Ke-susu, Bego, Arogan, Miskin…sama2 bikin sial dijalan

Wadooohhh…males banget apa pules ya bertapanya?? hehehehehe…hampir 2bulan gak nulis apapun….semenjak monitor kompi jebot kesayangan terbakar…kok jadi kendor semangat didepan komputer…soalnya cuma mengandalkan lap-top!!

wokeehhh…disela2 merawat titipan gusti(Allah) yang kedua begawan tetep menjalankan aktifitas turing…bahkan seminggu bisa menempuh 500-an Km…yah seperti njagong ke ke magelang…ataupun sekedar melemaskan tangan menjelajahi rusaknya jalan2 provinsi…..

Tapi beberapa hari terakhir…begawan makin ngeri ajah dijalan…ampir tiap sore terjadi kecelakaan parah dibantul…bahkan pada hari minggu…begawan sempat tertabrak ketika membawa si-sutar…lha kurang piye tho, kalo udah nyalain sein juga masih ditubruk….dan terlihat si penabrak yang masih lulusan SMA sangat buru2…selepas lampu merah begawan mau belok kiri dan nyalain sein…tapi dari arah belakang meluncur Revo-AT…dan mau nyalip dari arah kiri….karna mobil sudah dalam posisi belok…sipenabrak banting setir ke-kanan….sukseslah dia-nya menancapkan motornya ke bemper belakang….orangnya sih baik2 saja…tetapi sekilas terlihat motor penabrak jadi mleyot…stang gak center dan segitiga jadi miring….

sore harinya ketika pulang…ada kecelakaan parah dijalan utama bantul-srandakan…..dijalanan yang sangat ramai…tiba2 ada pengayuh sepeda nyelonong nyebrang jalan….dan tiba2…braaakkk….ada motor yang nabrak….sungguh kejadian bodoh yang sangat fatal…2orang mergang nyawa seketika, si pengayuh sepeda merasa bahwa pengendara motor akan mengalah jika ada sepeda nyebrang…..jika kejadiannya siang mungkin begitu…karna sudah gelap (magrib) …besar kemungkinan pengendara motor tidak melihat….

Ada lagi cerita pilu dijalan yang sama (jl bantul-srandakan) beberapa hari yang lalu….sebuah kecelakaan beruntun terjadi selepas isyak…sebuah becak dihajar motor dan mobil sekaligus….3orang meregang nyawa ditempat…kebetulan posisinya tepat didepan padepokan begawan….Polsek setempat sudah memberikan himbauan agar sepeda dan becak melengkapi diri dengan lampu led atau scotlight agar terlihat oleh pengendara lain….tetapi mereka menyanggah dengan berbagai alasan dan argumen….lebih terkesan arogan…orang2 ini dalam mensikapi himbauan tersebut…padahal mereka memang tak mampu atau masa bodoh…..

nah dari sinilah bisa diambil kesimpulan bahwa orang yang miskin (baik dalam arti sebenarnya atau miskin ilmu) cenderung masa bodoh sehingga melakukan hal2 bego dijalan…..sikap arogan dan sembrono (buru2) menjadi faktor utama kecelakaan di bantul akhir2 ini….semoga sharing ini bisa menjadi pengingat…bahwa ada keluarga yang nunggu kita dirumah….ada anak dan istri yang sangat bergantung pada nafkah kita!!!

33 thoughts on “Ke-susu, Bego, Arogan, Miskin…sama2 bikin sial dijalan

  1. aku mesti bali jam 18 jika pulang kerjo, ya mending alon-alon bae lah, jam segitu banyak orang yang keSUSU, keadaan remang-remang, jarakpandang terbatas sekitar 20-30 meter kedapan saja, dengan jarak pandang segini jalan 60kpj saja sudah paling banter, jadi mending waras ngalahi rindik. kadang masih sering papasan motor gak ada lampu depannya.

  2. jadi tidak begitu berguna beli motor spek banter untuk kondisi jalanan sekarang ini, pake betty paling enak wan.

