Tutorial Safety Ridding at school….Siapa yang peduli terhadap pelajar???

hem…seharian ujan…kalo gak puasa mungkin………???!!!! yah karena puasa, akhirnya cuma bengong didepan komputer!! Tiba2 martini, sang empunya 5osial.wordpress ngomong ama ki kolor ijo..”ki, seminggu ini dah 2 orang siswa patah tangannya gara2 kecelakaan motor…dua2nya anak kelas 12 (kelas 3)…kasihan kalo tertinggal pelajaran gara2 kecelakaan, gimana bisa lulus dengan nilai bagus kalo sering absen..!!!” Jatuh pake apa?? ki kolor ijo membalas….”pake matic ki!!!”……….itulah perbincangan singkat antara ki kolor ijo dengan martini si empunya blog!!!

SMA Negeri 1 Bantul merupakan salah satu sekolah grade RSBI di daerah Yogyakarta, kebetulan Ibu martini ditugasi untuk mengabdi di SMA favorit ini, tahun ini  SMAN 1 Bantul memenuhi target kelulusan 100% dengan menjadikan rangking 1 untuk klas IPS se- DIY dan menempati rangking ke 2 untuk klas IPA se-DIY. Banyak perusahaan multinasional menjalin kerjasama/kemitraan dan memberikan beasiswa kepada siswa2 berprestasi. bahkan universitas terkemuka di Jerman pun merekrut 4 siswa lulusan SMAN 1 Bantul untuk study kesana. Mantab memang….sayang seribu sayang kehebatan intelegensia dari siswa2 ini tidak di imbangi dengan sikap berkendara yang baik ketika berangkat/pulang dari sekolah….akibatnya kecelakaan sering kali terjadi. Mungkin kalo dihitung dalam prosentase tidak sampai 5% dari total siswa….tapi hal tersebut akan menjadi masalah besar jika siswa yang kecelakaan menjadi tumpuan ataupun duta Daerah dalam mengikuti olimpiade atau kejuaraan yang sifatnya nasional/internasional…..trus siapa yang peduli dengan style ridding mereka??? adakah suatu badan yang bisa memberikan pencerahan??

Kenapa anak2 berprestasi kok malah rawan dijalan??? Ini sedikit analisa “koya” begawan kolor ijo…sebagian dari mereka masih 4l4y /ABG…ah mosok??? xixixixi…mereka ini anak-anak cerdas, pada waktu SMP pun sekolah di SMP RSBI yang masuk di kelas akselerasi/program percepatan. sehingga umur mereka yang klas 2 atau klas 3 rata2 masih dibawah 16 tahun…….xixixixi…bahkan ada anak kelas 3 di SMA 1 Bantul yang umurnya baru menginjak 15 tahun…so kematangan emosional di jalan masih kurang…otak boleh encer tapi kelakuan tetep 4L4y…..orang tua mereka jelas bangga…lha wong anaknya berprestasi kok…so gak heran jika tiap tahun ajaran baru mereka selalu dibelikan motor baru….bisa dibayangkan tho anak 15tahun pake ninja RR dijalan..atau malah pake matic bore up buat ke sekolah!!!

Lucunya…perusahaan2 consumer good macam unilever atau minuman kesehatan seperti Pocari Otsuka Amerta sangat care terhadap mereka..padahal produk2 mereka gak dibutuhkan oleh siswa2, tetapi produk2 ATPM yang setia mengantar mereka kesekolah kok terkesan cuci tangan….minimal tutorial safety ridding lah untuk menekan angka kecelakaan..itung2 menyelamatkan aset bangsa….segini ajah sharing disaat ujan…jika ada yang mo share monggo saja…..

sangkutan: Safety induction for ridding bagi peserta MOS

SMA N 1 Bantul lulus 100%

One thought on “Tutorial Safety Ridding at school….Siapa yang peduli terhadap pelajar???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s