Scooter KW2…!!! Viatka Vp-120

[https://5osial.wordpress.com]  Kagak cuma spare-part yang KW2, Ada juga Blogger Scooter KW2…weh..weh..weh…

jika ditanah air scooteris mengaggap Bajaj adalah KW2 Vespa (Piagio) entah itu Variant Sprint atau Super di era 70-an, Nah di Rusia juga ada Scooter KW2, yaitu Viatka Vp-120. Kenapa kok disebut vespa KW2, yah karena scooter yang dirilis  tahun 50-an ini copas dari desain Vespa GS series!!

Viatka/ Vyatka, lebih canggih dari GS seriesnya Piagio

SEJARAH VIATKA

Awalnya  Vyatka adalah Pabrik  Industri yang menghasilkan peralatan  militer. Pada tahun 1953  insinyur Soviet menghasilkan sesuatu yang namanya skuter. scooter ini  dirancang dengan  mendesain ulang Vespa-GS150. Vespa sendiri tidak kuat  mengaspal jalan Rusia, karena musim dingin yang ekstrim dan bahan bakar berkualitas buruk.

Pada tahun 1957, skuter ini diproduksi massal, dengan bobot 15 persen lebih ringan dari Vespa dan memiliki daya kuda lebih besar, scooter KW2 ini bisa dibawa kabur sampai 60 mil per jam dalam waktu 10 detik dan dapat dengan mudah dibongkar untuk penyimpanan. Viatka juga lebih canggih karena telah memakai starter elektrik, jadi kagak capek nggenjot.  Dari 1960-1975 viatka berhasil terjual 1,5 juta unit. weh…weh…weh…ternyata Versi KW2 ada juga yang lebih oke dari aslinya, kalo blogger motor KW2 di indonesia ada yang lebih woke dari masterpiecesnya gak??  Viatka ini larisnya juga dipedesaan, dikalangan para petani dan peternak!! sama kayak varian motor di indonesia, yang kuat dan bandel laris manis dipedesaan, soal desain nomor 72..betul??

cewek juga pake viatka

mesin KW 2, lebih bandel dari pada aslinya

Model lebih kaku dari GS, maklum buatan militer

12 thoughts on “Scooter KW2…!!! Viatka Vp-120

  1. Kalo ga salah ni motor juga masih saudaraan ma Vespa, soale design blueprintnya masih asli dari om piaggio yang kemudian disempurnakan sesuai dengan kondisi geografis negara Russia oleh pabrikan Viatka😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s