Indonesia bukan negara Islam!!! Stop fatwa haram tentang premium yang konyol dan koya!!!

…….sehabis jalan2 lihat berita!!! weits ada hal menggelitik dalam hati…ada fatwa baru tentang BBM…orang mampu haram beli pertamax…..jaman memang sudah edan…sampe halal haram pun dijadikan “komoditi” dalam berbisnis….

sebelumnya mohon maaf….karna pendapat pribadi ini gak sependapat dengan para tokoh2 agama….begawan orang islam …tapi kalo melihat para ulama begitu gampang membuat fatwa…kok rasane aneh banget….dulu rokok yang dijadikan tumbal….gimana mau sukses kalo pabriknya saja masih membuat rokok….petani juga nanam tembakau….!!! nah sekrang terulang lagi masalah premium…setelah mengganti nama dengan bensin kaya/miskin dan gagal total…menteri ESDM membuat akal2an yang mampu beli mobil mewah haram beli premium!!!

jika dilihat dari manfaat ato mudhorot mungkin masuk kali ya…tapi dari hukum syar’i..kok rasane lucu!! sebegitu gampangnya ulama memvonis ini haram, itu halal..padahal indonesia negara KAPITALIS yang sangat sekuler!!! lalu bagaimana dengan orang2 kafir (non muslim) yang tidak mengenal halal dan haram padahal mampu?? mereka bebas dari hukum dosa dong??? …..trus batasan mampu dan tidak mampu itu tolok ukurnya apa??? sangat tidak adil kan??? sebenarnya beli pertamax ato premium kan sesuai kebutuhan mesin…kalo mesin kompresi cuma 9:1 kenapa harus beli RON 92…lha dikasih RON 85 saja fine2 aja…dimana premium yang beredar punya RON 88….bukankah itu mubazir jika dipaksakan beli pertamax….padahal islam sendiri tidak membolehkan berlebih2an………..

So, kalo pengin orang kaya beli pertamax…kasih aturan saja bahwa perusahaan mobil yang membuat mobil mewah yang beredar di indonesia harus membuat mesin dengan kompresi tinggi…misal 12:1 yang mau tidak mau pasti pake bensin RON 92……..jaman sudah digital gitu loh…apa susahnya membuat chip yang mendeteksi kalo mesin kompresi tinggi di isi bensin dengan RON dibawah standart gak mau jalan….beres kan…..toh yang make dan beli orang berduit….bukan dengan memaksakan sebuah hukum agama.

atau menaikkan harga premium di 5000rupiah dan menurunkan pertamax di harga 7500rupiah akan lebih adil bagi semua pihak!!!….ini hukum agama coy….mosok gara2 pertamax gak laku trus orang kaya haram beli premium….bikin aturan yang jelas dan bermain disisi teknis lebih elegan lah…daripada memainkan hukum tuhan untuk hal2 sepele………….

monggo yang mau share…boleh…………

45 thoughts on “Indonesia bukan negara Islam!!! Stop fatwa haram tentang premium yang konyol dan koya!!!

  1. maksudnya baik……..
    itu berarti hanya berlaku pd orang muslim kaya kali ya….lawong yg bikin MUI…❓❓
    tp mbuhlah….aku golongan kismin jd ya jk bbm murah ikut seneng…🙂

  2. stauhuku hukum haram efeknya merembet, MISAL : “orang kaya haram beli premium”, jika dia nekad, berarti dosa khan? lha yang naik semobil dengan dia juga dosa, pegawai spbu yang nyolokin selang dosa, supir tangki dosa, belajar dari fatwa haram rokok yang ga laku sebenarnya kasihan juga sama mereka, lha menurut sampeyan kiro-kiro wong islam sugih do patuh pora karo fatwa itu?

