Ketika Uang Sudah Bukan Masalah…..

Hari masih pagi (Padahal sudah jam 10)….tapi kok sudah ada telfon masuk…”Halo,piye kabarmu gor..sorry ya kalo ganggu, aku ada perlu je!!” dengan mata kriyip2 begawan jawab “Weh..apa kabar Jo…kabarku gak begitu baik, soalnya aku lom bangun kamu dah telfon….hahahaha….ada apa..kok tumben telfon?”  “Aku saiki ndek malang, pindah kantor….bisa bantu gak, aku sakit gak ono sing ngurusi…apalagi mbuatin kopi!!”

Itulah sepenggal percakapan telfon antara Begawan Kolor Ijo dan seorang teman, dia salah satu Manager di sebuah perusahaan Multinasional dengan segudang prestasi dan kecanggihan dalam berbisnis…Mr.Jo tersebut juga cukup terkenal sebagai kutu loncat di perusahaan swasta asing lainnya…kalo bosan dengan suasana kerja ato tidak cocok dengan Gaji yang diterima…dia bisa pindah ke perusahaan lain. Dari segi material dia orang yang cukup sukses…sayang, dia mengeluh untuk hal2 yang sangat sepele…

Dalam keluhnya..hidupnya kurang bahagia dan sangat monoton, njelehi, mboseni….padahal ketika SMA dia pribadi yang optimis dan periang….kesekolah naik sepeda, makan bawa bekal dan sesuatu yang sederhana lain sangat membuatnya nyaman. Tapi kenapa disaat dia di top karir..dia merasa tersiksa?? Sangat berkebalikan sekali kan dengan nasib Begawan…duduk menyendiri dirumah, bangun siang dan Cuma main2 dengan motor…tapi cukup variaip dan tidak membuat stress….hehehehehehe

Akhirnya Begawan iseng2 membuka Kitab Sakti Kolor Ijo…siapa tahu ada catatannya dan bisa berguna bagi adek2 kelas 3 yang mau nembus PTN paporit…biar tidak kecil hati atopun stress

Nih hasil Ngrepek (Nyontek) Catatan si Boy Catatan Kitab Kolor Ijo..orang “mungkin” bahagia jika terpenuhi 2 hal

  1. Passion….mbuh passion ki artinya apa Begawan juga kurang tahu, tapi disaat kita punya angan2, rencana atopun cita2 dan tercapai….maka kita akan “merasa” sangat beruntung dan bahagia sekali….misalkan ada seorang yang lulus kuliah dan keterima kerja…pasti dia akan senang dan bangga…aku lulus dan bekerja..gak pake nganggur, gak jadi sampah masyarakat…hehehehe…itulah passion
  2. Berbagi…Share!! Sebenernya inilah yang terkadang tidak dimiliki oleh orang yang sukses…mereka sibuk mengejar passion, tapi lupa berbagi…Jika seseorang misalnya telah lulus kuliah dan bekerja, rutinitas akan dialami terus menerus…pressure, penat dan capek menghampiri tiap hari…berangkat pagi, pulang larut malam…malem minggu lembur….begitu terus berulang2..sedangkan dirumah cuma sendiri….

Share atau berbagi sangat penting…jika belum beristri..yah cari komunitas ato apalah..agar sesuatu yang diraih dalam passion atopun keruwetan hidup bisa  dinikmati dan dipecahkan bersama…..itulah sedikit hasil ngrepek…semoga bisa bermanfaat….semoga lebih membuat kita nyaman….masih banyak orang yang tidak seberuntung “kita”……yang tidak bisa buka internet dan makan sehari 3kali……apalagi mengenyam pendidikan…

Disini uang gak dibicarakan….soalnya gayus yang kaya, saya rasa kurang bahagia…hehehehe….

22 thoughts on “Ketika Uang Sudah Bukan Masalah…..

    • kalo saya pribadi…sebenarnya semua itu cuma titipan saja….jadi tidak ada yang dimiliki……
      sebenarnya semua yang diraih juga hanya sebatas menjalani destiny saja………

  1. ➡ memang kudu seimbang kok sebenere… ada yang masuk, ada sebagian juga yang kudu keluar… dan dengan demikian harus seimbang khan? ❓ masih harus banyak belajar menuju ke sana…

  2. aku sing nomer 2….tp wis hijrahh..dlu mo pindah kerja,ketakutan akan gaji yg lbh kecil akan membuat hidup sy semakin sengsara..ternyata tidak..malah sebaliknya sedikit lebih seneng dibanding yg lama.meski klo mo beli sesuatu nabungnya rda lama ga spt jaman dlu..haha…kehidupan sosial jg sedikit mulai normal,bisia punya pacar lg 3-4 kali meski akhirnya bubar jg,pas masih kerja lama g punya,1 aja ttm, masih ngerasa dinamis hidupnya…yahhh nasib pekerja IT..gratefull…akhirnya skrng mlh mo pindah kerja lg..disaat yg lain susah nyari kerja,diberi kesempatan utk tdk pernah nganggur drmh

    kok ak malah curcol ngene?????artikele nggateli mancing mancing…xixixi

  3. kalo kata pak Jamil azzaini ya SuksesMulia..
    Sukses itu Harta Tahta Kata(Ilmu) Cinta, dan Mulia itu membagi sukses yg kita punya dengan orang2 disekitar,,jadinya ya berimbang

  4. Pak de begawan kolor lurik, disitu ada kata2 ‘sampah masyarakat’ segala bagi saudara kita yang belum dapet kerjaan. Apakah bahasanya tidak terlalu ekstrim? karena konotasi ‘sampah masyarakat’ adalah orang2 yang benar2 tidak berguna dan mengganggu harmonisasi kehidupan dalam bermasyarakat pada umumnya, sedangkan orang yang belum beruntung mendapat pekerjaan, khan tidak bersifat seperti itu, kecuali kalo profesinya menjadi gali, garong apa begal gitu.

  5. masih banyak orang yang tidak seberuntung “kita”……yang tidak bisa buka internet dan makan sehari 3kali……apalagi mengenyam pendidikan…

    ============================================================================

    mantap..! Pengalaman pak, saat menghadapi masalah sendirian, yang ada gak selesai-selesai tuh masalah, namun saat saya membuka diri, sharing sama temen-temen dampaknya sangat luar biasa😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s