Misteri Jika anda membeli motor/mobil seken (bekas)…….

Bagi yang hobi merawat mobil dan motor seken…pasti banyak sekali pertimbangan dalam meminangnya….dari performa, ketersediaan dana sampe eklusifitas pasti dipertimbangkan masak2….tapi masih ada satu lagi hal yang seharusnya dipertimbangkan jika ingin memiliki sebuah mobil/motor seken….yaitu riwayat ato sejarah barang tersebut!!

starlet tua yang lama teronggok di garasi bengkel...memiliki misteri dan aura negatif yang sangat kuat

Begawan hanya sedikit bercerita saja…sekedar share….semoga bro/sista bisa memberikan umpan balik….masih ingat stralet face lift 89 yang artikelnya dirilis kemaren kan??!! semua pertimbangan begawan ada dalam artikel tersebut…barangnya pun woke!! Tapi ada satu hal yang mengganjal dalam benak begawan, itu mobil tidak pernah masuk digarasi pemiliknya…hanya terparkir di sebuah bengkel didekat rumah sang owner!! katanya sih garasi rumah tidak muat…mengingat dirumah ada sebuah toyota twincam terparkir didalam…

Setelah berpindah tangan mobil begawan geber sampe klaten (padahal mobil dalam proses pengecatan dibengkel teman)….dan karna suatu dan lain hal…terpaksa malam itu begawan tidur dalam mobil…..disinilah misteri mobil ini terkuak…ada seekor makluk ghaib yang menempati kabin mobil!! sebuah mayat yang hanya ditutupi kain jarik yang telah lusuh…jadilah malam itu begawan berbagi bangku dengan makluk itu….

ketika balik kejogja mobil langsung saya masukkan kembali ke bengkel cat…soalnya beberapa hari sebelumnya dengan sangat konyol pintu baret2 kena pagar..hikz…nah disitu ibu dari pemilik bengkel cerita kalo 2hari sebelum mobil saya bawa ke klaten ada penampakan makluk halus di mobil tua tersebut…..secara pribadi begawan tidak masalah dengan hal2 kayak begitu..tapi istri yang juga mengetahui hal tersebut merasa terganggu…

nah 2 malam yang lalu secara baik2 begawan menanyakan asal dari makluk tersebut…dan dia menjawab kalo makluk tersebut berasal dari bengkel dimana mobil tersebut lama teronggok….makluk tersebut memang seneng ngikuti mobil yang sering datang ke garasi untuk service…walah….dan kalo tidak mau diganggu dia meminta agar mobil starlet tersebut di cuci dengan air 7sumber dan air kelapa muda…hem kok kedengaran kayak es kelapa muda yak?? …….

disini begawan jadi ragu…apakah kalo begawan memenuhi permintaanya menjadi perbuatan yang shirik??? Mungkin begawan bukan orang yang religius..tapi akan menjadi penyesalan yang teramat pedih jika terjerumus dalam perbuatan shirik….so mohon saran saja………

60 thoughts on “Misteri Jika anda membeli motor/mobil seken (bekas)…….

  1. alhamdulillah dari beberapa barang rondo warung DOHC ga ada yg begitu *naudzubillah :mrgreen:

    gini aja begawan! bukan maksud menggurui…..

    kan ga semua orang punya kemampuan menangkap penampakan ghoib, bisa jadi selama aku berpetualang kesana kemari di sampingku ada penampaka ataupun jin ataupun apalah. tapi alhamdulillah aku ga pernah mampu melihat penampakan itu, so bagi begawan yg punya kelebihan itu ambil sisi positifnya aja, janga turuti kemauan “dia……… tak lain adalah begawan diperalat , aku yakin yg ganggu di mobil itu bukan jin baik2 jadi ajakan2 itu ga usah ditanggepin
    ===============================
    masih perkataan lekdjie kan…. jin atau pun makhluk ghoib yg ber aura ga baik TIDAK MENYUKAI hal hal yg bersih, so bersihkan saja tuh mobil dari kotoran2 yg bersarang setelah begawan melakukannya ya bawalah “drive” mobil itu kemana begawan melakukan kebaikan, ya nganterin sodara ke pengajian lagh yaa misal jenguk sodara sakit lagh insya allah tuh setan akan risih…….