  3. setuju,bro.lihat yg dekat dengan motor aja deh.di motogp cmiiw udah gak ada sponsor rokok eh di Indonesia kejuaraan olahraga sponsornya rokok…lebih mantap orang luar dong, langsung larang aja gak pake babibu…kalau kita sembunyi dibalik fatwa haram tapi masih terima uang rokok…abis enak bin nikmat siiiiihhhh ciiin….

  4. masalah disini soalnya tolak ukur dari kata “mampu” itu sendiri, bisa jadi yang pake mobil ferrari ngisi premium bilang “ah, gue kan gak mampu” ya tetep aja gak mampu,😀

  5. menaikkan harga premium di 5000rupiah dan menurunkan pertamax di harga 7500rupiah -> sangat setuju brott..

    Indon negara makmoer brot.. tenang ajah bersyukur idup di sini bisa make motor murah (2tax) yg ngebul boros😆

    liat ajah lapindo yg buangin gas alam sia2😆

  6. selama anggota MUI masi arabisasi n masih mau jika diundang dzikirin keluarganya koruptor, q bakal ambil pusing n nurut ma fatwa2nya mereka …huwekkkkkhh

  7. Harusnya ditambahin lagi juragan. Indonesia itu bukan cuma di pulau Jawa. Kalo orang kaya ngga boleh beli premium, lah gimana dengan masyarakat yang ada di luar pulau Jawa yang jangankan pertamax, pasokan premium aja masih seret banget. Apa harus bela2in nyebrang ke pulau Jawa buat beli pertamax?

    • betul mzbro……premium aja sulit dpetnya aplg pertamax d daerah2 terpencil ky ane tinggal……cm bs geleng liat perintah skrg…..

      • setubuh Gan, Brow…
        INDONESIA NGGA HANYA JAWA/JAKARTA…!!!!!!!1

  8. saya ga merasa kaya, cuma punya punya motor berkompresi 6,8:1, tetep isi pertamax 11 liter (full tank) cuma ngikutin saran di buku manualnya aja “gunakan bensin tanpa timbal”:mrgreen:

  9. Sebagai orang kafir (sesuai dengan isi artikel begawan), saya hanya bisa ketawa kepingkel-pingkel melihat bagaimana sifat pemerintah kita kehabisan akal menyiasati subsidi BBM agar tepat sasaran sampe2 urusan agama dibawa-bawa untuk memberi batasan…ck..ck..ck..ck..

  10. sedikit curhat, saya org tdk mampu meski mobil saya toyota inova ada 3, punya mainan juga sederhana yaitu ninja 250R sebanyak 2 biji, rumah sederhana di daerah atas yg seharga 3,5M…saya tdk mampu untuk beli bensin nonsubsidi

  11. Salah di pemerintah… Kalo kayak gitu terus, yaaahh klemar klemer negakin hukum, ujung2 kacau balau… Juga masyarakat yg banyak ga tau diri en seenak perut sendiri aja.. Kapan org2 akan saling perduli satu dng yg lain……..

  12. mas, sedikit koreksi… Di paragraf satu postingan ini kok tulisannya :

    “Orang mampu haram beli Pertamax” ?🙄 thx…

  13. lah wong namanya juga ikhtiar om…. ya gapapa duonk….
    kan menurut syariah islam hukum yg dipakai pertama ialah AL Qur`an, kalo ga ada pindah ke
    Hadist Nabi sebagai penjelas dari Al Qur`an, nah baru setelah itu kalo ga ada lagi NIH GILIRAN
    ULAMA YANG IKHTIAR BUAT FATWA…..

    MUI sebagai majelis ulama berhak untuk mengeluarkan fatwa karena itu memang hak
    mereka…. mereka kan “ulama”

    “ulama” tanda kutip tapi yak…..

    kaboooooooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr…………..

