Filed under TEKNOLOGI

DIY,Cara ngecek atau ngetes pulser dengan AVO/multitester

Pagi bos…seminggu lebih off….hehehe…iya karna banyak kerjaan..Nah pagi ini saya akan menulis Bagaimana cara mengetes,mengecek pulser sudah rusak ato masih bagus dengan AVO atau istilah umumnya multitester. Apa sih fungsi pulser?? Bagi yg blm tahu…pulser berupa anchor dengan gulungan kawat tembaga yang mempunyai fungsi sebagai pengirim sinyal kapan busi itu meletik. Tentu saja akan diolah … Baca lebih lanjut

Ngecat knalpot dengan cat semprot Rj hi-Temp…Jos hasilnya!!!

Sore mas bro…..sehat??!! Kastem tanpa main cat jelas ora afdol….iya apa iya???!!!… Nah kali ini saya akan mengecat knalpot kastem dengan cat semprot Rj-Hitemp warna hitam doff. Modif pulsar sudah 50%on progres. Tinggal pasang jok juga ngecat tangki.urusan yg ringan seperti ngecat pernik2 saya kerjakan dulu. Modalnya cukup cat semprot. Harga Rj Hitemp sekaleng 48ribu. … Baca lebih lanjut

DIY…Membuat sendiri kanopi galvalum minimalis untuk kandang Mobil

Malem boooss…gimana?? Sehat kan..Saya akan menuliskan pengalaman saya membuat kanopi galvalum dengan desain sederhana…kanopi ini saya kerjakan sendirian tanpa bantuan orang lain… Berawal dari pindahan rumah dimana tempat baru gak ada car-port. Tanya ke bengkel spesialis kanopi…wow harganya edaaann…400ribu tiap m²…bagi saya yang pengangguran duit segitu sangat2 banyak. Bayangkan saja…untuk kanopi ukuran 3m x 7m … Baca lebih lanjut

Han-pad/handgrip Yamaha Fino…Pilihan murah untuk motor japs dan klasik

Malem bro…brrr adem…setelah sepanjang sore diguyur hujan…syahdu pokoknya….tinggal tarik selimut dan menikmati malam dgn istri tercinta ditempat tidur….Yg jomblo silakan galau Balik ke artikel ya….Saya masih punya proyek scrambler bajaj pulsar punyae mas hadiyanta.com ,karna dikerjakan sante tanpa sengaja muncul ide berburu spare part yg pnp dan kira2 cocok aja utk pulsar gaya scrambler. Setelah … Baca lebih lanjut

Trik darurat saat diafragma vakum ac ngempos bin nggembos

Apa kabar bro…sist…ses….sehat kan??? Musim hujan tlah tiba…meski begitu cuaca disiang hari panas sekali. Padahal aktivitas dgn mobil sekarang ini cukup sering. Mau tak mau kondisi ac harus sip!! Hmmm tapi ketika ac dinyalakan kenapa mendadak rpm mesin ngedrop..dan tiba2 mati. Setelah dicek, idle up ac normal…karburator juga normal…trus apanya yo??? Usut punya usut…ternyata diafragma … Baca lebih lanjut

Mesin 156cc…Kembali menjadi favorit owner Cb dan Gl…!!! Inilah 5 Alasannya!!

Hahaha…kok judule koyo artikel pemburu hits yo….hehehehe…. Sebenernya ini terkait artikel yg kemaren…memang bener tuh komentar salah satu pembaca…kalo mesin sudah distroke dan cc diatas 200cc…pompa oli std ora ngatasi!! Gae touring yo macet…apalagi banyak mekanik jadi2an melakukan malpraktik. Perpak blok diberi treebon sebanyak2nya…mau pompa oli diganti model canggih yo tetep jebol. Lha jalur olinya … Baca lebih lanjut

