JOGJA MACET….BENER-BENER KOYA……

Jakarta macet…dah biasa kali ya…apalagi pas habis hujan…xixixi

NAh..kalo jogja macet??!!! nek iki baru KOYA tenan….tapi ngomong2 kok macet kie…nggon ngendi macete???

Nah…beberapa hari terakhir ki kolor ijo ini klinong2/wara-wiri Bantul-Jogja-Klaten…nah dari beberapa kali PePe itulah ki kolor ijo bisa ngambil kesimpulan kalo jogja macet…gak cuma pas jam sibuk saja…diatas jam delapan malam pun masih macet…weleh..weleh…padahal bukan pas liburan….

jl.adisucipto diwaktu malam...macet sampai ring-road

Uniknya..kemacetan dijogja ini disebabkan berjubelnya motor-motor yang dari Plat luar daerah…..Selain dipadati motor dari plat Sleman dan Bantul ternyata jogja juga penuh dengan motor/mobil yang pake plat Klaten, Boyolali dan Magelang….huhuhu..menunjukkan kalo urbanisasi gak cuma milik jakarta saja..jogja juga dah jadi jujukan penglajo/commuter.

Trus jalan mana saja sih yang macetnya parah…ato selalu padat kendaraan…kalo dari timur ya jalan adisucipto/jogja-solo trus kebarat dijalan solo…disini arus terpecah ke jalan gejayan! tapi yang lurus ke jalan jendral sudirman tetep padat…disini arus terpecah ke jalan mangkubumi dan lanjot ke malioboro..hehehe…kebayangkan macetnya malioboro!! nah bagi yang di jalan solo belok ke jalan suroto dan muter hall kridosono arus disini juga padat….apalagi kalo ke kota baru lewat jalan abubakar ali…itu yang berjejer tukang jualan helm…disitu akan bertemu  dengan arus yang dari jalan mangkubumi…..

Trus bagi yang mau ke parang tritis lewat jalan mataram-mayor suryotomo (depan Purosani hotel)…macetnya juga gak ketulungan..soale jalan sempit. nah diperempatan taman pintar mau ketimur (jl.sultan agung) ato kebarat (arah kantor pos besar)Jl senopati..ternyata macet jugak…fiuh….

Trus gimana kalo lempeng ke brigjen katamso…tetep aja ramai/padat sampe jokteng wetan. disini kepadatan arus dah berkurang jika dibanding diruas yang lain.

Nah di perempatan kantor pos jika keselatan akan tembus alun2.. jika kebarat (jl.ahmad dalan) akan tempuk/bertemu dengan kendaraan yang dari jalan wakid hasyim (jokteng kulon)..dijam2 sibuk arus di jalan wakid hasyim-letjen suprapto juga sumpek…..

trus bagi yang belok dijalan gejayan piye???…disini kan area kampus..so padat jugak apalagi kalo pagi jam2 10-an….dari jalan gejayan ke arah jalan colombo-terban jugak macet..apalagi diperempatan mirota..hum berjubel…jaln kaliurang ini juga favorit macet…maklum tempatnya kampus dibangun kan juga penuh penduduk!!

adakah ruas jalan lain yang macet??? nah ada kawasan baru yang jadi pusat aktivitas didalam jogja…yaitu kawasan babar sari…fasilitas ditempat ini sekarang woke…ceweknya juga bening2…gak perlu diragukan lagi kemacetannya..soalnya selokan mataram pun tembus sampe daerah sini jugak….

itulah report dari ki kolor ijo..jika ada yang mau ditambahkan ato diralat..monggo….

21 thoughts on “JOGJA MACET….BENER-BENER KOYA……

  1. eh tp emang iya lo..pas ane ke sana emang super macetttttttttt….enak naik motor…bisa selap-selip..tp yg parah pas hari libur…pengalaman kemaren…pas kebelet pipis di deket kantor pos besar…jalan naik mobil lama bner ke arah pomnya..untung masih tahan….xixixiixix

  2. Jadi pingin cepat-cepet pulang kampung…
    Salam kenal dari komunitas keluarga miskin yang merantau.
    Semoga berkenan berkunjung ke blog kami untuk menyumbang kesempatan meraih masa depan yang lebih baik dan harmonis
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s