(Mohon Dukungan please!!!) Arief Johar,biker “Paguyuban Motor CB Klaten” ditahan setelah ikut mengevakuasi bencana merapi

sore ini begawan baca status face book temen…..ngenes banget rasanya!!! begawan gak bisa ngomong apa2 lagi!!!

 

 

Arief Johar Cahyadi Permana (24), terdakwa kepemilikan senjata tajam menceritakan kepada kisah singkatnya selama menjadi anggota relawan SAR DIY. Arief bergabung dengan tim SAR untuk Posko di Klaten pada awal November 2010.

“Waktu itu karena pengin saja, juga diajak teman,” kata Arief saat ditemui Tribun Yogya (grup Tribunnews) pada jam besuk Lapas Cebongan, Sleman, Rabu, (02/02/2011).

Sehari-hari Arief menikmati tugasnya sebagai relawan. Selama menjadi relawan Arief sempat mengevakuasi dua mayat warga asal Klaten.

Selain mengevakuasi mayat, tugasnya adalah memotong pohon yang menutupi jalan untuk membuka akses evakuasi ke beberapa tempat bencana. Jadi sudah menjadi keharusan Arief mempunyai pisau lipat sebagai sarana taktis.

Pada hari penangkapannya (23/11/2010), Arief tidak punya firasat apa pun. Usai membakar bangkai sapi dan memotong pohon-pohon di Balirante,Klaten selama tujuh jam, Arief kembali ke Posko untuk beristirahat sekitar pukul 14.00 WIB.

Di posko, Arief dan teman-temannya juga mengurusi bantuan-bantuan logistik dari masyarakat dan pemerintah. Malam harinya, karena harus mengikuti perkuliahan di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII), Arief kembali ke Yogyakarta.

Naasnya, Arief mengambil jalur Maguwoharjo melewati Jembatan Timbang yang saat itu (pukul 23.30) sedang dilangsungkan operasi razia oleh Polres Sleman. Karena masih mengantongi pisau lipat senter plus korek ukuran panjang tertutup kurang lebih 13 cm, Arief pun ikut digiring ke Polres Sleman bersama 18 orang lainnya.(*)

 

LINK berita Terkait!!!

http://www.tribunnews.com/2011/02/07/arief-johar-saya-tidak-bersalah

http://www.tribunnews.com/2011/02/02/arief-ditangkap-usai-evakuasi-bangkai-sapi-akibat-merapi

http://jogja.tribunnews.com/2011/02/02/sebelum-ditangkap-arief-bakar-bangkai-sapi

http://jogja.tribunnews.com/2011/02/04/komandan-sar-diy-lawan-pernyataan-kasipidum-kejari-sleman

http://jogja.tribunnews.com/2011/02/07/ibunda-arief-berlinang-air-mata-di-pengadilan

http://jogja.tribunnews.com/2011/02/07/bagor-jual-ayam-demi-ke-pn-sleman

 

bagi sesepuh yang tahu seluk beluk masalah hukum…mungkin bisa membantu…………

isi artikel ini hanya forward dan sikap empati begawan atas sesuatu yang terjadi pada saudara kita……..

51 thoughts on “(Mohon Dukungan please!!!) Arief Johar,biker “Paguyuban Motor CB Klaten” ditahan setelah ikut mengevakuasi bencana merapi

  1. hwaduh… kejadian lagi nih!😯
    nasib orang baik dipermainkan “atas nama hukum” lagi! memang benar, ada yang salah dengan sistem hukum kita. semoga lekas selesai urusannya gan!

  2. Kacau dah main tangkap sembarangan.
    Niat mulia jadi bencana.
    Tuh jg paling minta tebusan.
    Behh😛

    Aku dukung bebaskan arif!

  3. Hukum indonesia, pisau tumpul ke atas tajam ke bawah, memakan korban lagi.
    semoga aparat yang menahan, diberikan hidayah, dan korban diberikan kesabaran.

  4. yung alah goblok apa goblok penangkapan tak berdasar iku?

    bener kata pakde, Pisau lipat = gadget pecinta alam seperti ane😎

    lhah padahal juga dulu sewaktu suka climbing temen2 pada bawa golok kok…, masak sich isilop ga bisa bedain tampang motor kepunyaan pecinta alam sama tampang motor 4l4y gankster? kalo emang gankster yg bawa benda tajam, pastilah mulutnya bau alcohol….. hhhmmmmm ato malah siapa nich yg bau alcohol?

