RUU NIKAH SIRI, PIKIRAN DANGKAL PEMERINTAH

Nabi Muhammad pernah berkata, Islam itu asing diawal kedatangannya, begitu pula di akhir jaman sehingga orang yang menegakkan islam bisa diperumpamakan orang yang memegang bara! woke anggap saja sekarang ini adalah masanya jaman akan berakhir, tanda-tandanya sih sudah banyak, stunami di Aceh, Gempa di Haiti dan baru-baru ini gempa yang mengguncang Chili juga Jepang! Trus apa hubungannya dengan Islam?

Mari kita telaah RUU nikah siri. Jika RUU nikah siri jadi di sahkan mungkin penjara akan penuh oleh mbah-mbah yang sudah tua bangka dan mau mati. Karena fenomena nikah siri bukan terjadi dikalangan artis atau pejabat saja! kerabat kita banyak kok yang punya istri empat atau lima dan biasanya mereka menikah secara siri…karena dalam masyarakat sendiri punya pakem seperti itu. banyak orang tua yang di usia pensiun ditinggal mati oleh istri pertamanya. trus anak-anak mereka sendiri menyarankan agar bapak tersebut menikah lagi, biar ada yang ngurus! dan sudah jamak pernikahan tersebut dilakukan secara siri, alasan mereka sih simpel bahwa mereka malu nikah di KUA, udah tua!

Secara syar’i nikah siri adalah syah. gak ada aturan yang aneh-aneh dalam islam karena islam sendiri adalah agama yang simpel dan tidak pernah memberatkan para pemeluknya untuk menjalankan syariat tersebut. kalo sebagian orang berpendapat bahwa menjalankan ajaran islam berat berarti orang itu abangan (islam KTP). karena setiap ibadah ada keringananya atau biasa disebut rukshoh! Nah sekarang islam akan dibuat sulit oleh pemerintah sendiri, kalo pemerintah konsisten sih tidak apa-apa, tapi pemerintahan sekarang ini banyak korupsi dan budaya suap di level yang parah! Akankah kita ikuti aturan orang-orang yang rusak ini?!

Ada lagi yang lebih menggelikan. bisnis lendir (prostitusi) dilegalkan, banyak lokalisasi dibangun atas legitimasi pemerintah. pelakunya orang-orang yang bejat, Gila seks tetapi legal dan diijinkan pemerintah. tetapi penganut hukum islam akan dipenjara gara-gara nikah siri. Bukankah paham ini adalah paham hedonis, liberal! Kasarnya orang kumpul kebo monggo tapi kalo nikah atas dasar islam dihukum penjara. Alasannya sepele sekali dengan berdalih melindungi hak kaum perempuan! trus kalo para WTS yang akhirnya punya anak haram nuntut pertanggungjawabannya kepada siapa? pemerintahkah?! Sebuah pemikiran yang kekanak-kanakan? itukah pemikiran intelek dari Indonesia?

Masalah kawin campur juga gak kalah heboh, pro dan kontra terus meruncing! Setiap WNA yang menikahi orang indonesia diwajibkan mbayar 500 jeti! Kalo dipikir-pikir pemerintah matre banget dan yang katanya membela perempuan cuma menghargai wanita dengan nominal 500juta, bagi sebagian orang 500juta sangat murah! dan tentu saja para istri Ekspatriat tidak mau dianggap murahan! sekali lagi pemerintah telah berpikir tidak rasional. Allah menciptakan manusia berbangsa-bangsa agar saling mengenal. Lha kalo orang disuruh milih ya lebih senang tinggal di luar negeri. selain kalo sudah tua dapat tunjangan(pensiunan) setiap melahirkan anak pemerintah di eropa juga akan memberikan tunjangan yang tidak sedikit.

Beberapa isi draft RUU Nikah Siri

Pasal 142 ayat 3 menyebutkan, calon suami yang berkewarga negaraan asing harus membayar uang jaminan kepada calon istri melalui bank syariah sebesar Rp 500 juta.

Pasal 143, setiap orang yang dengan sengaja melangsungkan perkawinan tidak di hadapan pejabat pencatat nikah dipidana dengan ancaman hukuman bervariasi. Mulai dari enam bulan hingga tiga tahun dan denda mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 12 juta. Selain kawin siri, draf RUU juga menyinggung kawin mutah atau kawin kontrak.

Pasal 144, setiap orang yang melakukan perkawinan mutah dihukum penjara selama-lamanya 3 tahun dan perkawinannya batal karena hukum. RUU itu juga mengatur soal perkawinan campur (antardua orang yang berbeda kewarganegaraan).

ada sih beberapa aktifis perempuan yang ngotot pengesahan RUU ini, tapi setelah saya pelajari biographinya ternyata gak qualified. jadi ya begini jika yang bukan ahlinya pegang kekuasaan! bahasa kasarnya, kalo tukang tambal ban disuruh bikin gedung yah gedungnya penuh tambalan! Mungkin itu dulu postingan kali ini semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s