FENOMENA MOTOR KW 2….FIUH “KOYA” JUGAK JUDULNYA

[https://5osial.wordpress.com]  Banyak sekali sebutan “rendah” untuk motor2 china yang beredar di Indonesia Raya ini, ada yang bilang motor klonengan..ada yang bilang penjiplak bahkan ada yang nyebut sebagai motor abal2…hohoho…sadis banget!! kenapa sebutan ini lekat sekali??? banyak yang beranggapan bahwa hal tersebut melanggar HAKI (Hak Kekayaan Intelektual), tapi banyak juga opini miring ini keluar dari kekecewaan sebagian konsumen yang merasa motor kebanggaan mereka di jiplak secara model!!! kenapa secara model?? Lha yang sama cuma bajunya saja…sedang mesin sudah pasti beda jauh, sesuai dengan bandrol harganya lah…………

Motor KW 2?? Ah enggak juga..beda segmen kok!!!

Secara pribadi sih begawan kolor ijo lebih “sreg” kalo produk2 tersebut di bilang motor KW 2…xixixi…kenapa begitu?? Begawan kolor ijo lebih memandang bahwa motor2 ini sebagai produk substitusi dari motor2 idaman yang memang tidak dijual resmi oleh pihak ATPM. contoh nyata saja bahwa minerva R150VX..bisa meredakan rasa penasaran penggila CBR 150, walau cuma dalam pandangan..lho kok cuma sebatas pandangan??? Ya iya..soalnya secara performa emang beda, mungkin inilah sesuatu yang coba dijual oleh ATPM kecil seperti Minerva. Apalagi segmen yang coba disasar juga market entri level, bagaimana tidak, dengan duit 16.5juta sudah bisa membawa pulang motor sport keren dengan tampilan shock depan up-side down, lampu model projector, buritan model led, cakram depan belakang juga ban tapak lebar dengan pelek casting…apalagi shock belakangnya sudah monoshcok dengan model jok terpisah!! secara tampilan jelas sangat menjual…mungkin inilah value yang ingin dibidik!! Urusan mesin entar ajah, toh motor sekelas ninja 250 juga masih perlu dioprek kok….sama2 buang duit buat oprek mesin pastilah Minerva lebih murah…betul????

Bagaimana Prospek Market dan Sikap ATPM besar dalam Fenomena motor KW 2 ini……

Dari hasil semedi di negeri antah barantah..didapat bisikan gaib bahwa di tahun 2009 pabrikan minerva berhasil menjual 49.800 dan 60% dari varian Minerva 150R…..wah jika boleh dirata2 berarti dalam sebulan bisa laku 2500-an unit yak varian minerva 150R?? kalo dilihat secara grosiran, angkanya sangat kecil..lha iya tho…wong dalam sebulan penjualan total sepeda motor bisa tembus 700ribuan unit untuk seluruh indonesia….

Tapi jika dibandingkan dengan jumlah penjualan yamaha vixion yang laku 3500-an unit diawal peluncurannya pada tahun 2007….wow jelas motor KW 2 ini punya kans untuk naik penjualannya…

New Mega Pro..menjawab tantangan Kelas 150cc

Bagaimana Honda menyikapi realita tersebut?? menurut feeling ki kolor ijo kayaknya gak bakalan bergeming deh…buktinya yang muncul di klas 150cc adalah New Mega Pro. Meski desain mesin berbeda dengan versi GL pro neotech ataupun Megapro, Nama Megapro telah membumi bagi biker indonesia..bahkan di tahun 2007 saja penjualan perbulan telah bertengger dikisaran 10ribuan. Sekarang tinggal menunggu kehandalan suksesor baru, New Megapro yang mengusung mesin 150cc..bisa gak bejaban dengan Yamaha Vixion.

Mungkin gak ya Honda CBR 150 diproduksi untuk mengikis market motor2 KW 2?? Kalo pertanyaanya mungkin atau enggak jelas mungkin lah…hehehehe…tapi kalo harus menilik urgensinya, pabrikan gak bakal gegabah mengorbankan market matic dan menukarnya dengan platform yang belum jelas marketnya….CS1 yang jelas2 powerfull aja kagak laku….betul????

wew besok lebaran brother..dah malam nih..oh ya Martini dan Begawan KOLOR IJO mengucapkan selamat Idul Fitri, Minal Aidzin wal faidzin…semoga dengan menapaki bulan Syawal keimanan kita bertambah…amin………

Martini + Begawan Kolor ijoh....

16 thoughts on “FENOMENA MOTOR KW 2….FIUH “KOYA” JUGAK JUDULNYA

  1. Bro, kabarnya sampeyan kecelakaan di Klaten ya? gmn tuh?
    ngomong2 tentang artikel diatas, selama GAP harga antara produk asli sama produk KW2 atau substitusi atau jangkrik masih terbentang lebar, maka masih bakalan dilirik konsumen tuh!

  2. kemarin malam menthelengi motor putih ini di depan warnet…
    saran saja buat yg ngidam mtor iki, kalo ngelihatin jaraknya minimal 2,5m, jangan lebih dekat dari itu !! iso wurung tuku leeee !!

  3. akhir2 ini di malang jatim sering lihat R125 jadi-jadian !!
    selidik2 punya selidik ternyata produke Happy motorcycle yg pabrike di Malang, Nexium. ternyata sampean bener banget, pasar motor KW2 ternyata dianggap serius kang

  4. Urusan mesin entar ajah, toh motor sekelas ninja 250 juga masih perlu dioprek kok….sama2 buang duit buat oprek mesin pastilah Minerva lebih murah…betul????
    ——————————————–

    nek ninja dioprek tambah buanter….nek kelas KW 2 dioprek malah ambrol…ya to?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s