    :mrgreen: ckckckck sebagai warga jogja saya malu dengan tindakan aparat tersebut …… Jian…… Djiangkrik kampret tuh😈

  5. ^komenku udah diwakilkan dua orang diatas,😀 semoga kasus ini cepat kelar..! Kasian bang arif, korban pembodohan hukum di negeri ini!

  6. mas hadi mungkin punya channel sama koresponden tvone jogja, biar bisa masuk berita seperti Kabar Keadilan, sapa tau kejari setempat jadi ada pertimbangan, semoga segera beres urusannya gan…fiuhh

  7. para aparat kalau ndak begitu ndak ada kerjaan, jd biar kaya ada kerjaan..

    Semoga cepat beres urusannya, mudah2an bpak2 isilop terbuka matanya

  8. ckckckck…. karepe opo to??
    wes kadung nyekel, trus isin diomong salah tangkap, terus ngotot gak mau ngelepasin..ckckck…

    lek wes di blow up engko isine tambah nemen lho..

    Kalau memang nggak bersalah ya dibebaskan lah..gak perlu isin-isin ngono… kita maklum koq kalau polisi bisa salah tangkap, wong yo manusia juga

  9. moga-moga cepet kelar urusannya nggak diperpanjang dan segera dibebaskan bro! cuma salah paham aja.. mungkin dari temen-temen SAR bisa menunjukkan bukti kalo ybs benar-benar anggota relawan SAR. soale baca di koran pas razia mas Arif lupa bawa tanda bukti kalo dia relawan. kalo udah ditunjukin bukti relawan SAR tetep ga dibebasin ya bakar ae polres n pengadilane!!! tapi moga-moga bebas secepatnya tanpa syarat dan ketentuan berlaku aja deh..

  10. astgahfirulloh,,, ini polisi pada bijimane sih? pisau lipat,,, banyak lho yang pakai,,, banyak juga yang punya… apalagi tim SAR sama anak pecinta alam, wajib kali bang,, kan peralatan itu,,

  11. Apakah Aparat juga ga pernah kroscek ke temen” relawan di Posko Klaten atau paling tidak temen dari kampus.yang bisa menunjukkan bahwa Bro Arief bener” relawan bukan Oknum.. ????
    Harusnya Oknum bisa sedikit bijaksana , jgn asal tangkap ,musti terima pembelaan & argumen dari tersangka donk .
    Coba tu Razia ke sawah-sawah pasti dpt banyak tuh Aparat..
    Yach Turut berdoa & bantu dukungan moril aja dech semoga Bro Arief segera mendapatkan kebebasan yg seharusnya dia dapatkan,kasian keluarga & saudara juga teman” yg mengharapkan nya..
    Semangat buat Keadilan Bro Arief.!!!!!!

  12. gak adil nih..coba buka pikiran dgn bijak mungkin dikiranya penjahat apa udah tau menolong malah dikiranya begal…polisi…polisi…

  13. maklum mas…
    aparat jaman sekarang kualitas lulusan SMA – pendidikan 8 bulan.. lulus
    jadi wajarr….. cuman masalahnya masak atasan nya / umendan yg berpendidikan lebih tinggi mengerti hukum lebih baik mempelajari kuhap ato bergelar Sh tidak memberikan arahan yg benar?????

  14. Hukum memang harus ditegakkan. kalau gini masalahnya, harusnya ada bantuan dari media dan LBH buat membantu. lha wong dia jelas2 membawa bukan untuk kejahatan tapi untuk mempermudah evakuasi kok.

  15. pisau lipat biasa tak bw kalau adventure…
    pisau lipat digunting kuku jg sama…
    polisi golek-golek..
    mugo2 ndang rampung…polisine insaf

  16. pisau lipat adalah tools bagi semua relawan. arif gak pernah di gaji atau minta timbal balik dalam bentuk apapun dalam menunaikan tugas sebagai relawan, tp apa yg di timpakan kepada beliau ini merupakan pelecehan dan pembodohan.

    hari selasa 22 februari di PN Sleman jam 8 pagi…. sesama relawan semua hadir di sana tuk menemani sang pahlawan Relawan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s