Pompa oli Satria Fu di mesin gl pro….Rawan Rompal

Malam bro…gimana kabarnya, sehat kan?! Hmmm…ide kreatif kembali bermunculan utk memodif kendaraan kesayangan. Bagi pengguna keluarga Gl…oli yg disalurkan ke atas (head/kop) kadang telat..sering juga mampet…efeknya cukup ngeri…mesin rompal…ambyar…duit lagi…duit lagi!! Banyak pemilik yg memodif bagian pompa oli…yg lagi heboh disini mengganti pompa oli mesin gl dgn punya satria Fu…wow?? Pnp kah??! Tentu saja tidak…las … Baca lebih lanjut

Bikin scrambler dari bajaj pulsar 180…milik kepala pemancar tivi one

Sore bro…sehat??? Semoga barokah terlimpah pada kita!! Nah…sudah bukan rahasia lagi…modifikasi motor itu jadi mainan wajib cowok…bapak2…atau anak laki2. Mau ngakunya miskin dan suka barang stock/std.,,tetep aja jika punya kendaraan penginya modif. Nah sekarang giliran kepala pemancar tivi one yg kebelet modif….dia punya motto…”istri mangkel nekat scrambler”…hahaha….memang bener kebanyakan para istri ato emak2 emosi…marah..jengkel kalo … Baca lebih lanjut

Memperbaiki TCI bermasalah setelah hampir 2thn dipakai

Siang bro…gimana liburan??? Macet parah ya, sampe dirjen perhubungan darat mundur…. Tci…apa sih tci?? Itu lho alat yg dipakai sebagai switching platina…khususnya pada mobil2 tuwa…istilah gampangnya sebagai cdi-nya bagi mobil2 yg memakai pengapian platina. Nah dulu saya sempat pesan dibuatkan tci ke teman…eh kebakar…trus iseng2 bikin tci sendiri juga kebakar…mumet!! Mosok mau balik ke platina … Baca lebih lanjut

Jalur kabel (wiring) thunder 125cc

Malam bro…gimana liburannya…macet ya??!! Hahaha….kesian banget sih…itu namanya bukan liburan…tapi cari penyakit dijalan….ngomel2….misuuhh….yg ada hati dongkol jadi penyakit…iya kaaann??? Dari pada ngabisin liburan dijalan mending mempelajari jalur wiring atau kabel suuki thunder 125cc…jika thunder mau dimodif jadi japs…mau gak mau kan harus sedikit merubah jalur kabel…biar gak pusing dilihat dulu skema jalur kabel aslinya. Kalo … Baca lebih lanjut

Hati-hati bikin draf gear sendiri…bisa hancur mesin cb mu!!

Pagi bos…gimana,sehatkan??!! Oh iya…musim liburan tlah tiba destinasi wisata dijogja cukup ok lho… Ngomong2 arah modif makin tdk karuan saja. Aparat makin hari makin sak senengnya sendiri cari2 kesalahan…yg modif juga makin ngawur saja dalam meracik mesin. Jika dulu cb pake piston tiger sudah istimewa. Di awal thn 2010 mulai mewabah…kruk as tiger juga blok … Baca lebih lanjut

Produk Yamaha yang akhirnya menjadi Honda

Malam mas bro….brrrr…dari siang sudah hujan…meski gerimis tapi awet sehingga udara malam ini cukup dingin Akhir tahun ini produk yamaha bertumbangan…meski rilis terakhir menyebutkan bahwa dari januari sampe november yamaha membukukan penjualan fantastis…hahaha…ada yg aneh…kenapa tdk di report sampai desember saja ya…kata beberapa sumber di bulan november sendiri penjualan vixion series tdk sampai 20ribu unit…dibabat … Baca lebih lanjut

Scrambler!!! Racun modif yg menawan!!

Malam bro…gimana,sehat?? Scrambler…modif yg satu ini agaknya cukup menawan…tak terkecuali buat teman saya….Mau tahu proses awalnya sampe bisa ngeblar?? eh..nih modif butuh waktu yang panjang..sekitar 8bulan…tapi gak kredit…hahahahaha…modal awalnya adalah Tiger tahun 95 yang sudah jadi bangke!! Awalnya membeli set rangka, kalter nosin stnk bpkb…Sambil menunggu duit terkumpul mesin dibersihkan dan rangka dichopp atau dipotong … Baca lebih lanjut