    alhamdulillah barang2 rondo yg pernah ku pelihara dan terjual ga ada hal2 seperti itu meski sering ku bawa sendirian drive di tengah malam, melewati tempat2 sepi ( pick up 95 + carry 86) kalo dari bentuknya sich dulu horror bgt carry 86 family ku :mrgreen: yg hijo alhamdulillah juga ga ada begituan bukan rondho sich :mrgreen:

  2. di cuci biasa aja Gan, yg penting cuci bersih, seperti kata Mas Azyzy di atas, mungkin di rukyah dan pasrah karo Gustri alloh, Insyaalloh noproblemo… Pengalaman tuku umah nang Jakarta, yo ngono kuwi.. Nuwun sewu ra maksud nggrui lho,.. Salam Jaket Koboys

  3. Sek Begawan, kalau menurutku bukan mobilnya, dan bukan rumah atau gambar yang bisa keluar makhluk gaibanya yang bermasalah, tapi justru pokok permasalahan ada di sampean.
    Begini orang itu punya beberapa potensi, ada yang gampang melihat hal2 gaib dan ada yang samasekali nggak bisa, sampek ten ah malem tidur di kubuan keramtpun tak melihat apa2 kecuali maesan yang bertebaran.
    permasalahannya bila sampean tidak bermasalah dengan model gituan yo wis nikmati aja,toh selama ini sampean baikbaik aja. Nah bila sampean merasa terganggu, selesaikan permasalahan sampean, mungkin bisadatang ke kiyai, atau rukyah, atau kakakku yangdulu bareng ke rumah sampean itu dulu juga sangat bermasalah dengan hal gituan, lalu kakakku yang lebih tuajuga lebih parah, mereka masak baso hanya 5 menit setelah mateng keluar set/jentik2nya. lalu masku mondo tauhid untuk menylesaikan yang maem gitu, alhamdulillah sekarang baik2 aja.
    kalau tertarik lanjut di pm

  4. walah koq horor men ya cerita dibalik mobilmu kuwi, menurutku selama ngga ganggung si empunya, yo wis biarin aja, jangan mau ngikutin kemauan mahkluk gaib ngga jelas gitu…

  5. rasah dipakani mas… dijaluk wae lungo secara apek2..🙂 kecuali sempean ben go satpam mobil ben ra ilang😛

  6. diomongi wae oleh neng kene rasah nganggu nek rag kon lungo wae!🙂

    mobile diseteli mp3 murottal kae wae bendino🙂 tuku cd ne wae mung rong ngewu

  7. apartemnku bien pas kuliah neng luar indo malah oleh kamar sek mburine wes tau nggo ngantung mahasiswa sek stres wkwkwkwk…. tiap malem tak puterke murottal nonstop… alhamdulillah 3 tahun ra enek opo2…😛

  8. sarannya tigerpiceks boljug tuh…
    puter Murottal, mesti yo lungo jine…

    ojo dituruti kemauan jin. sekali diturutin, besok minta lagi…. minta lagi.. dan lagi…
    sampe kita ga sadar kalo kita udah masuk golongan Syirik.

    Alhamdulillah… jauh dari kemampuan model begitu….

  9. di syare’ati mas wirid nang pak kyai ben minggat nek emang ganggu..

    Pernah punya pengalaman sama tapi ga di motor/mobil

  10. hehehe…
    alhamdulillah saya rada sering liat gituan
    katanya sih keturunan..

    well dari pengalaman saya, “mereka” hanyalah Jin. sukanya ya nggoda2 gitu deh..
    kalau sudah “berkenalan dengan baik baik” Insya Allah ndak bermasalah lagi. kecuali kalau kita yang menginginkan.
    bukan sombong, just sharing aja. saya sering di kantor nginap sendirian, yang katanya banyak sekali penampakan. so far, saya baik baik saja.
    saya cuma ngomong “Saya disini mau kerja baik-baik, kalau anda mengganggu saya berarti anda mengganggu Jihad saya mencari nafkah untuk keluarga saya. Anda telah menutup pintu rejeki saya, urusan anda bukan sama saya. Tapi sama yang Maha Pemberi Rejeki.”

