“Jika omongan kiai = Fatwa”….kayaknya omongan ini termasuk omongan “sakit”!! Agil Siraj: Nonton Situs Porno Tak Berdosa

Situs Porno Tak Berdosa, Situs Jihadi Radikal Merusak Iman

Alih-alih mengambinghitamkan situs-situs jihadis radikal sebagai akar terorisme, KH Said Agil Siraj membandingkan situs radikal dengan situs porno. Menurutnya, situs radikal lebih berbahaya daripada situs porno. Karena situs radikal merusak iman, sedangkan situs porno tak berdosa, hanya makruh.
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini beranggapan bahwa aksi teror bom yang masih terus terjadi di tanah air berkaitan dengan keberadaan sejumlah situs radikal. Karena situs radikal itu menjadi penyambung lidah ideologi para pelaku teror. Pembiaran situs radikal sama saja merelakan api berkobar liar.

Karenanya, kiyai jebolan Universitas Ummul Qura ini meminta Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring untuk memblokir situs radikal. “Saya meminta Menkominfo menutup situs yang mendorong sikap radikal, bahkan menimbulkan gerakan teror yang meresahkan masyarakat,” desak Said Agil di Gedung PBNU Jakarta, Selasa (27/9/2011).

…Situs porno secara hukum fikih tak berdosa, hanya makruh, ujar Ketua PBNU Prof Dr KH Said Agil Siraj…

Bagi Said Agil, pengaruh situs radikal itu lebih berbahaya terhadap kenyamanan hajat bangsa daripada situs porno. Madharat situs porno hanya berdampak individual, sementara situs radikal berefek sosial.

“Situs porno secara hukum fikih tak berdosa, hanya makruh. Yang dosa itu yang membuat dan menjadi bintang porno,” ujar Prof Dr KH Said Agil Siraj. Sementara itu, situs radikal, menurut Said Agil, lebih berbahaya karena merusak iman.

Said Aqil menegaskan situs-situs radikal itu telah membelokkan makna jihad dalam ajaran Islam. Jadi, situs radikal lebih berbahaya karena merusak iman.

“Jika seseorang membuka situs radikal, efeknya orang tersebut akan memiliki paham yang salah tentang agama. Kesalahan itu yang bisa mengantarkan seseorang menjadi pelaku terorisme. Kalau situs porno merusak akhlak, situs yang mengandung paham radikalisme dapat merusak iman,” tuturnya. Voa-Islam.COM

Kalo suka nonton situs porno gak usah mencari pembenaran dibalik aksi nekat “teroris abal-abal” deh….omongan seperti ini djika dibaca anak baru gede bisa dijadikan pembenaran atas sesuatu yang memang tidak baik!!! bagaimana pendapat anda tentang petikan berita ini???!!! :cape deh:

37 thoughts on ““Jika omongan kiai = Fatwa”….kayaknya omongan ini termasuk omongan “sakit”!! Agil Siraj: Nonton Situs Porno Tak Berdosa

  1. Asline sing gebangeten ki sopo yo Begawan..:mrgreen: ???Bukane kui Kan trmasuk zina Mata to.. :twink: ??? padahal zina kui yo dosa… :hammer: Opo Tumon..???😆

  2. mbuh ki
    tapi kudu ketemu langsung
    kadnag ada yang nyari popularitas dll dsb
    nanti ada klarifikasi dll dll
    pokokmen masuk TV
    terkenal..

    *eh aku suuzon yah, semoga bukan fitnah
    ==============
    nyayi jaman 2000-an wae yuuk
    ======================
    Aku ingin menjadi orang yang terkenal
    Kemana pergi slalu diliatin orang
    Mau apapun caranya sangatlah gampang
    Karena semua tau aku ini orang terkenal

    Ta..ta..ta..ta..ta..ta..ta
    Ta..ta..ta..ta..ta..ta..tata (2x)

    Kalau dimintain foto dan tanda tangan
    Dan aku juga sering dikrubutin wartawan
    Segera saja senyumku aku pasang
    Dan besok tampangku ada dimajalah dan koran

    Ta..ta..ta..ta
    Ta..ta..ta..ta
    Ta..ta..ta..ta..ta..ta..tata (2x)

    Oh, indahnya .. mimpiku
    Yang tak nyata .. aiaia
    Oh, indahnya .. mimpiku
    Yang tak nyata .. iaiaaa

    reff:
    Tak pernah kusesali diriku yang sekarang ini
    Jadi terkenal, tak punyai kebebasan diri
    Jadi diri sendiri
    Jalani saja hidup ini
    Lupakan semua mimpi-mimpi yang tak berarti

  3. nyanyi sik ah

    jaman wes akhir 2x bumi goyang..
    akale njungkir.2x pikirane njomplang..
    wolak walike jaman saiku wong edan dianggap kyai, semakin gila semakin menjadi bertambah mini katanya seni..

    emaang aneh umat manusia banyak jalan terang pilih jalan sunyi.. dunia nyata pada ga peduli malah mikirin dunia memedi..
    wolak walike jaman saiku wong edan dianggap kyai, semakin gila semakin menjadi bertambah mini katanya seni..

    emaang aneh umat manusia banyak jalan terang pilih jalan sunyi.. dunia nyata pada ga peduli malah mikirin dunia memedi..

    • kyai koyok ngono g usah di jadikan panutan….mengko kita di ajak masuk neroko jadi kancane…..
      namax teroris dan situs porno itu kan sama2 neraka to……..

