Iklan Milyader Yamaha Mio…Bisa jadi Bumerang “KOYA” !!!

Siapa yang tidak kenal yamaha mio…produk yang sangat bagus menurut begawan..bahkan begawan pun masih merawat produk YMKI yang satu ini..lincah dan powerfull…sangat fashion-able dan punya handling yang joss

Tapi kenapa Yamaha membuat iklan milyader yamaha Mio?? Sangat2 merusak suasana hati para pemakai mio tentunya…mosok produk legendaris kok ada embel2nya hadiah 2milyar?? Kayak barang ecek2 yang susah laku saja….kalo di-ingat2 iklan mio kali ini kayak iklan mie istan buatan indofood beberapa tahun silam….dan karena pencitraan dari iklan tersebut..dengan sangat mudah wings food menggebuk penjualan mie instan tersebut dengan produk andalan mereka yaitu Mie sedaap!!!

Jika Yamaha mau mencontoh beberapa varian legendaris di bidang otomotif ..harusnya mereka cukup percaya diri dengan yamaha Mio…Lihat saja Mitsubishi L300 diesel…varian satu ini mampu bertahan hingga kini meskipun tanpa adanya perubahan bentuk dan mesin….atau varian Suzuki carry….dari yang 1000cc sampe 1500 cc tidak mengalami perubahan bentuk yang signifikan….dan orang2 sangat percaya akan kebandelan mesin2 tersebut!!

dengan menjadikan Mio sebagai umpan…sama saja memposisikan produk tersebut sebagai produk yang ece-ece….dan tentu saja tidak lagi menjadi kebanggaan bagi pemakainya…..

kalo pengin eksis harusnya membuat terobosan dengan memperbaiki kualitas pelek yang banyak dikeluhkan pemakai atau menambah piranti keamanan seperti motor2 yang lain….dengan meningkatnya kualitas produk..ATPM secara otomatis akan menggeser positioning suatu produk dan menjadikan produk yang ada memiliki grade yang tinggi…sehingga ATPM cukup mengeluarkan produk PAket-Hemat lain..entah fino kek ato apalah dengan harga lebih murah tentunya…..

Konsumen Indonesia ditingkat low-end punya perilaku unik …mereka ingin dihargai (diuwongke) meskipun pake produk kelas menengah kebawah..kata orang jakarta biar tekor asal kesohor…..dan kayaknya “enggak banget” jika orang disuruh make barang yang ada embel2nya undian milyaran rupiah….

kalo menurut yang lain gimana yak? setuju gak ama pemikiaran koya begawan??

 

30 thoughts on “Iklan Milyader Yamaha Mio…Bisa jadi Bumerang “KOYA” !!!

  1. ndak juga og, kisanak..
    kalo kemarin denger2 tetangga di desa saya ‘malah tertarik mBeli mio buat anak nya yg mau kuliah di luar kota’ bukan seratus persen karena undian sih.. tapi karena, tetangga saya itu bilang
    wah mio ada hadiahnya, kalo dapet hadiahnya syukur alo ndak ya itung2 mbantu yang lain dapet rezeki mas..(anggapan nya alo beli mio itu seperti arisan / sumbangan amal seluruh yg di dapat buat ngasih salah satu pembeli di indonesia ini)

  2. Gak bisa bergerak di improvement produk,,akhirnya dari sisi marketing yg digenjot..

    tapi pancen aneh lihat iklannya,pake jin segala..uaneh..gak ada kesan keren seperti iklan2 mio lainnya

    • betul hadiah kuis. hadiah undian, hadiah tabungan, hadiah belanja supermarket dll semua revo xixixixi
      toh tetap laris juga

  3. jadi inget dulu Om Dedy Mizwar pernah bilang; “Yang lain harus kasih hadiah ini itu macam orang kebakaran jenggot”
    kok sekarang jadi senjata makan tuan.
    xixixiiii……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s