  14. MUI mata duitan, sekarang bukti orang pinter dan faseh tentang agama modal cari uang sedikit-sedikit agama bikin kacau aturan kalau dulu kenapa bisa tentram karena agama bukan untuk ladang mencari uang seperti sekarang ini

  15. Indonesia telah dijajah negara ARAB dan dibikin banci dengan ARAB BIADAB….. buktinya MUI ikut-ikutan fatwa HARAM jangan didengerin HARAM atau HALAL urusan agama lagian di kitab manapun tak ada aturan haram tentang bahan bakar MUI suruh bacot fatwa HARAM ROKOK HARAM turuti aturan MUI kacau…..

  16. ”premium habis”….
    Aturannya bwt spbu khusus untuk menanggulangi seperti itu…
    Seperti spbu khusus angkot dan mobil bawa barang bahan pokok,
    Spbu khusus motor sudah dilakukan…

    Dan lagi bagi perusahaan mobil, buat kompresi tinggi agar tidak menggunakan premium,
    Lahh rata rata orang yang beli mobil adalah orang yang mampu(orang yang tidak mampu adalah orang yang penghasilannya perbulan itu adalah umr(1,29 jt perbulan), sedangkan angsuran mobil paling murah adalah 4 juta per bulan,
    Apakah yang memiliki penghasilan perbulan lebih dari 5 juta perbulan adalah orang tidak mampu??(yang membantah berarti orang yang TIDAK MAMPU MENAHAN EGONYA TERHADAP ORANG MAMPU yang SESUNGGUHNYA, memalukan)

    zaman memang sudah edan… Mencari keuntungan diatas penderitaan orang lain(ga pemerintah, ga masyarakat kaya sama saja bejatnya)

    Baca saja peraturan yang termasuk orang mampu adalah dilihat dari penghasilan perbulannya (umr adalah penghasilan bagi orang tidak mampu),
    Bila dia mampu beli mobil( angsuran mobil lebih dari 4 juta perbulan)

    Jika premium habis(sudah sering terjadi akibat orang kaya TIDAK MAMPU MENAHAN NAFSUNYA DALAM mengambil hak orang TIDAK MAMPU),

    JADI TERPAKSA ORANG YANG TIDAK MAMPU MEMBELI BARANG YANG SEHARUSNYA DIBELI ORANG MAMPU,,
    ORANG MAMPU MEMBELI BARANG UNTUK ORANG TIDAK MAMPU, SEDANGKAN ORANG TIDAK MAMPU MEMBELI BARANG ORANG MAMPU(KALAU TIDAK BELI MOTOR BUTUTNYA GA JALAN)

    AKHIR KATA….
    ORANG KAYA(PENGHASILAN DIATAS UMR) SEKARANG MEMANG BEJAT…..

    OPSS….. CAPSLOK NYA GA BISA DIPENCET….^_^

  17. analaogi cetek yg punya warung..
    apa hubungannya antara fatwa dg bukan negara islam..
    fatwa itu khusus untuk umat islam cuy…
    yg lain mah terserah mereka aja..

    lagian statement itu bukan statement resmi MUI,
    jangan menggiring opini menyudutkan majelis ulama bro
    atau jangan2 ente non-muslim ya..
    ati2 y klo bikin artikel..

  18. “kalo mesin kompresi cuma 9:1 kenapa harus beli RON 92…lha dikasih RON 85 saja fine2 aja…dimana premium yang beredar punya RON 88….bukankah itu mubazir jika dipaksakan beli pertamax….padahal islam sendiri tidak membolehkan berlebih2an………”

    setuju…!! \
    orang kaya juga klo berlebih2an bakal jatuh miskin😆
    hiduplah sesuai kebutuhan, bukan sesuai gengsi… masalah dosa itu urusan ama Allah kok…

    lagian ternyata pengumuman tersebut salah kok… MUI belum ada mengeluarkan fatwa haram.. udah diklarifikasi…
    yah asal jangan direalisasikan aja itu fatwa.. klo direalisasikan berarti MUI makin ngawur dan ga sembuh2…

    salam kenal mas begawan:mrgreen:
    http://endlesslight711.wordpress.com/2011/07/04/ketololan-saat-riding-mendahului-dari-sisi-kiri/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s