + temennya (jenenge ora apal)!!!….disini hujan mulai turun…dan motor UG4 om hadiyanta bermasalah…laker gir rompal…tapi masih bisa dipake….cuma berhenti untuk beli pelumas….begawan pindah menjadi pembonceng om Heri untuk rute maospati-madiun…sedang rute Madiun-malang daji pembonceng Om Irawan…….Oh iya…posisi dimadiun hari sudah mulai gelap!!

Mangan sego Rawon...campur laler Bakar!!! Jebul enak........

Cerita Lucu Sego Rawon ::…karna sudah pada kelaparan…akhire cuma mampir makan di tempat yang ngasal…..nasi rawon dipesan….trus makan dengan lahap…pake acara nyocol tahu dengan sambel…wuih pokoknya mak-nyus ala…pak bondan….krupuk juga disikat…eh ketika nasi tersisa beberapa suap…lha kok ada laler(lalat)…tergolek lemas dikuwah Rawon…….bhuahahahahahaha…akhire selera makan jadi ilang!!! Untung gak muntah ato sakit perut…..hem….nasib…nasib….

Etape 3—Madiun-Pare Via Kertosono!!

Trek lurus dan padat menjadikan rute ini melelahkan….setalah menempuh perjalanan 9jam…dengan 3kali berhenti..bokong mulai pedes…rasane gak enak….setiap ketemu lampu merah pasti pada jinjit-jinjit mbenerin posisi duduk yang sudah pedes dibokong!!!…setelah keluar dari kota Pare Kediri akhirnya leren sambil ngisi bengsin……

leren dipinggiran pare kediri...kali ini makan duren!!

Etape 4…Pare-Batu Malang via Pujon

inilah etape terakhir…tetep sebagai pembonceng…hari sudah gelap, jalanan Plumbon-pujon adalah jalan berkelok yang sempit, 2arah, gelap dengan aspal yang buruk….jangan sekali-kali cornering dijalan ini…bisa ndlosor….hujan rintik mengguyur malam itu…tapi dikarnakan kabut pekat yang turun dan jadi butiran air hujan….jalan menjadi licin…sekali2 berpapasan dengan mobil yang berlampu HID…menjadikan perjalanan ekstra hati-hati….gak ada gaya2an cornering ato apalah namanya…karna badan juga capek!!! Akhirnya jam 9malam…rombongan 5motor sampe di Songgoriti batu malang!! didalam villa kok dah banyak orang……ternyata datang paling telat!!

Kebak bocah!!!

Anehnya…Pulsar 200cc punya om Irawan cuma berkurang 2strip bensinnya….irit!!!…trus 2bar/strip itu berapa liter??kok dibilang irit…..wah..bahasnya ntar aja di cerita back to Jogja…yang jelas rute jogja-malang via tawangmangu-madiun-pare….menempuh jarak 397KM….

25 thoughts on “Merasakan Bokong Pedes ketika turing Naik Pulsar!! Trip Yogyakarta – Batu Malang Via Cemoro Sewu

  1. namanya juga jalan tanpa target apa-apa…asal ngglinding…jauh dari acara ngeblok jalan..mepet2 kendaraan lain ato nguing2 kayak mayat lewat……

    Like this !!
    mungkin karena saking sopannya dijalan, sampe2 disalip matic ditanjakan

  2. Mantab, dari Jogja dibelain ke Malang. Aku dulu pernah lewat jalur selatan wonogiri,trenggalek, tulungagung juga lumayan tuh, nembus gunung tapi tanjakan ga seberapa tajem

  3. wah mantep begawan tekan malang, bulan romadhon wingi aku yo turing mrono tepate nang pantai sendangbiru malang, numpak pulsar meneh bokonge puanass😦 . pancen nak pulsar joke ra penak, tapi masalah mesin pulsar pancen uirit tenan, jogja – malang – sendangbiru PP bensin mung entek 100.000,, kuwi wae digawe kebut2an hahah

  4. ” jauh dari acara ngeblok jalan..mepet2 kendaraan lain ato nguing2 kayak mayat lewat……”

    disinyalir adda yg kena dan ,merasa wkkk….. seharusnya kl touring ya gito.. ya gg bro…

  5. Bokong panas y… Atau sempakke sampe nancep ning bokong….?? Sering ngrasakke aq… Lah wong ben taun turing Jkt – Smg p_p, alias mudik… Hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s