Rasisme di kalangan biker!!!unek2…….

rasisme menjangkiti biker

jalanan makin macet dengan berbagai aktivitas………saking larisnya motor di indonesia..setiap hidung pasti punya motor. well…….ternyata motor membawa dampak psikologis bagi pemakai…..yang pakai model sport merasa kayak pembalap..yang pakai motor bebek kayak orang gak berdosa..sering slonongan dan meleng!! yang bawa moge merasa eklusif..dan minta diberlakukan lebih dijalan…….semua egois..mementingkan diri sendiri dan tidak menghargai yang lain. minggu ini dah kejadian 2kali..bahwasannya saya pribadi dipepet dan dibleyer2 pengendara motor sport..dengan alasan tidak jelas..maklum yang naik anak muda!!! padahal saya juga bawa motor..aneh…….

ternyata peradaban teknologi mesin di indonesia tidak di ikuti sikap mental bagi pengendaranya. arogansi di jalanan sering ditemui. wujud nyata dari keterbelakangan mental ini berdampak pada tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

gabung dengan komunitas pun tidak lebih baik. individu seperti merasa aman mengagungkan arogansi dibalik nama besar suatu komunitas…….ketika melintas dijalan serasa menjadi yang paling hebat..banyak aturan dan undang2 dilanggar. dalihnya juga macam2…….yang pasti sikap ini dibenci masyarakat umum. yah rasisme telah menjangkiti jiwa biker!!!

ada pula komunitas yang fanatik dan anti terhadap model tertentu…yang satu bilang sport lebih baiklah..lebih santun lah..yang lain pihak bilang motor bebek suka kebut2an dan lain2……bahkan cerminan seperti ini terbawa dalam tulisan yang banyak dibaca publik……..sedangkan pola pemikirannya sangat dangkal……..sebenarnya sangat memalukan……..

marilah saling menghargai dijalan..jangan merasa paling woke..toh sama2 kepanasan..sama2 bayar pajak!! HILANGKAN RASISME antar pengguna motor!!!………sekedar unek2..yang makin hari makin nyata bahwa kebanyakan pengendara banyak yang kekanak2an. mohon bagi aparat agar lebih ketat dalam aturan perijinan SIM………

21 thoughts on “Rasisme di kalangan biker!!!unek2…….

  1. ➡ capede…:mrgreen:

    memang kudu suabar kalo lagi di jalan raya… susah jadi orang baik di jalan raya, secara banyak tekanan dari pengendara sendiri… hiks

  2. Saya dl jg suka emosi mas kalo dijalan.Tp kalo katanya prie g.s, jalan itu panggung bebas dan motor itu singgasananya si biker.Masing2 adlah raja diatas motornya.Krn mungkin cuma diatas motornya saja dia bisa bener2 berkuasa,bebas berekspresi.
    Jd ya mencoba maklum aja klo ada yg aneh2,toh cuma itu jg yg saya bisa

  3. setuju banget sama isi posting nya… Memang demikian…

    Saya pernah dipepet sama bikerz naik bebek Suzuki. kejadiannya di Surabaya, deket kapas krampung…

    waktu itu saya mboncengin temen naik vega r 110. itu smash naiknya nantang. Jalan lebar n nyalip aja gampang, eh lha malah nyalipnya sambil mepet n motong… langsung saya kejar..

    saklar cdi dualband di Vega R langsung saya nyalakan n berbekal knalpot Nob1, langsung itu Smash terkejar meskipun saya boncengan. Pas brenti di depannya, itu orang malah sengaja nabrakin motor yg tak naiki… bener” mintak dipukul orang kayak gitu…

  4. bener…om…makanya kita sbg bikers yg waras harus lebih ngelus dodo agar tidak ikut terpancing aroganisme dan rasisme bikers yg bersifat seperti itu

  5. bingung mau rasis, habis bany6ak merek nongkrong dirumah, kalau makek sesuai kebutuhan. Mau belanja, narsis pakek smash, mau touring, narsis pakek tiger, mau roso-rosonan naik gunung pakek scouzu garuk tanah, dlll

  6. kalo ane menganut rasisme dalam hal kelakuan berkendara..yang ridingnya sruntulan dan ugal2an harus dijauhi.

    sayangnya rider yang seperti itu motornya adalah…ya itu tuh…jadi imagenya ikut nempel kesitu.

    • iya..kalo bebek pasti sruntulan..gue juga gitu gan..pake suprit yang singset buat selap selip…agak gedean dikit aja sudah susah….
      tapi pengguna motor sport suka ngabisin jalan dan maksa yang lain minggir….takut gak kebagian jalan!!kayak kejadian malem minggu yang lalu..sampe dipepet2..padahal cuma rombongan tiger……dah kayak PJR ajah gayanya…

  7. eksis mas…
    pernah tu, jupz tiba2 nongol dari lorong ke jln besar, gak noleh2 lagi..pas saya lagi lewat …jd terpaksa ngerem…
    ya saya terpaksa dekatin dia, dan agak nempel…eh dianya terkeejut dan ngerem mendadak sampe ngunci ban depannya…jatuh-la dia…
    saya pun ikut stop….dekatin dia..orang2lain jg pada mendekat..
    tapi yg kena marah sama org2 td malah si rider jupz tadi, pdhl dia sdh luka ringan…..kasihan sekali…ya udah saya tinggalin dianya….

    biasanya kalo ada bebek/sprot yg ‘ngaco’ begitu…enakannya nyingkir kalo masih ada ruang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s