Valentine……..basi!!!

oh ya, tanggal 14 february hari valentine ya?! Mungkin bagi sebagian orang sudah tahu asal-muasal valentine day….yah cerita roman tentang pendeta yang nekat menikahkan pasangan cowok-cewek dan akhirnya di penjara, sehingga banyak orang yang empati dan memberikan gift berupa bunga atau coklat!

Trus apakah pentingnya hari Valentine? kalo menurut penulis sih gak penting banget, karna itu sih bisa-bisanya perusahaan coklat dalam mengiklankan- produknya. tapi yang perlu di kritisi adalah perilaku yang dilakukan pasangan cewek-cowok saat valentine!

Sudah bukan rahasia lagi bagi sepasang kekasih merayakan hari valentine, ada yang kasih bunga juga coklat! tapi banyak juga yang memberikan keperawanan-nya pada hari tersebut…weleh-weleh, sebuah pemaknaan hari yang gak penting dengan cara yang keliru. kata orang Don’t Try This at Valentine. yang pertama jelas menyalahi norma dan hukum agama. kalo sampai hamil sudah pasti rugi berkali-kali. masa depan yang berantakan, tidak bisa melanjutkan sekolah dan bikin malu keluarga. Secara psikologis juga membawa dampak bagi yang melakukan, karena akan terbebani dengan berbagai perasaan bersalah dan penyesalan yang begitu menyiksa

Kenapa penulis begitu tegas  dalam memberikan opini pada tulisan ini? karena banyak aspek sosial yang dilanggar dan sangat menyalahi norma-norma susila..(bagi orang-orang yang mengagung-agungkan diri sebagai masyarakat yang bermartabat dan memegang nilai budaya timur). Banyak sudah kejadian asusila di hari valentine, maka penulis mengaggapnya sebagai hal yang basi! banyak hal positip yang dapat dilakukan apalagi menurut kabar yang beredar ujian akan dimajukan.

Ehem..saya rasa segitu aja deh, kalo penulis sudah pasti tidak merayakan karena fatwa ulama mengharamkan merayakan valentine bagi seorang muslim, soalnya menyangkut pengakuan eksistensi sebuah agama…apalagi pake acara party dan melakukan hal-hal yang diinginkan bersama pasangan…..bisa digaruk polisi karena dilaporkan melarikan anak orang, kayak kejadian penculikan lewat facebook padahal suka sama suka kan?! ribet….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s