    Pernah juga sekali waktu mau ambil Wudhu Tahajjud, eh dia nongol. saya malah ngekek, “Mas Mbak saya ini mau Tahajjud lho.. kok bisa bisanya berani nongol. Urusannya bukan sama saya lho…?” eh dia ngilang lagi xixixi…

    Setelah itu alhamdulillah aman aman saja tuh.. kaga berani nongol lagi…:mrgreen:

    • widihhh.., keren bener nih agan satu, emang bener sih.., semua itu kan cuman mahluk ciptaan Allah, sehebat apapun, se sakti apapun setiap mahluk pasti kalah sama SANG KHOLIK, jadi intinya.., pake deh baik2 tuh mobil.., setuju banget ama juragan warung DOHC, pasti aman.

  11. pernah ngalamin jg,dulu awal nikah,ngontrak rumah ternyata horor,pernah ngobrol tp dimimpi (bahasa kampungku direp-repi),saya cuman bilang kalo mau disini ngak pa2,tapi jangan nganggu.
    Alhamdulullah aman

  12. Gak usah d ikuti mas..itu hny jin yang sellu menggoda…ingat mas..derajat kita lbh tinggi dr mereka..mrk mnggunakan cara2 licik dan seolah2 itu benar utk kita mngikuti jalannya yg sesat..kl perlu jual aja mobilnya dan beli yg lain..Barakallah

  13. semua tergantung niat sampean kang! Kalo itu dmi kdamaian anak istri, kan brarti sampean jga berjihad… Mreka hanya ingn mnunjukkan eksistensi aj, coba usir baik2 misal dg mengatakn ‘klo sewa kontrakan ente dah hbs, mendng nyari tempt laen aj’. Kalo ga mempan kta berbuat agak tegas, klo msh blum pindah jga, hajarrr!

  14. cherokee saya juga ini dulu beli seken, katanya habis nabrak/kecelakaan. katanya juga harus pake ritual apa biar aman, namun udah 11 tahun ini menemani saya meski sering terjadi kejadian aneh, namun tidak terjadi hal2 yang di takutkan.
    intinya ritual2 itu hanya kepercayaan aja.
    percaya ma Alloh mas, tidak akan terjadi apa2 contohnya mobilku ini, meski angkernya gimana tapi saya ndak pernah ngalamin yang aneh2…

      • selalu berdoa setiap mau bepergian dengan mobil ini mas, insya Alloh Alloh melindungi kita….
        apa yang sampeyan lakukan dengan tidak melakukan ritual itu sudah benar dengan alasan apapun takutnya mendekati syirik mas, naudzubillah mas klo samai melakukan dosa syirik….
        insya Alloh gak papa mas selalu berdoa aja minta perlindungan ….

  15. Motorku dulu juga gitu sehabis kuajak kluyuran malam ke Bromo lewat Tumpang. Sudah diwirid macam-macam nggak ngefek. Temanku pernah juga mbakar ulat geni (hitam berbulu) di rumah baru, lhadalah hampir 3 hari di luar & di dalam rumah didatangi banyak ulat bulunya : dibaigon nggak habis-habis, diwiridi, diistigosahi nggak mempan, masih saja betah. Baru ilang sama sekali setelah ditaburi kacang ijo, jinten ireng & dibakari cabe merah. Ndak semua yg diruqyah bisa hilang, bahkan sering tambah nemen.

  16. Saya ikut bagi2 tips juga ya mas begawan,semoga membantu. Ini berdasarkan Hadits (riwayatnya saya udah lupa). Hadits ini saya dapet waktu nonton acara ceramah subuh di TV yang dipandu Ustads Aam Amiruddin. Saya coba sampaikan lagi riwayat haditsnya dengan gaya bahasa saya :
    Pada masa Rasulullah SAW masih hidup, ada seorang sahabat Beliau yang pekerjaannya adalah seorang petani kurma. Sang sahabat ini setiap hari rajin memeriksa lumbung/tempat penyimpanan kurmanya. Selama beberapa hari, sang sahabat selalu menemukan fakta, bahwa jumlah kurma yang ada di lumbungnya selalu berkurang tanpa ada sebab yang jelas. Hingga suatu hari ketika akan kembali memeriksa lumbung, sang sahabat memergoki seorang mahluk yang mirip manusia. Sang sahabat pun langsung menegur mahluk tersebut :
    Sahabat : Wahai, sebenarnya kamu ini manusia atau jin?
    Mahluk : Sebenarnya saya ini jin
    Sahabat : Wahai jin, apa yang harus saya lakukan supaya saya tidak lagi diganggu olehmu
    Mahluk : Bacalah ayat kursi, niscaya aku tidak akan mengganggumu lagi

    Penasaran dengan percakapan tadi, sang sahabat pun segera menemui Rasulullah SAW dan menceritakan perihal peristiwa yang dia alami, dan meminta pendapat Rasulullah mengenai ceritanya tadi. Rasulullah menjawab : “Biasanya yang namanya jin itu bicaranya selalu bohong. Tapi untuk kali ini, dia bicara jujur.”

