ARISAN MOTOR…WIN2 SOLUTION KAH???

Himpitan ekonomi semakin berat saja untuk saat ini. Bagaimana masyarakat bisa mengandalkan transportasi massal..lha wong tarif kereta-api kelas ekonomi saja naik 62%! Katanya pemerintah sudah tidak sanggup untuk menutup biaya PSO (public service obligation)………..belum lagi masalah gas ELPIJI yang mau naik tarif, pemberlakuan BBM non subsidi dan tentu saja naiknya TDL (tarif dasar listrik)!

Pastilah masyarakat lebih memilih sepeda motor untuk menekan kebutuhan sehari2…bodo amat mau ada pajak progresip, pemberlakuan BBM non Subsidi,angka kecelakaan yang bertambah atau semakin macetnya jalan!!!

Seperti ulasan saya beberapa waktu lalu bahwa sekarang ini rakyat harus membayar mahal kompensasi yang selama ini telah dinikmati!! Woke itu sedikit intermezzo saja..trus bagaimana kita mensiasati Ekonomi Biaya tinggi yang semuanya dibebankan kepada rakyat?? Mau tak mau ya harus menghemat di pos transportasi..gak mungkin kan kalo sehari makan 2kali juga disunat lagi menjadi makan sekali sehari, atau menekan anggaran untuk sekolah buah hati…bukankah kita kerja untuk buah hati tercinta??!!

Sayangnya untuk membeli motor secara cash tidak gampang….dipersulit gitu deh…meskipun pabrikan motor terkesan tutup mata, karena kebijakan tersebut diberlakukan oleh dealer….tapi jika minat konsumen bisa kok membeli motor secara arisan. Selain pasok-an tiap bulan kecil, dalam proses pelelangan juga tidak besar2 banget..win2 solution lah……………

Sebagai gambaran misalnya ya……………New HSX 125D dibandrol dealer senilai 14.7 juta. Arisan tersebut diikuti oleh 60 orang dengan pasok-an perbulan 200ribu

Maka setiap bulan akan terkumpul duit 12juta, nah untuk memilih siapa yang akan dapat undian dilakukan dengan sistem lelang tertutup. Siapa yang berani melelang dengan harga tertinggi berhak membawa pulang motor.

Jadi itung2anya jika terkumpul duit 12 juta maka ada kekurangan duit 2.7juta untuk itu lelang paling rendah adalah 2.7juta+administrasi 500ribu..jadinya 3.2juta

Nah bagaimana jika uang lelang sisa, maka akan dikumpulkan sehingga jika terkumpul 12juta dalam tahap berikutnya arisan bisa keluar 2unit……sehingga putaran arisan tidak sampai 60bulan!

7 thoughts on “ARISAN MOTOR…WIN2 SOLUTION KAH???

    • biasane pegawai plat merah yang pada ngikut…jadi gak mungkin kabur….kalo dapat belakangan ato enggak relatip sih…malah pernah ada pada gak mau lelang……akhirnya diundi seperti arisan biasa dan yang kena “sampur” diberi waktu 10hari untuk menebusnya..tapi flat..cuma kekurangan +administrasi aja. soale para pegawai plat merah tuh kalo ikut cuma buat kumpul2 aja (gaul) gitu deh……duit administrasi juga cuma buat makan2 pas acara arisan…..

    • biasane yang ngadain dealernya langsung…jadi kalo kabur ya ditombok-i /ditalangi dealer…..gitu broo…soale aku dah ikut ampe 3kali…..jadi sedikit tahu………..

  1. Hmmm memang sa;ah satu solusi bagi yang kepingin ganti motor, namun tidak terlalu mendesak.
    BIAsanya yang ingin upgrade tiper motornya, dari motor lama ke motor baru
    sememtara motor lam amsih bisa jalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s