Mobil Pribadi diatas tahun 2000 wajib minum pertamax???

kabar akan diberlakukannya…. mobil pribadi yang release ditahun 2000 keatas harus nenggak pertamax tak urung jadi polemik. ada yang setuju dan ada juga yang terang-terangan menolak! beberapa stasiun televisi swasta telah mewawancarai beberapa pengguna mobil.

Pandangan Penulis :

Terlepas dari alasan bahwa pertamina tekor atau nombok premium, sudah sewajarnya jika mobil2 tersebut minum pertamax. dari sisi harga jelas bahwa mobil2 diatas tahun 2000 memiliki value diatas 70juta, bahkan untuk sekelas city car yang impor dari korea. dan tentulah mereka adalah orang2 berduit..seenggak-enggaknya kebutuhan primer mereka telah tercukupi. Gak mungkin kan orang miskin yang buat makan saja sulit memiliki mobil pribadi diatas tahun 2000. Mosok masih berebut antri dengan motor bebek! Sebagian biker aja ngotot pake pertamax kok…..

Mobil2 yang release ditahun 2000 keatas juga memiliki rasio kompresi yang tinggi, dikisaran 9.6:1 keatas. teknologi tersebut diterapkan agar mobil memiliki akselerasi yang ringan, maka sudah sepantasnya jika mesin2 tersebut bersanding dengan pertamax yang memiliki angka oktane lebih bagus dari premium! dengan pemakaian BBM sesuai kompresi mesin..dipastikan konsumsi BBM lebih irit dan tentunya menghemat spare-part.

Jika pihak yang berkompeten bisa memberi pengetahuan lebih tentang masalah mesin kepada pemilik mobil…orang tidak akan merasa terpaksa kok jika beralih dari premium ke pertamax! Toh juga untuk kebaikan konsumen juga! dan jika beberapa pihak menanyakan masalah payung hukum untuk pengalihan BBM bersubsidi ini…sepertinya tidak akan efektif! Karena main sett  seseorang tidak akan berubah dengan adanya peraturan atau pelarangan. Coach dari mekanik langganan akan lebih mengena untuk masalah BBM ini………

Semoga saja pemilik mobil juga ngerti masalah ini…..tapi benarkah pertamina nombok? Sepertinya pemerintah harus lebih serius dalam mengurus BUMN mereka! segera hilangkan budaya korupsi di departemen dan BUMN……..

5 thoughts on “Mobil Pribadi diatas tahun 2000 wajib minum pertamax???

  1. Biarkan pemakai kendaraan bermotor memilih jenis BBM yang diinginkan.
    Tidak tepat membuat perlakuan dengan membedakan TARIP harga BBM berdasarkan jenis, cc, th pembuatan maupun jenis penggunaan kendaraan bermotor (bukankah pemilik kendaraan bermotor sudah dikenakan PKB yang notabene th lebih muda tarip PKB lebih tinggi).
    Kalau akan dihapus subsidi BBM, silakan saja, tentunya ada hitung-hitungan yang benar.
    Didiklah rakyat untuk belajar hemat dan memilih skala prioritas penting.
    Sekolah dan kesehatan lebih utama, sehingga sangat beralasan untuk disubsidi 100%.
    Bangun infrastruktur untuk memudahkan/ meringankan rakyat dalam memenuhi kehidupan dan melakukan aktivitas.

    • makanya boss, wacana payung hukum untuk BBM bersubsidi gak usah dibuat! karena milih BBM itu seperti milih sepatu (tergantung selera)! banyak juga yang pake motor tahun 70-an minum pertamax plus! tapi temen yang bawa honda crv juga ada yang ngisi premium..meski banyak sensor yang rontok karena bekerja ekstra!

  2. tapi untuk kemajua bangsa ini sebaiknya mungkin dipertegas aturannya, kalau memang mampu kenapa masih harus subsudi, wong rakyat miskin sanggat banyak dan tidak memakai subsidi, malah orang kaya yang menggunakan subsidi, apa tidak malu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s