  4. dhuwurs/3IPSB/001/chapter smg

    hmmm..maybe the ustad is little grogi or khilaf being interviewed with TV station. because right now become big issues that terorism in indonesia is not far away from moslem activities,, so he just compared with porn sites.. time will tell lagh,, 😉

  5. Bah ini pembelokan iman.
    Bahaya kalo dibaca alay2 abg.
    Dia bs berdalih ,mending nonton porno, makruh gak dosa.
    Ckckck
    Hancur dunia ini

  6. Beberapa nama kontributor JIL(Jaringan Islam Liberal,pen)adalah sebagai berikut,
    nurcholis madjid-univ.paramadina mulya,jkt
    charles kurzman,univ.of north carolina
    azyumardi azra-iain syarif hidayatullah jkt
    abdallah laroui-muhammad v univ,maroko
    masdar f.mas’udi-pusat pengembangan pesantren dan masyarakat,jkt
    goenawan mohammad-majalah tempo,jkt
    edward said
    djohan effendi-deakin univ,austria
    abdullah ahmad an-naim,univ.of khartoum,sudan
    jalaludin rahmat-yayasan muthahhari,bandung
    asghar ali engineer
    nasaruddin umar-iain syarif hidayatullah,jkt
    mohammed arkoun-univ.of sorbone,prancis
    komaruddin hidayat-yayasan paramadina,jkt
    sadeq jalal azam,damascus univ.,suriah
    SAID AGIL SIRAJ-PBNU,Jkt
    denny JA-univ.jayabaya
    rizal mallarangeng-csis,jkt
    budi munawar rahman-yayasan paramadina,jkt
    ihsan ali fauzi-ohio univ,usa
    taufiq adnan amal-iain alauddin,ujungpandang
    hamid basyaib-yayasan aksara,jkt
    ulil abshar abdalla-lakspesdam-NU,jkt
    luthfi assyaukanie-univ.paramadina mulya jkt
    saiful mujani-ohio state univ,usa
    ade armando-univ.indonesia,depok-jkt
    syamsurizal panggabean-ugm,jogja
    (hartono ahmad jaiz,aliran dan paham sesat di indonesia hal.235-236,pustaka al-kautsar-jakarta)

    #ora kaget um..

  7. berarti ngocok hukumnya makruh karena efeknya individual. kalo kentut hukumnya haram karena efeknya sosial. gitu ya…………
    sing ngomong kiai ustad atau kiai kebo bule sih……

  8. “Sesungguhnya Allah tidak akan menghilangkan ilmu dengan mencabutnya dari semua manusia, akan tetapi dengan menghilangkan ulama, sehingga ketika tidak ada lagi seorang alim, manusia akan menjadikan orang-orang bodoh sebagai pemimpin. Yang ketika ditanya, mereka akan memberi fatwa tanpa didasari ilmu sehingga fatwa akan sesat dan menyesatkan.” (HR Bukhari)
    ” Sudah hampir sampai suatu masa di mana tidak tinggal lagi daripada Islam ini kecuali hanya namanya dan tidak tinggal lagi daripada Al-Quran itu kecuali hanya tulisannya.Masjid-masjid tersergam indah tetapi ia kosong dari Hidayah. Ulama-ulama mereka adalah sejahat-jahat makhluk yang ada di bawah naungan langit. Dari mereka berpuncaknya fitnah dan kepada mereka fitnah ini akan kembali “. (HR. Al-Baihaqi)
    “Terdapat dua kelompok dari umatku. Bila mereka baik, maka baik pula umatku, dan bila mereka jahat, akan rusaklah umatku. Dialah ulama dan umara.”
    “Akan datang pada suatu zaman di mana mereka tidak menghormati ulama kecuali karena bajunya yang bagus. Mereka tidak mendengarkan Al-Quran kecuali dengan suara bagus. Mereka tidak menyembah Allah kecuali pada bulan Ramadhan. Tidak ada lagi rasa malu pada wanita mereka. Mereka tidak puas dengan bagian yang sedikit. Mereka tidak puas pula dengan kekayaan yang melimpah. Mereka berusaha hanya demi perutnya. Agama mereka adalah uang. Wanitanya menjadi kiblat. Dan rumah-rumah mereka adalah masjid-masjid mereka. Mereka menjauh dari ulama sebagaimana anak biri-biri lari menjauh dari serigala.”

  9. waaaahhh, ga beresss neh kiyai…. ntar kalo orang abis liat situs parno n napsunya ga nahan… trus nyari mangsa di jalanan gimane??
    bisa2 cewek2 ber-hot pants walau naek motor di embat juga… wiqiqiqi..

  10. Yah, manusia beragama yg baik harusnya ya ngerti mana yg benar dan salah, gak perlu pake penggolongan dosa/tidak dosanya

    sungguhpun beberapa org menganggap makruh, kalau menurut anda salah, ya cuek aja, jangan jalani hal tersebut klo tdk sesuai dgn prinsip anda

    gitu aja kok repot:mrgreen:

  11. bom bunuh diri “di wilayah teritorial indonesia” = GUOBLOKKKK.
    Situs porno hanya berefek individual = TIDAK KALAH GUOBLOKKKK.
    Tak nek anak gadise pak yai kui kui sing gek SD digrayangi wong neng angkot sing nafsune sampe’ ubun2 bar nongkrong neng situs porno lak KUAPOOOK….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s