Perilaku Boleh Hedonis….sayang Dompetnya Cekak…Fenomena Koya

wel…lama gak mengoyak fenomena 5osial….padahal blognya dilabeli 5osial…..kayaknya telah menjadi blog murtad dan lupa akan jati dirinya….ups….gak lah….5osial tetep saja 5osial meski terserak diantara artikel2 berbau curhatan seputar otomotif….

Agak aneh juga melihat berita bahwa disebuah negri antah barantah orang rela mengantri Heng Phone Blek-Burik sampe Patah Tulang….Tokonya sendiri dibuka ke-esokan harinya jan 10-an…tapi orang pada berbondong-bondong dari sore dihari sebelumnya!!! Katanya negri antah berantah tersebut menjadi tempat first-launching Heng-Phone Blek Burik bersebut…..

Wow…berarti penduduk negeri antah barantah tersebut kaya-kaya yo?? Tunggu dulu….Kalo kaya kenapa harus  antri dari malam hanya untuk mengejar diskon 50%…orang kaya gak perlu diskon tho??

Woh….ternyata negri antah barantah tersebut lagi terserang DEMAM NG-EKSIS….kayaknya gak pede kalo pergi gak bawa Blek-Burik….Kayak mau Mati kalo Pergi gak Bawa Ngandroid….serasa tersesat ketika sehari gak fesbukan…halah…tapi itulah tuhan mereka…disaat mereka gak sembahyang mereka tidak merasa kehilangan tuhan….tetapi sedetik gak bawa Heng-Phone serasa dunia kiamat…serasa ditinggal mati oleh tuhan….

Dan ternyata sikap aneh ini juga menyerang lini kaum adam yang katanya rasionalis juga rasis…..disaat negri antah barantah bukan menjadi negra yang pertama kali melaunching sebuah produk otomotif…..para laki2 sesat ini menghujat pabrikan rame2….“Kenapa bukan negara kita yang jadi tempat pertama kali launching!!!!  padahal negri kami adalah pasar paling besar….dasar pabrikan bedebah!!!” begitu hujat mereka…..sementara disisi lain mereka juga menyuarakan agar pemimpin negri mereka membatasi apa-apa yang dijual dinegri mereka…baik perangkat elektronik ataupun produk otomotip!!….bahkan…mereka enggan disebut sebagai negri sampah pasar elektronik dan pasar otomotip…..aneh kan…seperti ada ketidak konsisten-an dalam pendirian mereka!!

Sangat disayangkan…sebagian penduduk negri antah barantah adalah kuli….untuk eksis mereka rela puasa….Duit mereka setor besar2an..ke pihak leasing yang terang2an menjerat ke-ekonomian mereka…..Organisasi yang bernama bank pun panen duit bunga….apalagi yang namanya leasing…surganya bunga….bunga duit tentunya….karena lebih dari 50% pendapatan mereka direlakan pada pihak ketiga…..Ulah curang dan culas pun berjalan disetiap lini…..malingpun bukan lagi untuk kelas Rt ato Kampung….bahkan Birokrat pun rela Nyolong agar dapur tetap ngebul dan diluar mereka bisa Ngeksis…..dengan produk diskon dan produk utangan tentunya…………….

Apakah anda salah satunya!??!!

33 thoughts on “Perilaku Boleh Hedonis….sayang Dompetnya Cekak…Fenomena Koya

  1. apa hebat dan canggih nya si itu bb?lebih canggih dan hebat hp saya malah tentu juga lebih murah.
    Kebanyakan pemilik hp bb itu gaptek dan oon cuma untuk gengsi gengsian punya hp mahal.
    Emang bisa dioprek ya?

  2. masih tercukupi dengan ponsel berfitur call, sms & camera vga

    “sementara disisi lain mereka juga menyuarakan agar pemimpin negri mereka membatasi apa-apa yang dijual dinegri mereka…baik perangkat elektronik ataupun produk otomotip!!….bahkan…mereka enggan disebut sebagai negri sampah pasar elektronik dan pasar otomotip…..aneh kan…seperti ada ketidak konsisten-an dalam pendirian mereka!!”

    bener banget nih, padahal yg berwacana spt ini masih pake motor buat harian, mosok dia boleh beli motor orang lain gak boleh beli bebek or matik.. realistis gak??:mrgreen:

  3. Walah….kok artikelnya pas banget ya dengan kejadian yang baru saya alami. Baru2 ini saya baru dapet blekburik sekon dengan harga sangaaaaaaaatttt muraaaahhh. Kebetulan ada temen yg lagi kepepet butuh duit cepet (kerja masih kuli kok udah sok2an pake blekburik). Padahal saya masih inget waktu dia bela2in ngutang ke leasing cuma agar supaya bisa ngeksis dengan blekburik. Tapi sekarang saya bingung, ini blekburik mau saya apain? Saya masih ngga rela kalo tiap bulan mesti bayar 79 -125ribu cuma sekedar buat ngeksis. Mata pencaharian saya sehari2 belum menuntut saya supaya harus ngeksis dengan blekburik. Kayanya bakal saya jual lagi…..

    disaat negri antah barantah bukan menjadi negra yang pertama kali melaunching sebuah produk otomotif…..para laki2 sesat ini menghujat pabrikan rame2….“Kenapa bukan negara kita yang jadi tempat pertama kali launching!!!! padahal negri kami adalah pasar paling besar….dasar pabrikan bedebah!!!” begitu hujat mereka…..

    Saya pribadi juga masih sering ketawa geli kalo ngeliat pernyataan kaya gini……

  4. dari sekian byk yg komen belum adan yg ngaku,oke gan ane ngaku,…

    “YA SAYA SALAH SATUNYA”,……

    hahhahahahahahaha,piye maning,seng penting GAYA ga peduli dibelakang NGUTANG,maklum saya masi taraf KULI,belum ke taraf PENEMU,

    tapi kalo ninggalin TUHAN ya nggaklah gan,amit-amit jabang baby,..jangan sampai

    ADA LAGI YANG MAU NGAKU,…………..

  5. jan wes minger tenan ki pikirane, pingin ngeksis direwangi wani ngutang + ngantri. uenak manggon deso, anyem tenang ra perlu ngeksis + narsis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s