Pasang CDI di Honda CB part 1 (tanpa pulser)

pagi yang mendung……………hem, dari email yang masuk banyak juga yang request pemasangan cdi ke honda CB…banyak cara dan macamnya sih….mulai dari yang gampang dulu yak….bikin cdi yang gak pake pulser lebih simpel…langsung colokin kabel dari spul ke CDI….lalu cari top yang pas dengan menggeser magnet….jika dirasa dah sip kencangkan baut magnet, motor sudah siap dibawa turing

1.siapkan koil ninja

Koil ninja gen 1...didalamnya dah ada CDInya

barang original....denso...

2. copot anchor spul…..gulung ulang, karna spul bawaan cb cuma 6volt…minta diganti jadi 12 volt

anchor honda CB siap digulung ulang

spul telah m,enjadi 12volt....rakit saja...seperti ketika melepas,tancapkan kabel dari spull ke koil

gampang tho….tapi pemasangan CDI model ini ada plus minusnya

1. kalo kelebihanya biaya irit…gulung spul paling 50ribu, trus koil+cdi ninja 150 ribu….dah jadi deh CB pake CDI

2. kalo kekuranganya….setiap piston di top, cdi selalu memerintahkan busi untuk menyala….efeknya suara mesin gak bisa halus…(meski kalo dibanding pake platina tetep halus pake CDI ginian)

3. kekurangan lainnya, kita harus geser2 magnet untuk mencari top (pada magnet) yang pas…jadi spi di magnet gak fungsi….sehingga ke-akuratan api memantik susah didapat….banyak yang mengeluh pada rpm tinggi motor serasa ketahan…itulah efek top yang kurang pas….

15 thoughts on “Pasang CDI di Honda CB part 1 (tanpa pulser)

  1. Mas kalo gulungan penngapiannya di spull ada 2 dan strum nya gede banget cocoknya pake cdi punya motor apa dan coilnya pake punya apa?

    • nah…kalo arus dan voltagenya gede…ya dikasih pembatas a.k.a regulator dunk….ntar kelebihan energinya akan dibuang menjadi panas….setelah dikasih regulator….disaring (disearahkan) dengan kiprok sehingga arus ac menjadi DC….masukin ke aki…nah ntar CDI bisa pake arus dari aki yang stabil….jadi cdi yang cocok pake punya Shogun yang model analog…ben gampang masang sensornya

    • kan dah jelas pak….dari spul…masuk ke cdi…trus coil baru busi (untuk sistem AC)….atau dari spul masuk kiprok..trus ke aki…baru masuk CDI….lalu coil dan terakhir busi untuk sistem kelistrikan DC

  2. maz.brow…saya bru belajar utak atik motor,,ni lgy ngrancang motor cb,magnet + spul + pulsernya punya pro cdi,coilnya pake megapro,cdinya pake shogun kebo…gmana cara rangkai pengapianya itu maz brow…trimakasih

  3. maz bro…cb 100 ku dah aku bikin 200cc
    tp,sepul msih standar
    nah aku mw tanya…sepul standarnya klo di bikin se cadas minimal GL NEOTEK mampu g ya?
    tolong bri tau aku lwat bb aj pin 7da3c37a
    makasih…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s