CB 400cc twin pararel modal mesin tiger dijejer…..

honda memang belum memproduksi mesin twin untuk pasar indonesia…dari pada nunggu2 gak jelas…beberapa penggemar CB sudah melakukan inovasi dari yang twin bentuk V, sejajar sampe model 3 silinder konfigurasi W…..

nah…seperti apa sih mesin CB twin pararel yang bahanya dari honda tiger??

2mesin tiger disatukan oleh mesin las

2mesin tiger disatukan oleh mesin las

jadi twin kan??

jadi twin kan??

blok piston tjap MPM dipercaya ampuh dan mudah di machining

blok piston tjap MPM dipercaya ampuh dan mudah di machining

bagian paling krusial...kruk-as dipaksa jadi twin.....mak-nyos

bagian paling krusial…kruk-as dipaksa jadi twin…..mak-nyos

noken as twin.....

noken as twin…..

jiahahaha….malah kayak mesin kembar siam…..gimana, mantab ya…nanti kalo sudah selesai di rakit di ap-load lagi wes…..untuk sementara ngunu thok…..

 

 

 

 

34 thoughts on “CB 400cc twin pararel modal mesin tiger dijejer…..

  1. buset dah itu kruk as dibikin gerak barengan,
    tiger 200cc aja getarnya minta ampun apalagi yg 400cc dibikin langkah barengan makin getar aja tuh motor.

  2. kagum sama crankcasenya om, kasi lihat donk daleman crankcasenya”, kruk-as tebel banget tengahe cri khas torsi gajah….

  3. mantabs mass..
    saya penasarannya gimana as rasio(gear ratio dkk) klo di lebarin seperti itu crankcase nya..
    ditunggu apdetannya..

  4. wah klo as kruk nya modelnya kayak gitu salah deh kayaknya…

    harusnya tempatnya berlawanan…
    askruk yang satu di atas trus yang satunya dibawah… jadi ntar maennya gantian alias maju mundur seker kanan kiri gantian biar suaranya kayak moge..

    klo gini yaaa suaranya ntar biasa ja kayak motor 1 silinder soalnya kiri kanan bareng..

    CMIIW

    • heehehehe….belom tahu dia….tetep aja suaranya twin…lha wong mesinnya meletik setiap 180 drajat kok…..stang mau satu atas…satu bawah…. 2stang satu as atau model apapun asal sistem pengapian diatur..semua bisa dibuat sesuai keinginan….hehehehehehe…..

      • iya mas lom ngerti mesin tapi sok tau,wong geraknya saja yg sama tapi satu gerak isap satu gerak kerja,gmn? suara tetep kaya motor 1 silinder,nglindur dia,he he he untuk agan N6778 sekolah lagi biar tambah pinter

  5. ini mesin sudah jadi dan telah diujicoba turing…gambar ini diambil setelah mesin menempuh ratusan KM trus dibelah…..maklum pertama nyala rangka alakadarnya…kurang stabil….kalo mesin…jiahahaha…blarrrrrr……

  6. om, untuk turing dan harian kira-kira bisa awet tahunan gak ya bearing krukas nya, soalnya tebel banget tengahnya, kalo dibandingkan dengan krukas cb 200 gimana? apakelebihan dan kekurangannya? tks

  7. tambah maut wae cb club lndonesia.. garang!! marai ono mas martini kwi lo.. tak bayangke seandainya tulisan ini di tahun’95, kanca2 cb saiki wis gawe po maneh yo???…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s