Cinta pada pandangan pertama!! Bahaya dan meruntuhkan banyak strategi marketing R2

Beberapa hari terakhir ini begawan mencoba menulis beberapa artikel…setelah dibaca ulang..jadi ngakak sendiri!! Halah…ternyata isinya lebih menjurus ke sebuah perasaan dari pada sebuah ilmu/pengetahuan…hehehehe…meskipun ada satu/dua artikel yang isinya teknis..tapi kok kelihatan aneh dan pasti tak terpikirkan oleh kebanyakan orang yang akan membacanya….hehehehe…sudah ada 6tulisan di reject….kagak jadi dipublish…beda ama pabrikan R2 yang tetep mempublish produk reject dengan melaunch nama (brand) baru…dengan harga lebih murah tentunya dan stok rejek yang terlalu banyak!!…….ngelantur.com!!!

Langsung ke permasalahan…

dalam menciptakan suatu produk..seorang engineer pastinya melihat dulu marketnya (pangsa pasarnya)!! disini yang menjadi titik pertimbangan adalah sisi Humanis…berbagai pengambilan data,survey dilakukan secara detail…dari survey ini engineer mencoba membangun karakter sebuah “mesin” yang masuk sesuai standar baku yang berlaku di bidang engineering!! dibantu pakar mode..desain stilist siap dirilis pada khalayak ramai…..

sayangnya..brand baru belum tentu diserap pasar…kerja keras belum tentu membuahkan hasil!! Bahkan hasil kerja gabungan para pakar dari berbagai bidang sering kandas setelah produk dirilis,….kagak laku!! kelihatannya masih ada satu ilmu yang belum digabung dalam pengembangan sebuah brand!! Sisi Humanis-Psikologis…begawan bukan seorang yang expert dibidang ini, tapi ada sedikit pertimbangan yang patut dishare……….

Dalam artikel penerawangan Market Yamaha byson..begawan cuma menganalisa dari sisi engine dan desain ajah…jika sebuah pabrikan mematok market berdasarkan umur..begawan tetep ngotot mematok pangsa pasar (market) berdasar gender!! ternyata ada 1parameter yang setelah begawan baca2 belum masuk..dan kali ini perlu dimasukkan!!

hehehe..ternyata sifat dasar dari gender bro….penting dan ternyata lom masuk!! meski “kata orang” cowok itu rasionalis..tapi tidak selamanya…….Cowok punya kelemahan di bagian” mata”…so..first impression ada di pandangan mata…banyak cowok yang tergila2 sama janda…gara2 terperangah pada pandangan pertama!! padahal yang original banyak!! begitu pula dalam pemilihan motor..pandangan pertama sangat menentukan..lihat saja byson yang keker jadi buah bibir…mio yang simpel dan manis tak tertandingi…padahal banyak yang bilang oper..price!!

begitu pula cewek..jika target market cewek…perasaan nyaman is numero uno!! Banyak gadis2 cantik betah bareng aki2..yah karena nyaman…baik dari sisi materi maupun emosi…maklum pria muda masih meledak2 dan sering ribut…cewek jadi kurang nyaman!! so motor dengan fitur nyaman dan gak ribet akan sangat familiar dengan cewek…bahkan matic secara frontal bisa menggeser dominasi bebek!!

its real……its fact….hehehe sorry kalo agak panjang dan gak mutu…semoga bisa berkenan dan jadi bahan masukan buat agan2 yang bergelut didunia marketing…heheheh…..

12 thoughts on “Cinta pada pandangan pertama!! Bahaya dan meruntuhkan banyak strategi marketing R2

  1. wakaka jadi ngakak sendiri aku, pandangan pertama sangat menggoda selanjutnya terserah anda….. orang kita ini latah ya yen dipikir2😀 dulu orang pada ribut sama yamaha vixion karena mongtor sprot injeksi, 4 valve, deltabox, forgod piston dll, pendobrak megapro yang katanya jadul aah, buktinya? hmm kalo nyinggung 4 klep vs 2 klep jadi inget artikel ini : http://hkuracing.com/hkupedia/membandingkan-4-vs-2-klep.html so waspadalah terhadap iklan, waspadalah ……. waspadalah:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s