Kejadian 11 September/WTC Terulang (LAGI)

wah…banyak orang bunuh diri terinspirasi pilem holywood. di austin texas, Joseph Andrew Stack frustasi dan bunuh diri dengan menabrakkan pesawat ke gedung Echelon Building Austin. Pria yang jago IT ini rela bunuh diri setelah 2 usahanya dibekukan oleh  kantor pajak. Sebelum bunuh diri, ternyata pria tersebut telah membakar rumahnya. Usahanya terbilang sukses karena kantor pajak tersebut hancur dan 200 pekerjanya pada lari kocar-kacir.

Banyak kejadian diluar kendali yang marak saat ini. Kehidupan yang sulit dan penyelesaian yang sepihak membuat seseorang frustasi dan menaruh dendam. Kejadian2 di film makin menjadi kenyataan, mungkin kita perlu instropeksi dan sedikit mengalah. toh ada pepatah tidak apa2 rugi kecil yang penting nantinya dapat untung besar!

Hal ini juga menggambarkan betapa rapuhnya kehidupan yang berlandaskan materi, juga sistem ekonomi yang menganut paham liberal- kapitalis. Naga2nya indonesia juga menerapkan hal yang tidak jauh berbeda. perbedaan si kaya dan si miskin makin terlihat. sikap acuh dan masa bodoh makin terlihat. banyak orang yang merasa sepi ditengah hingar-bingar  aktivitas suatu kelompok.

ada beberapa email yang masuk dan menanyakan sutu hal, mengapa dilingkungan kita antara moral dan pendidikan tidak sejalan? kira2 begitulah keluhan beberapa teman. perlu disadari bersama bahwa kehidupan yang sekarang diterapkan lebih condong ke-materialistik. pasti sangat berat bagi temen-teman yang menginginkan kehidupan agamanya lebih menonjol. semua berawal dari keluarga pastinya! jika orang tua kurang menanamkan nilai agama dalam kehidupan maka pengaruh tivi lebih dominan. apalagi kehidupan glamor para artis di ekspos terus-terusan.

bagi temen2 yang sejalan bisa kok membuat kelompok kajian agama, tapi saya menyarankan agar bahasan yang diangkat jangan seputar aqidah dahulu. mulailah dengan tema akhlak yang ringan dan mudah dicerna. karena biasanya anak-anak sma terlalu idealis dan sesuatu hal itu harus rasional. padahal akidah itu kepercayaan dan tidak bisa dinalar. kalau dipaksakan malah banyak yang stress/tidak kuat seperti yang sudah pernah terjadi…so gitu dulu…..

jadi jangan terlalu dirisaukan bila kalian menganggap lingkungan kita untuk pendidikan moralnya masih dirasa kurang, semua ada sisi baik dan buruknya. pilih yang terbaik……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s