Menurut Begawan Kolor Ijo…”Mbah- Sur” Cucok jadi the next JURU KUNCI MERAPI

Mbah-Sur?? Sopo sih Mbah Sur…..Dialah Dr. Surono, Seorang Doktor Yang menjadi Kepala Pusat Vulkonologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian ESDM.

cocok jadi ahlinya merapi...apalagi kalo cuma jurukunci..jelas entheng!!

The Next Juru Kunci Merapi Harus “Pinter”

Perasaa cuma merapi saja yang punya juru kunci. sayangnya…mbah marijan sebagai juru kunci kurang waspada dan akhirnya tidak luput dari ancaman “wedul gembes merapi”. Nah banyak pihak yang selalu mengkaitakan pengganti juru kunci dengan hal2 mistis…apalagi ingpotainmen!! weleh bener2 nyebahi……

Jaman sudah beranjak maju, orang2 jogja juga bukan orang ece-ece yang tidak berpendidikan!! Alangkah lucunya jika seorang juru kunci berasal dari orang kebanyakan yang berwawasan sempit dan bisanya cuma menduga2 berdasarkan wangsit!!!

Menurut begawan kolor Ijo, juru kunci merapi yang baru haruslah seorang Linuwih dalam ilmu Geologi dan Volcanologi!! Nah Mbah-Sur yang bergelar Doktor begawan pikir sangat layak!! Selain Ngelotok ilmu sains..beliau ini juga gak kalah ngetren jika dibanding mbah marijan, semua stasiun tipi dan inpotainment genah hapal!! Orangnya jos..laporan ke pak presiden yo ora ndredek, tanggung jawab ke warga jogja juga tinggi..ngomong prancis juga jago(lulusan doktor diprancis je)…apalagi kalo cuma bahasa inggris ato bahasa jawa…weleh jelas fasih mas dab!!

Tidak dapat dipungkiri jika kraton jogja masih kental budaya kejawen, trus gimana kalo seorang juru kunci berasal dari golongan sains……weleh..menurut begawan, itu mah gampang!! Tinggal ngangkat asisten juru kunci “mbah-Ponimin” saja sebagai asisten!! Beres tho…so urusan berbau mistis dan goib yang dipercaya ada sangkut pautnya dengan kraton jogja tidak terabaikan!!

Bagaimana menurut juragan2 yang lain??? monggo di share

22 thoughts on “Menurut Begawan Kolor Ijo…”Mbah- Sur” Cucok jadi the next JURU KUNCI MERAPI

  1. Wuih, ternyata udah ada calon kuncennya ya! Keren nih. Kalo menurut saya sih, kuncen merapi paling nggak punya keberanian seperti mbah marijan. Kalo masalah pinter nggaknya itu belakangan. Soalnya percum kalo pinter tapi ga mau.🙂

    • biasanya…orang kalo udah ahli/bidangnya akan bertanggung jawab atas masalah yang ada bro…kalo memang ahli/pinter pasti mau!!! apalagi sekolah sampe S3….banyak pelajaran filsafat yang telah dibenamkan atas ilmu yang dikuasainya…..
      nah kalo pinternya…cuma minteri orang beda lagi…begitu tanggung jawab besar menanti pasti kabur…contohnya si kumis FOKE….katanya serahkan pada ahlinya…tapi cuma sebatas kata2…giliran jakarta tenggelam dia bilang itu bukan banjir…tapi “genangan”!!!

      • Keberanian Mbah Marijan? Coba jawab dulu pertanyaan saya “Keberanian untuk tujuan apa masbro?”
        Ini kekuatan alam masbro, dengan kata lain kekuatan Allah, bukan kekuatan seorang teroris, penjahat ato apa yang bisa kita lawan dengan sekedar keberanian…

  2. sengtuju, jogja sdh terkenal sbg kota pendidikan, kt pelajar. sdh sepantadnya dpegang oleh org2 yg berpendidikan. jg asal berani tp ilmu bs makan korban lg nantinya. sdh saatnya keraton keraton indonsia brubah sbgmana korea jepang dan inggris jg brubah.

  3. Setuju kwi..

    seorang juru kunci harus bisa dua2nya..
    paham dengan tugasnya dan harus sadarnya dengan tugasnya

    gak cuma paham, tapi gak wani bertindak

    mergo belum diutus sang leluhur, terus menunda tindakan yang seharusnya dilakukan.
    bisa berabe ntar..

    go Pak Surono..

    kami mendukung mu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s