Bebek & Matic identik ngirit dan multifungsi…keluar dari pakem..silakan pusing!!

Omdo alias Nggedabrus mode on jika sebuah perusahaan memproduksi bebek cuma buat gagah2an (Flag ship gitu)…..

soale bener2 ngenes..lha yang diandelin market bebek ama matik kok malah gak laku….!! Honda CS 1 dan Yamaha Xeon adalah contoh spesies yang seakan2 di Jothak (disingkiri) sama consumen motor indonesia. sejak awal peluncurannya tidak disambut antusias oleh biker…bahkan pengguna fanatik mereka!!

Kurang gimana coba…masalah performa diakui kawan maupun lawan..teknologi puritan nippon seakan dibenamkan kedalam mesin2 ini…tapi tetep jeblok penjualannya!! Orang ngelesnya di bentuk yang aneh dan spare-part mahal..kalo gak gitu bengkel sebelah rumah gak bisa benerin!! Mosok alasannya sepele banget??!! Emangnya mekanik indonesia bodoh2 apa yak??!!

analisa sederhana…..begawan kolor ijo!!

Orang indonesia berpikiran simpel…kalo cuma untuk beli rokok kan gak perlu bawa GSX 750 atau Honda PCX…cukup naik sepeda atau nyemplak motor bebek. Begitu pula untuk aktivitas jarak dekat…gak muluk2 lah….nah, untuk hal sederhana pasti juga butuh teknologi sederhana…….so motor bebek /matik cukup dengan teknologi simpel..macam karburator, bensin premium dan lain sebagainya….sehingga antara kegunaan dan harga balance…gak ada yang kebanting!! yang penting fungsi utamanya gak hilang….

Begitu untuk aktivitas serius..orang pasti milih alat transportasi yang lain..contohnya mobil atau bis/kereta/plane….bila boleh milih, dengan harga 32 juta cuma dapat PCX…orang akan lebih milih suzuki KATANA…gak kehujanan gak kepanasan..muat barang lebih banyak jika dibanding PCX…iritnya juga dapat…wekekeke…itulah realita masyarakat indonesia tercinta!!

so motor dengan spek nanggung tapi harga menggunung terancam tidak laku…karena saingannya bukan cuma dari R2 saja tapi juga R4 second dengan harga yang selevel….

adalagi fenomena unik….sekarang ini motor2 macam new shogun 110, yamaha FIZ r, honda supra X sudah jarang banget ngaspal dijalanan…kemana ya mereka ini…apakah sudah masuk junk-yard untuk dijual ketengan?? jikapun ada harganya murah-meriah…..ini menunjukkan kalo masyarakat indonesia suka barang yang lagi HOT…macam Android Galaxy atau Blek-Burik itu lho…sangat2 konsumtif ternyata…berarti teknologi handal dengan harga tinggi gak bakalan laku…toh ganti tahun orang2 penginnya ganti kendaraan..biar biaya perawatan minimal…..

gak ada picture HOAX yah?? halah…yoben….monggo di bagi jika ada pemikiran lain!!

12 thoughts on “Bebek & Matic identik ngirit dan multifungsi…keluar dari pakem..silakan pusing!!

    • :mrgreen: “o” nya ketinggalan!
      berat mengubah pola konsumtif ini bro! soalnya sadar atau tidak kita telah dimanjakan dan terbuai oleh mereka yang katanya “produsen dan pemangku kebijakan demi kepentingan dan keuntungan mereka sendiri! (sampai-sampai para Fans Berat ATPM adu jotos di blog, kurang kerjaan!!)

  1. pertamax gak ya…:mrgreen:
    new shogun 110, yamaha FIZ r, honda supra X kalo aku melihatanya skrang malah minggir ke sawah ki dibuat orang nyari damen / ngarit rumput, itu tak lihat pas pagi2 ngonthel lewat persawahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s