UJIAN, TAHAPAN UNTUK LEBIH DEWASA

Bagi murud-murid kelas XII ujian tinggal hitungan hari aja. stress, takut gak lulus atau takut nilainya jelek? Gak perlu risau, jalani setiap tahapan kehidupan dengan senang hati saja..mungkin cara tersebut bisa dikatakan salah stu bentuk bersyukur, jadi gak perlu menggerutu atau malah pake demo! Nyari jimat ke tempat mbah dukun juga sudah gak jaman, secara mbah dukun sekarang ini kalah sama kesaktian mbah GOOGLE!
Trus bagaimana menghadapi ujian? Modal utama cukup mental saja! secara, selama 3 tahun murid-murid talah belajar dan dibekali banyak ilmu dari buku ataupun guru mapel. Jaga kondisi kesehatan dan juga Emosi. kesampingkan masalah yang agak ribet, seperti masalah dengan pacar atau masalah keluarga. Perlu juga minum suplemen atau makan dengan nutrisi yang cukup. yang diet dicancel dulu programnya.
Jika orang dalam suatu ujian selalu memikirkan hasilnya, coba lebih didalami lagi filosophi dari ujian! Bukankah orang kalo mau naik kasta (kelas) harus ujian?! Tuhan saja menakar kemampuan hambanya juga melewati ujian. Kenapa tiba-tiba menjadi eror ketika menghadapi UAN/UN? Lebih jauh lagi, sebenarnya ujian membimbing seseorang untuk lebih dewasa. dengan diberi beban lebih, orang akan bersikap sabar dan ingat tuhan (syukur). Pernahkah ketika pacaran ingat tuhan? Nah ketika mau ujian pasti ingat tuhan karena mau ujian berdoa dan selesaipun juga berdoa, bahkan ketika hasil belum muncul, pasti akan berharap moga-moga tuhan meloloskan ujian kita? kenapa kok gak minta diloloskan sama panitia saja, aneh kan?! kenapa disaat sulit mesti harus tuhan?!

Jika kita dekat dengan tuhan kan gak perlu risau, karena gak ada yang mustahil bagi tuhan!! So, ujian itu intinya untuk melatih bersabar dan lebih dekat dengan tuhan…….gak perlu takut atau stress………….moga-moga bermanfaat dan dapat memberikan motivasi ………santai tapi sukses, kalem tapi lulus!!!

One thought on “UJIAN, TAHAPAN UNTUK LEBIH DEWASA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s