Sepenggal Cerita……Mengais recehan dengan buka lapak di Blog………..

Resi Bukti pengiriman Transaksi Jualan di 5osial.wp.....

Blog memang bisa dijadikan pohon uang….jika punya trafik bagus dengan jutaan penggemar (halah…..lebay)…siap2 saja dikanibal pabrikan gede supaya jadi corong ampli berita……jika blognya masih gurem…yah…bisa digunakan sebagai lapak jualan….

nah menyoal tentang blog sebagai pohon duit dengan cara buka lapak mungkin sangat mudah dan menjanjikan…anda cukup pasang banner pada blog, maka customer akan datang menelpon anda, tidak perlu kantor, ruangan, pekerja dan jam buka toko juga suka-suka-situ…..

jika ada pemesan..anda cukup telpon jasa ekspedisi untuk menjemput-mengepak dan mengirim pesanan ke kustomer….kalo sudah tahu sama tahu tarip bisa diatur….pastinya senang dunk…duduk-duduk dapat duit…jika dalam satu kali transaksi ambil untung 20-30% maka dalam sehari uang ratusan ribu atau jutaan bisa pindah ke rekening pribadi…ngalahin gaji pegawai negeri yang katanya punya rekening milyaran deh….wekekekeke….

tapi anda juga harus hati2…penginya dapat untung malah totalan karna satu dan lain hal…dah kejadian tho masalah I-pad dan cones comstir Vixyon…ada pihak2 yang sengaja mencari celah dan ketidak tahuan seseorang sebagai penjual…..ada sedikit trik jika anda mo buka lapak…kira2 seperti dibawah ini………….

1. beli barang dengan asal-usul yang jelas….disertai kuitansi/faktur dengan distempel…jika ada aparat mau ngobok-obok kan ada legal dokumennya….maklum coy…ini indonesia…banyak area abu2 dalam wilayah hukum yang menimbulkan banyak celah….waspada saja

2. hindari transaksi hari sabtu dan minggu…..karna bank tidak melayani E-banking pada hari2 tersebut…..Pengalaman yang sudah2….si pemesan transfer dan menunjukkan bukti transfer….trus minta dikirim pake jasa ekspedisi sehari sampe…eh…pas dihari kerja slip transaksi yang pending dicancel…..dah 2kali begawan kapusan transaksi bejat model ini….untung nominal hilang gak nyampe ribuan…

3. pastikan kondisi saat pengiriman.…disini anda sebagai seorang seller harus tahu kapan pake ekspedisi A ato B….kapan harus ONS (one day service) ato reguler…kapan cukup dibuntel plastik ato harus di sangkar kayu……jangan sampe barang terkirim rusak dijalan karna packing yang kurang joss….dah pernah kejadian juga nuker pesanan karna barang rusak

4. Kesepakatan saat transaksi.…biasanya masalah muncul kalo anda ketemu buyer/pemesan ABABIL (ABG yang dompetnya Labil)…..setelah barang sampe customer minta duit dikembalikan karna alasan yang mengada-ada….padahal jelas2 spek sperti ada di foto dan telah diinformasikan secara jelas….ini sering terjadi dan sangat merugikan…perlu di ingat bahwa transaksi harus dilakukan oleh 2 orang yang sudah cukup umur…karna suatu dan lain hal…bisa saja masalah seperti ini dibawa ke meja hijau…..so hati2….

wew…kira2 seperti itu dulu lah…tapi kok nggak ada “sepenggal cerita??”….

oh iya…semua pekerjaan ada resikonya….high risk..high gain…begitu kira2 ungkapan orang berbisnis…pastikan jalan anda cermat dan efisien….dan ada ungkapan lain….”tidak semua orang itu punya niat yang baik”…….

kira2 begitu review ngeblog dan serba-serbinya…semoga ditahun depan lebih baik dan mudah dilalui dari tahun ini……………..amiiin……..

16 thoughts on “Sepenggal Cerita……Mengais recehan dengan buka lapak di Blog………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s