    Nah, dari kisah diatas, ada baiknya mulai sekarang begawan rajin2 membaca ayat kursi. Mudah2an dengan rajin membaca ayat kursi, jin tersebut Insya Allah ngga akan menggangu mas begawan sekeluarga. Adapun mengenai permintaan si jin supaya mobil starlet tersebut di cuci dengan air 7sumber dan air kelapa muda, maka hendaklah mas begawan ingat2 selalu kalimat pertama Rasulullah ketika menjawab pertanyaan sahabatnya : “BIASANYA YANG NAMANYA JIN ITU BICARANYA SELALU BOHONG.” Jadi ya ngga usah dituruti permintaannya tersebut, karena kemungkinan besar berisi kebohongan. Dikhawatirkan itu cuma siasat si jin buat menjerumuskan mas begawan ke dalam perbuatan musyrik.
    Dan ada baiknya kita sebagai manusia, tidak perlu heboh bila mengalami kejadian2 seperti ini. Tenang2 aja. Anggaplah itu sebagai kejadian biasa. Sebab dikhawatirkan jika kita heboh, orang2 lain di sekitar kita juga heboh. Dan sifat heboh itulah yang disenangi oleh jin. Senang, karena si jin berhasil ngerjain umat manusia yang katanya lebih tinggi derajatnya dari kaum jin.
    Kalo saya sih biasa ngebaca ayat kursi sehabis shalat yang 5 waktu. Dan setiap berkendara selalu membaca :
    Bismillahi tawakkaltu alallahi wa la hawlawala kuwata illa billah. Hasbunallah wa ni’mal wakil ni’mal maula wa ni’mannashir.
    “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”(QS. Ali Imron 3:173)
    Semoga membantu😉

  17. nyuwun ngapunten, sak ngertiku makhluk yg bernama jin itu ada TAPI ga mungkin mengganggu qt bukankah manusia itu diciptakan paling sempurna?

  18. bacain ayat qursi mas,moga2 dia pindah karena itu.jangan dituruti maunya,ntar abis dikasih hati malah minta jantung,
    SALAM KARET BUNDAR™

  19. Kalau bentuknya masih aneh2 gitu berarti masih main2 Mas, cuma nakutin saja. Never negotiate with terrorists. Tapi kalau ketemu bentuk aslinya, doa model apapun juga nggak akan membantu.

  20. waduh ikut cerita ah mas begawan..
    ttg si ijo ku dulu nih..aku dulu dikasih motor itu dalam keadaan second..nah beberapa tahun pakai sih emang ga ada kejadian apa2..sampai akhirnya aku ngalami tabrakan sama motor lain..masalah clear 2 hari kemudian..si ijo udah di repair lg..setelah kejadian itu, kok ini motor sering ngajakin diadu (nabrak) melulu..nyenggol angkot lah, orang lah, diserempet, ditabrak dikit, macem2 deh..sampai akhirnya kejadian lagi aku tabrakan lg kedua kalinya..setelah aku tanya sama sodaraku yg punya kemampuan kaya mas begawan, katanya itu motor udah gelap auranya..dulu pernah dipake tabrakan besar waktu masih di tangan pertama..solusinya aku disuruh jual itu motor dan skrg ganti vixion..

    jadi ya menurutku daripada kita syirik, lebih baik dijual lagi aja..memang berat mungkin untuk menjual lagi, tapi itu lebih baik daripada harus terjerumus dengan syaiton..

  21. Ping-balik: Biker-Biker Sehabat Hantu « Bonsai Biker

  22. ya diruqyah aj, ruqyah itu membacakan ayat2 al qur’an khusus rukyah & sbaikx dilakukan oleh orang yg DH BYASA merukyah krn kdng ad jin yg mlawan, bs jg dg jampi/mantra tp yg GK MNGANDUNG kesyirikan. klo drmh ya bc aj surat al baqoroh (smpe slesai) ada hadits, yg artinya” bacalah surat al baqoroh, karena syetan lari dari rumah yg dibacakan didlmx surat al baqoroh, al hadits. smg bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s