Rekomendasi bagian 2 : Cewek cocoknya naik bebek!!

Dunia makin edan!!! setuju kan??? semua berebut untuk jadi yang terdepan….apalagi ketika persamaan gender didengungkan (sambil nglirik ibu martini sang owner blog)…cewek gak mau kalah ama kaum laki2!! mereka ngotot pengen beraktivitas diluar…meskipun begitu nyampe rumah bukan mberesi pekerjaan rumah (sebagai kewajiban seorang istri) tapi malah berkeluh kesah tentang beban pekerjaan yang makin menumpuk!! akhirnya pekerjaan kantor jadi PR (dibawa pulang)….

Efeknya anak tak terurus dan tidak akrab dengan orang tua..akrab ama simbok pengasuh!! Itulah realita persamaan gender..emangsih pasti (emansipasi) wanita!!! itu baru dirumah..entah di kantor atopun di jalan…gaji mepet kebutuhan bertambah banyak..karena seharusnya si kecil dapat ASI eksklusif..eh malah direbut sang ayah, pekerjaan juga membuat si kecil ter-dolimi oleh ibu dan tidak mendapatkan  hak2nya…susu kaleng menjadi alternatip pilihan!! ujung2nya untuk menekan ongkos transport dipilihlah angkutan umum…tapi apa boleh dikata..kenyataan hidup di ibukota sangat alot…ini sedikit kutipan gambaran naik angkutan umum dijakarta dari bro MITRA…

Rawan Kejahatan : Maling, copet, penodongan, pemalakan dsb… adalah hal yang paling mengerikan ketika naik metromini/kopaja. Tambah runyam kalo rutenya mengarah ke daerah2 rawan macam Kampung Melayu, Kampung Rambutan, Pulo Gadung dsb. Belum lagi kalo berjumpa dengan gerombolan preman bertampang sangar & bertato sambil membawa pesan yang intinya seperti ini “Selamat pagi/siang/sore bapak2, ibu2, mas2, mbak2, seminggu yang lalu kami baru keluar dari penjara. Saat ini kami tidak punya pekerjaan. Terus terang kami butuh uang. Daripada kami merampok lebih baik kami minta keikhlasannya yang ada disini untuk menyumbangkan sebagian kepada kami. Uang yang diberikan tidak akan membuat bapak2, ibu2 jatuh miskin“. Yang pernah naik Metromini/Kopaja jurusan daerah2 lampu merah pasti pernah deh nemuin gerombolan kayak gini.

weleh..setelah baca2 artikel..kok ya ngeri…maka dipilihlah motor sebagai transportasi oleh wanita pekerja…padahal duduk2 dirumah juga diberi nafkah suami (kenyataan yang aneh menurut begawan)…….

Trus motor apa yang paling oke buat cewek?? BEBEK…itulah motor paling pas buat cewek….kenapa kok bukan matic begawan???

1. Handling kebanyakan cewek sangat kurang (menurut begawan)…dengan pelek ring 17″…jalanan berlubang bukanlah kendala serius untuk dilibas….coba dilibas pake matic yang rata2 ring 14″..pasti njungkel..soalnya lubang pas musim ujan ketutup air…tidak begitu kelihatan dan sangat berbahaya!!

2. Matic tidak ada engine break ketika gas ditutup….dengan rem yang imut…hal2 diluar prediksi sulit untuk dihindari!! bebek langsung deselerasi ketika gas ditutup…lebih safe (apalagi pas jalanan menurun!!)

3. ketika terjadi kecelakaan dan motor terjatuh…mesin matic tidak langsung mati…begitu berusaha di angkat (dalam keadaan panic) motor kembali berakselerasi secara spontan!! akan menjadi pemicu kecelakaan berikutnya!! jika hal sama terjadi pada bebek…mesin akan berat untuk menggerkan roda pada gear tinggi

4. bebek lebih ngirit..sehingga tujuan awal menempuh alternatif angkutan yang murah tercapai!!

5. bebek punya bagasi lebih optimal daripada kebanyakan matic!!

inilah realita (efek persamaan gender)..ketika jalanan bukan lagi menjadi dominasi biker cowok..biker cewek juga pengen lewat….!! kagak lucu juga kalo cewek kekantor pake Ninja ato thunder….apalagi pake rok mini…kalo masuk angin repot yang ngerokin….semoga bermanfaat!!

jupiter series, supra fit, dan kawak blits merupkan motor2 yang cocok digunakan….kalo ada usulan sumonggo ditambahkan!!

38 thoughts on “Rekomendasi bagian 2 : Cewek cocoknya naik bebek!!

  1. analisa yang tepat…….

    tapi yen saiki mesthi dha milih Matic to………gaya, ora ribet, cilik, imut, lucu (aess mbuh maksude apa)
    yen nganggo rok yo penak, soale sikile ora obah ngerem utawa ngoper…..

    boros?????jaman saiki wis ora ngetung boros, wong iso 1 liter 73 km je, yang lain jadul ach…

    yen neng lampu merah juara……..iso ngimbangi KIng lah.

    lha rampok saiki numpake mio je……

  2. emang bener Ki… kemaren baru diskusi dengan Mbah Edo perihal bebek kemungkinannya kecil tersaingi oleh matic… coz dari sepgi operasional dna fungsionalnya ada sisi dimana matic belum bisa memenuhi…

  3. Kemaren lho pak, abis jumatan, liat cewek sma pake jilbab, rok panjang, naik vixion.. Jiahaha.. Roknya jadi mini, rodo ngampet isin, la aku mung pake beat.. Hi ha he..

    • To bro darmawan: Blog ini punya ibu martini…beliau sebagai pengajar di SMA 1 Bantul..karena standar sekolah sudah RSBI…beliau mencoba mengaplikasikan sistem pengajaran via internet…untuk sistem bilingual mungkin baru efektif untuk klas X (klas satu)….
      dengan sistem mengajar seperti ini diharapkan siswa memiliki kemampuan tidak saja dibidang akademis..tetapi juga bisa menerapkan teknologi dan mampu bersosialisasi didunia maya….
      begawan cuma sebagai pengisi acara ketika blog vakum saja…biar tetep keurus tentunya…kalo bisa dapat menjadi inspirasi bagi sekolah dan guru2 yang lain…

      • mungkin kedepan akan diberlakukan std pengajaran pake bahasa jawa….sehingga murid2 yang berasal dari luar negeri juga paham bahasa jawa!! beberapa sekolah dijogja kayaknya sudah mulai merintis sistem trilingual!!

  4. seharusnya si kecil dapat ASI eksklusif..eh malah direbut sang ayah
    …………………………………………………………………………………………………………….
    Jiakakkakakka..nampaknya Ki Kolor Ijo masih doyan nyusu..sehingga anaknya tersingkirkan..mesakkemen…xixixiixix:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s