  3. Setuja…
    Kadang pengendara speda onthel yg arogan.
    Didenpasar saya sering menemukan org ngonthel (rt2 olah raga) jalan di tengah jalan cepat.
    Gila bgt..
    Dah tau jg mobil motor kenceng2..
    Disalip dari kanan kiri..
    Walah ngeri kalo belakangnya truk :O

  4. lebih AROGAN lagi Pribumi di luar jawa Mas,, selama Daun Pohon dipekarangan Rumahnya masih terlihat.. Di jamin tingkahnya di jalan kOYO SETAAn.!!
    Kesenggol sikit hukum ‘ninik-mamak’ (adat kampungnya) yang di pake
    wis Mumed Mungsuh wong PRIMITIF ngene MAS..👿 ..

  5. inget ada anak istri yg menunggu dirumah…..
    naik motor jadi pelan pelan….
    kalo pas nggak inget…???
    mampir warung remang-remang….. wkwkwkwkwkwk……

  6. Apalagi tukang becak..baghhh..semau maunya..sesuka hatinya..g da lampu sen,keras kepala jdi sering g pake helm,sangat suka ngelawan arah..mereka pkir becaknya masih sekecil motor,jadi mbeloknya suka g karuan..pas mereka yg salah ngemobnya ngeri x..g mw ngaku salah pula..g semua tukang becak kayak gt…tapi ditempatku rata2 gt..

  7. Kalo abis liat kecelakaan (dan itu sering), badan langsung lemes. Kalo udah gitu, mau nyalip kendaraan di depan pun jadi ngeri, meskipun itu truk besar yang jalannya lambat, sabar aja lah di belakang. Nanti juga di lampu merah kesusul lagi, kan saya naek bebek
    *Pengalaman riding di kawasan industri yang ramai macet semrawut, terutama jam pulang kerja*

  8. lebih bodo lagi (dan sering banget terjadi) tabrakan gara2 mau belok ke kiri, tapi dia keSUSU balap orang didepannya, padahal jark antara orang yang di depannya dengan belokan ke kiri tinggal 5 meter.. jadilah, bbbrrrraaaaaakkkk!!!

  9. Nggak apa2, paling tidak ada program alternatif utk program KB yg gagal. Lagian, yg mati kan orang miskin, paling tidak bisa mengurangi angka kemiskinan.

    Nb. Ini kata hati pemerintah.

  10. kadang pengalaman yg buruk diperlukan supaya lebih bijak dan menuju yg lebih baik…
    tapi kalu sudah baqel…ongkok…otak batu…sprti katak dlm tempurung barangkali sudah bawaan …
    jangan lupa manusia juga bisa rabun senja.

  11. kesadaran kurang mas bro…
    selai itu mereka(korban kecelakaan) kadang terlalu lelah!
    bagi para mas bro mas bro terhormat, jikalau lelah, hendaklah berristirahat dan mengambil tidur dipom atau rest area!! semangat safety riding!!!

  12. alangkah disayangkan kalau yang jadi korban(sampai meninggal) adalah sebaian besar usia produktif… mo jadi apa negara ini?

  13. saya juga brkgkat-pulang kerja selau di jam sibuk dan jalana padat macet, ya berusaha..kontrol emosi, kontrol throtle, waspada, defensive riding..😀

  14. ikut berbagi pengalaman aja mas.ya sebagai rider yang sudah merasakan suasana arus lalu lintas dipulau jawa.(kecuali daerah jatim lom pernah)dan skr dikalimantan.sering liat didepan mata kepala sendiri bagian tubuh yang rusak gakaruan dan tubuh menggelepar didepan kita meregang nyawa jadi makin ati2 klo lagi jalan…bayangin aja miris dan lemes.mao kerja ya harus pake motor.klo ga pake motor ya ga bisa ketempat kerja.
    yang penting ati ati liat situasi spion tuh penting….banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s